Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
174
Lapor Hansip
21-01-2020 19:00

Makna Tersembunyi Dibalik 15 Kebiasaan Kucing Yang Sering Kita Lihat

Kucing jadi salah satu hewan peliharaan favorit selain anjing, ayam, atau burung. Selain itu, keberadaan kucing liar di sekitar rumah juga cukup banyak. Bisa dibilang kita, orang Indonesia, sudah berbagi tempat hidup dengan mereka.

Karena seringnya bertemu dengan kucing, kita tentu sering melihat tingkah laku dan kebiasaan kucing. Namun pernahkah kamu mencari tahu apa arti dibalik hal itu? Kucing juga makhluk hidup, kemungkinan mereka berkomunikasi dengan manusia dengan bahasa tubuhnya.

Kita tentu bisa menebak atau mengartikan sendiri kebiasaan mereka. Dilansir dari situs virtual.ly, ada 15 kebiasaan kucing yang sudah diketahui maknanya.

Mau tau apa saja?

Quote:
Telinga Mengarah Ke Depan



Pernah melihat kucingmu berdiri tegak sambil telinganya mengarah ke depan saat kamu pulang? Ini adalah salah satu kebiasaan yang sudah diketahui maksudnya.

Masih menurut situs virtual.ly, kebiasaan ini bermakna kucingmu menyambut kedatanganmu dan mengatakan "hello."

Coba untuk menyapa kucingmu dengan mengelus-elus tubuhnya saat dia sedang menyambutmy.


Quote:
Telinga tegak, posisi waspada dan terlihat serius


Kadang-kadang saat tengah rebahan bersama atau santai di kursi, kucing tiba-tiba bangkit lalu menegakan telinganya. Selain itu, mereka juga terlihat serius--seperti sedang mendengarkan atau mencari sesuatu.

Dan kenyataannya memang begitu, setelah memasang gestur tubuh tadi biasanya kucing akan pergi untuk mencari tahunya sendiri.


Quote:
Telinga datar dan mata terbuka lebar


Kalau yang ini sih biasanya pas kucing dipukul atau dimarahin suka begini. Gestur tubuh ini tandanya mereka sedang merasa ketakutan, dan biasanya gak lama setelah memasang gestur ini mereka pergi.


Quote:
Mendengkur



Kita semua pasti tahu ya kucing sering mendengkur. Kapan saja, di mana saja, kalau dia sedang ingin mendengkur tentu saja dia akan melakukannya! Wkwkwk gak deng

Biasany kucing mendengkur karena banyak hal, salah satunya adalah dia menyukai berinteraksi lewat sentuhan dengan kita.


Quote:
Miaow



Kalau ini sih udah jelas ya, dia sedang minta diberi makan. Apalagi kalau kita baru pulang ke rumah dan dia menunggu di depan pintu, sebelum kita masuk ke dalam rumah dia pasti susah berisik.


Quote:
Mengoceh di jendela



Ini kadang bisa mengganggu kalau dilakukan tengah malam, namun kebiasaan mengoceh ini juga gak sembarangan dilakukan.

Biasanya mereka mengoceh jika menemukan mangsa di luar tapi gak bisa menangkapnya. Ya mungkin semacam minta tolong menangkap mangsanya!


Quote:
Mengembangkan bulu dan mendengkur dengan keras



Kebiasaan ini juga pasti sering kita temukan di dekat rumah, apalagi jika banyak kucing liar. Biasanya dilakukan untuk memertahankan diri.

Bulunya yang berkembang juga merupakan tanda dia sedang bertahan dengan cara membuat tubuhnya kelihatan lebih besar dari lawannya. Jadi lawannya akan merasa terintimidasi dan melarikan diri.


Quote:
Menunjukan bagian belakang tubuhnya


Kebiasaan ini tandanya mereka sedang memberikan ucapan "hallo" buat kita.

Dalam dunia kucing, mereka menyapa teman-temannya dengan cara mengendus ekornya masing-masing. Jadi mungkin mereka menganggap kita sebagai teman dekat dan menyapa kita begituu


Quote:
Menunjukan perutnya


Kebiasan ini berarti mereka memercayai kita dan sedang ingin bermain. Namun, hati-hati saat bermain apalagi saat menggelitik perutnya.

Lakukan dengan perasaan dan jangan sampai membuat mereka merasa risih. Karena ujungnya justru kita bisa diserang oleh mereka.


Quote:
Membawakan "hadiah"


Kadang-kadang kucing suka membawakan "hadiah" berupa hasil buruannya. Bisa tikus, katak, atau mungkin belalang.

Kebiasaan ini artinya mereka sedang membanggakan kemampuan berburunya! Mungkin mereka ingin kita mengucapkan selamat atau berterima kasih emoticon-Big Grin


Quote:
Menggosokan badan ke benda dan tubuh kita



kebiasaan ini bisa berarti mereka meminta makan atau menandai wilayahnya.

Khusus untuk yang kedua, biasanya mereka menggosokan badannya pada berbagai benda di sekitar kita dengan cara meninggalkan baunya.


Quote:
Memijat sesuatu


Pernah kan melihat kucing memijat sesuatu dengan tangannya? Entah itu kasur, kursi, bantal, atau karpet. Kebiasaan ini menunjukan mereka sedang merasa nyaman.


Quote:
Masuk ke dalam kotak atau kresek


Kebiasaan ini merupakan yang paling lucu di antara semuanya. Tiba-tiba kucing masuk ke dalam kotak kardus atau kresek.

Yang satu ini menunjukan mereka sedang mencari perlindungan dan merasa aman saat melakukannya. Meskipun lebih sering nya seperti main hide and seek ya!


Quote:
Duduk tanpa memerlihatkan kakinya (monorail cat)


]Kebiasaan ini menunjukan mereka sedang merasa senang dan tenang. Seperti menikmati suasana nya sendiri.

Biasanya kebiasaan ini mereka lakukan setelah makan atau sebelum tidur. Khusus buat kamu yang sering tidur bareng kucingmu pasti sering melihat kucingmu melakukan hal ini juga.


Quote:
Mengedipkan matanya secara perlahan


Untuk yang terakhir ini artinya mereka sedang menunjukan perasaannya pada kita. Semacam ungkapan rasa suka dari para kucing untuk hamba-hambanya.


Kucing dengan bermacam-macam kebiasaannya memang menyenangkan buat dilihat. Mungkin itu juga yang membuat mereka jadi salah satu hewan peliharaan favorit orang Indonesia.

Jadi, apa saja kebiasaan aneh kucingmu yang sudah kamu hafal artinya?

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryandrome dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Makna Tersembunyi Dibalik 15 Kebiasaan Kucing Yang Sering Kita Lihat
22-01-2020 16:11
kucing ane sambil jalansm santai abis itu nempel2 dikit di tembok apa korden abis itu ekornya agak naik. nah noh kenncing dah tuh kucing, ngencingin korden lagi demennya. Belom lg klo diteriakin dia gak mau pindah, nunggu kencingnya kelar, ngeselin gak tuh
Diubah oleh siangpenat
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia