Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
181
Lapor Hansip
22-01-2020 06:16

Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Menjadi anak kost sudah barang tentu harus menerima hidup dengan apa adanya, karena pasti seseorang yang memilih tinggal kost adalah mereka yang mempunyai tujuan hidup mandiri dan merintis kesuksesan dari bawah.
Entah itu pelajar, mahasiswa, pekerja kantor dan masih banyak lagi orang dengan latar belakang yang berbeda.
Mereka rela jauh dari keluarga, menahan rindu dan hidup sederhana demi masa depan yang mereka impikan!

Agan Ts sendiri dulu pernah ngekost beberapa bulan, namun meski pun hanya hitungan bulan lumayan banyak pelajaran hidup yang didapatkan. Sedih, senang, kangen semua perasaan pernah dialami.
Mungkin Agan dan Sista di sini juga banyak yang mengalami masa-masa sulit saat tinggal di kosan.
Bahkan Ane pernah mendengar kisah dari seorang teman yang harus makan nasi putih dengan gula pasir dengan alasan untuk berhemat.
Tidak bisa dibayangkan dong pasti rasanya seperti apa?
Namun saat ini orang tersebut telah menggapai kesuksesan, dan berhasil menginspirasi Agan Ts dan beberapa orang terdekatnya!

Memang menjadi anak kost itu ada susah dan senangnya, tapi lebih banyak susahnya sih sepertinya.
Apa lagi saat akhir bulan, uang saku udah menipis dan belum dapat uang kiriman dari orang tua di rumah, pasti berasa hidup gelandangan.
Tapi hal tersebut yang memaksa anak kost untuk berpacu dan berpikir lebih kreatif, menyelesaikan masalah yang menghimpit!
Kreatifitas-kreatifitas itu lah yang kadang nyeleneh namun menghibur.

Di bawah ini Agan Ts merangkum beberapa kreatifitas anak kost yang anti mainstream dan out of the box!
Dari pada penasaran mending langsung kepoin di bawah ini:


1. Gak Kuat Beli Galon Isi Ulang
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: 1Cak.com


Jangankan untuk beli galon isi ulang 7ribu, untuk beli mie kuah aja harus ngumpulin receh kembalian.
Terpaksa harus mengganti galon isis ulang di atas dispenser dengan air mineral botol yang harganya lebih murah dan minumnya tiga celegukan biar awet!
Pernah ngalamin hal ini?



2. Mesin Cuci Alih Fungsi
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Brilio


Mungkin cuma anak sultan yang punya kulkas dikosan, karena kulkas adalah barang mewah untuk kaum pejuang kehidupan. Tapi santuy, bukan anak kos kalau gak ada ide lain. Mereka bisa merubah mesin cuci bekas dari tukang rongsok untuk dialih fungsikan menjadi kulkas. Unik sekali ya idenya!



3. Masak Mie dengan Rice Cooker
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Mamikos Blog


Unik banget ya ide anak kost yang satu ini, rice cooker yang berfungsi untuk memasak beras menjadi nasi ternyata bisa digunakan untuk memasak mie.
Agan Ts belum pernah mencoba sih, tapi kayaknya bisa dicoba!
Ada yang pernah coba cara ini?



4. Shower Kaleng Minuman
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Brilio


Mengkhayal menjadi orang kaya tentu bukan suatu kesalahan, berhayal mandi menggunakan shower sepulang kerja adalah suatu kesenangan tersendiri. Meski pun di kosan gak ada shower bukan berarti impian mereka pupus, akal mereka tidak dapat diremehkan. Bekas botol minum dilubangi dan dikaitkan pada keran pun sudah menjadi shower manual, kreatifitas yang tepat!



5. Shampo Gawat Darurat
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Hipwee


Sampai batas tetes terakhir, sepertinya kata itu yang tepat digunakan untuk mendeskripsikan ulah kreatif penghuni kost ini. Botol shampo yang tinggal setetes dua tetes diisi air keran biar merata ke seluruh rambut bahkan ke badan-badan.



6. Setrika Pengering Rambut
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Liputan6.com


Entah ini kreatifitas atau kekonyolan, karena sebenarnya hal ini tidak aman dan berbahaya.
Coba bayangkan kalau niatnya ngeringin rambut, namun malah berujung maut.
Jangan dicoba ya GanSis cara yang satu ini!



7. Penyangga Handphone / Tripod Plus Speaker Manual
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Tribun Travel


Paling mantap memang dikosan nonton film pakai handphone, tapi kadang capek sih kalau harus megangin. Ehhh ternyata ada yang kreatif loh, tuh lihat pakai jerigen bekas minyak goreng disambung pakai bambu yang berlubang untuk naruh hp



8. Rak Sepatu Botol Air Mineral
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Hitekno.com


Ide kreatifitas mastah, calon produsen rak sepatu terkenal pasti nih.
Belum sukses saja sudah bisa memanfaatkan barang bekas untuk menjadi barang berguna dan mempunyai nilai estetika. Coba siapa yang kepikiran membuat rak semacam ini? Pasti belum ada kan!



9. Gantungan Baju dari Sapu
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: 1Cak.com


Gantungan baju memang sedikit agak mahal ya GanSis, biasa terbuat dari stainles dan dijual di toko perabotan di pasar. Namun untul anak kost srutas tali yang dikaitkan di paku atau sapu yang diselipkan di lemari pun juga sudah sangat membantu sekali.



10. Masak dengan Lilin
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Brilio


Masak menggunakan lilin bisa menjadi solusi saat gas habis, dan sudah tidak mempunyai uang untuk beli.
Cukup dengan tiga lilin sudah bisa untuk masak satu porsi mie pengganjal saat lapar melanda.



11. Mandi Air Hangat
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Akurat.co


Mandi air hangat megingatkan kita saat usia masih anak-anak, ibu menyiapkan air hangat untuk mandi sebelum berangkat sekolah.
Untuk mengenang masa tersebut dan menghilangkan rasa lelah setelah sehari bekerja bisa diatasi dengan masak air hangat menggunakan teko untuk masak air ini.
Teko listrik dimasukan ke dalam baskom berisi penuh air, dan digantung menggunakan bambu.



12. Roti Bakar Cap Setrika
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?

Foto: Hipwee


Pada umumnya orang membuat roti bakar menggunakan mesin panggangan roti. Tapi untuk membeli pemanggang roti tentu harus mengeluarkan uang yang lumayan dan gak mungkin anak kost beli pemanggang roti, uangnya mending buat beli mie instan.
Tapi tak masalah, ada setrikaan serba guna. Selain bisa buat masak mie, setrikaan juga bisa digunakan untuk manggang roti. Pastikan bersih ya setrinya!


Gimana, keren dan sangat menginspirasi kan kreatifitas dari para penghuni kost Indonesia?
Memang kehidupan itu butuh perjuangan dan kreatifitas, karena tidak selamanya kita hidup bahagia.
Terkadang kita memang menemui kejadian di mana itu sangat mendesak dan otak kita harus berpikir lebih keras untuk menemukan jalan keluarnya!

Oke, Agan dan Sista ada pengalaman dengan masa-masa ngekost?
Bisa silakan bagikan kisah GanSis di bawah ya!
Terima kasih untuk Agan dan Sista yang sudah mampir. Jangan lupa singgah di thread-thread Ane yang lain.




Penulis: @masnukho
Sumber gambar: 1Cak.com, Brilio, Mamikos Blog, Hipwee, Liputan6.com, Tribun Travel, Hitekno.com, Akurat.co
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bethique dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?
22-01-2020 07:11
Quote:Original Posted By Vandisk
Kreatifitas Para Penghuni Kost Negara +62, Semua Benda Bisa Bermanfaat! Ngalamin?


emoticon-Ngakak itu masak pakai apa ya?
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia