Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
7367
Lapor Hansip
01-12-2016 00:38

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
Diubah oleh Desmanto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
o.o.o.chan dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Android General Information and Troubleshooting
18-01-2020 14:44
Quote:Original Posted By Luthfins
Ada yang pakai Realme C3?

gw kesel sama HH ini beneran ga bisa diajak multi tasking,

aplikasi ditinggal 30 detik di background aja udah dimatiin langsung sama hpnya

ada cara buat disable feature ini ga sih?

di developer options padahal udah di set standard emoticon-Busa

Tu pake kolor OS kan? emoticon-Big Grin Perlu lock app nya di recent, diwhitelist dari battery optimization. Di bagian permission juga perlu enable/whitelist app nya. Ane ga pernah tes yang realme. Tapi pas di MIUI juga ada fitur serupa, semuanya ane matiin. Semua task killer sejenis tu lebih banyak laknatnya daripada manfaatnya. Uda ga hemat batere, malah bikin user experience hancur.

Quote:Original Posted By mudokons

itu bootloop ke dua si gan

pas bootloop pertama kondisi sama juga (ada tulisan encryption unsuccessful), ane colok ke komputer, komputer ane seperti nginstall sesuatu di pojok kanan bawah, kemungkinan driver. Nih hape ane bawa masuk Andro recovery, ane pilih Reboot system now, trus ternyata hp ane bisa lagi dia masuk ke OS, dan berjalan normal. Build tetep di 060 walau udah di factory reset.

beberapa hari kemudian ni hp ane reset (karena internet lemot) eh boot loop lagi, kali ini permanen, komputer manapun gak ada yg detect nih hp, jadi ga bisa flash.

Ane ga pernah liat ada yang bisa berhasil sembuh setelah liat encryption unsuccessful sekali. Jadi bisa jadi kerusakan di kasus agan hanya di bagian ROM nya. Ini memang ga ada microsd kan untuk bisa tes update nya? Atau mungkin bisa coba flashdisk OTG juga bisa. Pinjam gitu, hanya untuk ngetes.
profile-picture
Luthfins memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
18-01-2020 15:52
punya ane berhasil sembuh, di bootloop pertamanya doang

Pertamanya emang gak ada tulisan "encryption unsuccessful", bootloopnya muter2 dari logo zenfone, ke pattern lock, trus balik lagi logo zenfone.
Setelah di factory reset barulah muncul tulisan begitu. Bootloop kedua sama juga kaya gitu, tulisanya baru muncul setelah di factory reset.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia