Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
7265
Lapor Hansip
01-12-2016 00:38

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
Diubah oleh Desmanto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubay615 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Android General Information and Troubleshooting
19-01-2020 14:22
Quote:Original Posted By Desmanto

EU = Encryption Unsuccessful. Saking banyak terjadinya di trit max v dulu, ampe rata2 agan yang mampir di trit nya uda ngerti ini. Uda death sentence dah kalau ketemu tu.

MTBF = Mean Time Before Failure, kurang2 lebih artinya umur rata2 komponen. Khusus eMMC, ada ane jelaskan panjang di sini.


max v itu eMMC?

mungkin juga Mpm1 pake grade emmc jelek, soalnya hp Sony Xperia E ane yg internalnya cuma 2 Giga bisa bertahan 5.5 tahun (sebetulnya 6.5, tapi minus 1 thn karena ane pake mpm1 setaun tanpa nyalain xperia E ane lagi), dan harganya waktu ane beli dulu 1.8 jt. Ini Asus mpm1 hrg 2 juta dapet 32 GB


Tapi terlepas grade emmc, apakah mungkin ada permainan di SC resmi asus? Misalnya komponen bagus dituker yang busuk gitu. Soalnya ni hp rusak cuma selang semingguan setelah keluar dari SC Asus. Sepertinya terlalu tiba2 gitu. Agan udah baca thread ane kan?
Diubah oleh mudokons
0 0
0
profile picture
Android Enthusiast
19-01-2020 14:37

Bukan, max v = smartfren andromax v. Punya ane juga tewas dengan EU (rusak di eMMC), setelah 2 tahun 3 bulan. Tepat sesaat sebelum ane dapat HP baru, Hisense pureshot yang juga tewas karena eMMC juga (lupa tepatnya, kayaknya di bawah 2 tahun).


Kalau ProM1 pake eMMC yang jelek juga, harusnya kejadian seperti agan uda bertebaran di trit. Di max v dulu, tu setelah tahun pertama, uda ada mungkin lebih dari 10 kasus. Dalam range tahun pertama ke tahun kedua, ane pernah simpan link post yang rusak; totalnya uda lebih dari 100. Bayangin aja, yang post di kaskus tu rata2 cuma 1-5% dari user total biasanya; berarti kasus nya bisa jadi uda lebih dari ribuan. Yang seperti ini baru benar2 mewabah. Kalau cuma 1-2 kasus seperti agan, ya termasuk apes aja.

Ane uda baca trit agan dari pas pertama agan link, makanya tau kena EU. Memang ada kemungkinan permainan SC resmi. Tapi ingat lo, jauh lebih ribet bongkar dan solder keluar eMMC nya dan kemudian solder balik lagi. Tu uda habis waktu dan tenaga juga. Mending mah bohongin user aja lebih cepat, daripada ribet2 bongkar pasang lagi. Jadi kemungkinannya sangat kecil. Masih ada beberapa hipotesa lain, tapi agan ga bisa berasumsi begitu aja tanpa ada bukti. Dan kalaupun benar mereka ada lakukan ini, susah mo buktikan nya. Kecuali mungkin sebelum agan bawa klaim, uda pernah bongkar dan catat/foto komponennya, lalu dibandingkan dengan setelah perbaikan. Tapi tu bongkar berarti kan garansi batal, jadi kan ga bisa dilakukan juga.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia