Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
349
Lapor Hansip
16-01-2020 09:43

8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui


Hello warga kaskuser.... yey kembali lagi dengan saya hehe (semoga gak ada yang bosan ya) Nah pada thread kali ini TS ingin membahas hewan yang sering kalian lihat disekitar kta... Hayoo tebak !!! 


TS kasih clue, dia lambat, punya cangkak terus berlendir ? Kura-kura? bukan woyy. Jawaban yang benar adalah bekicot.


8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
Sumber : Pixabay


TS sudah baca beberapa referensi tentang bekicot, banyak hal luar biasa yang sebenarnya dapat kita temukan di dalam diri bekicot loh (mengkesampingkannya sebagai hama pertanian). Nah sebelum masuk ke pembahasan TS ingin ngasih sekilas info nih perbedaan antara bekicot dan siput.


Quote:
Perbedaan antara bekicot dan spit terletak dari rumah (cangkang) yang menempel di bagian atas tubuhnya. Bekicot memiliki cangkak keras sedangkan siput tidak memiliki cangkak keras (lunak).



Yuk langsung aja kita bedah eh maksudnya bahas 8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot :


Quote:1. Mampu Tidur Selama 3 Tahun
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
Sumber : Pixabay


Hewan bekicot yang sering kita temui di perkarangan rumah ternyata punya siklus tidur lama loh!! Bekicot mampu tidur selama 3-4 tahun. Siklus tidur panjang bekicot ini dinamakan sebagai proses hibernasi.


Alasan bekicot melakukan hibernasi karena adanya penurunan suhu tubuh, metabolisme serta kemampuan pernapasannya.



Bayangin deh kalo kita tidur panjang selama 3-4 tahun? Bangun-bangun jadi kurus bangetkan ya?



Quote:2. Gigi Super
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
Sumber : Pixabay


Bekicot ternyata punya gigi juga loh namun giginya kecil sehingga sulit dilihat oleh mata kita. Jumlah gigi pun bukan 20 atau 32 seperti manusia tapi berjumlah 14.000 Gigi Loh !

Oleh karena itu TS menganggap bekicot memiliki gigi super. Gigi-gigi bekicot terletak di lidahnya dimana setiap barisnya kurang lebih ada 100 gigi. Semakin panjang lidah bekicot maka giginya juga semakin banyak.

Kalo TS bayangin, mulutnya bekicot kok seperti monster ya?



Quote:3. Penciuman Super
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui

Sumber : Pixabay


Bekicot hampir tidak memiliki kemampuan melihat dan mendengar loh. Dengan adanya kekurangan itu, mereka diciptakan dengan kemampuan penciuman yang luar biasa.


Walaupun kemampuan penciuman mereka hanya sejauh beberapa meter namun untuk hewan seukuran mereka jarak tersebut sangat jauh loh. Penciuman bekicot terletak di kedua antenanya tersebut.



Quote:4. Umur Panjang
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
Sumber : Pixabay



Bekicot mampu hidup selama 5 hingga 25 tahun atau lebih lama lagi loh. Untuk hewan sekecil ini umur tersebut tergolong lama loh walaupun selama masa hidupnya bekicot juga banyak tidur sih (hibernasi).

Fakta unik lainnya menyatakan bahwa bekicot yang hidup di alam liar memiliki waktu hidup lebih lama loh dibandingkan bekicot yang sering kita temui di lingkungan permukiman.

Mungkin hal ini disebabkan bekicot yang hidup di alam liar dipaksa untuk survive lebih besar dibandingkan bekicot yang ada di linkungan permukiman (opini TS)




Quote:5. Penyembuh Luka
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
Sumber : Pixabay


Lendir bekicot yang dimuat dalam salah satu jurnal ilmiah kedokteran menunjukkan potensi besar lendir bekicot yang dinilai efektif sebagai penyembuh luka.


Luka sayat yang dioleskan lendir bekicot akan sembuh lebih cepat daripada luka yang tidak dioleskan lendir siput.




Quote:6. Perawatan Kulit
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
Sumber : Twitter


Selain sebagai penyembuh luka ternyata lendir siput juga punya kekuatan loh sebagai obat perawatan kulit seperti mengurangi flex hitam dan pertumbuhan jerawat.



Quote:7. Mampu Memperbaiki Suasana Hati
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
Sumber : Pixabay



Ada yang pernah galau? Apa yang kalian jika mengalami suasana hati yang buruk> tidur? makan coklat? Sudah pernah coba makan bekicot?


Dalam penelitian ilmiah bekicot mengandung senyawa triptofan dimana senyawa tersebut mampu merangsang otak untuk memproduksi hormon serotanin dan melatonin. Kedua hormon ini berhubungan erat dengan suasana hati, nafsu makan dan kualitas tidur (agar tidak mimpi buruk)




Quote:8. Ladang Kekayaan
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
Sumber : Pixabay



Nah yang satu ini menurut TS kekuatan yang dahsat dari bekicot. Sudah baca beberapa manfaat diataskan? Tunggu apalagi ayoo ternak bekicot !!!


Pernah dengar nama makanan escargot? Ituloh makan elite dari negara Prancis. Escargot terbuat dari bekicot loh. Jadi di benua Eropa masakan dari olahan bekicot begitu populer. Bayangin jika kita bisa sukses impor bekicot ke benua eropa? Yah itu memang tidak mudah pasti membutuhkan bekicot kualitas tinggi, tapi tidak salah jika ingin mencobakan hehe


PENUTUP

Quote:
Itulah thread singkat dari TS, jika ada salah kata mohon maaf. Semoga threadnya bermanfaat menambah pengetahuan kalian ya



Sumber Tulisan : Otak TS1234 dan 5


8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui


Tolongbantu 


Rate dan Share


8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui

profile-picture
profile-picture
profile-picture
milktoasthoney dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
8 Kekuatan Tersembunyi Bekicot yang Jarang Diketahui
16-01-2020 13:48
luka goress ditempelin bekicot enak ademmmm emoticon-Embarrassment
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia