Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
Lapor Hansip
14-01-2020 14:36

Bye Bye Windows 7, Ungkapkan Sepatah Dua Patah Kata Kenangan dengan OS ini

Bye Bye Windows 7, Ungkapkan Sepatah Dua Patah Kata Kenangan dengan OS ini

Pengguna laptop ataupun PC pastinya sudah begitu ramah dengan sistem operasi bernama Windows 7. Sistem operasi buatan Microsoft ini meluncur untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009, dan barulah kemudian melenggang untuk kalangan publik pada 22 Oktober 2009 silam. OS ini jadi penerus sistem operasi sebelumnya, hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun dari Windows Vista, Windows 7 pun pada akhirnya diluncurkan. Bagi Agan dan sista yang masih ataupun pernah menggunakan sistem operasi tersebut, mohon bersabar yah gan.. karena tepat hari ini ada kabar duka, bahwa mulai hari ini Microsoft menghentikan dukungan kepada sistem operasi Windows 7.
Mulai tepat hari ini, tak akan ada lagi ktia temui update software atau patch keamanan (security)  Windows 7 dari Microsoft. Sistem operasi ini bakal memasuki fase end of life, dimana nantinya nggak akan ada bantuan sama sekali bagi pengguna sistem operasi (OS) milik Microsoft. Update dari informasi ini bisa dengan gampang kita temukan di Internet, salah satunya adalah kabar dari techradar.com, Sabtu (11/1/2020), Windows 7 memang sudah beroperasi selama satu dekade bahkan lebih setelah diluncurkan pada 22 Juli 2009. Hingga saat ini, 39% dari total pengguna Microsoft masih menggunakan sistem operasi ini. Sebenarnya, dukungan yang diberikan Microsoft kepada Windows 7 sudah lama dikurangi, dimulai pada 13 Januari 2015. Selama periode tersebut hingga saat ini sebenarnya Windows 7 berada pada fase 'extended support'. Pada periode 'extended support' ini, sudah nggak ada lagi fitur terkini dan klaim garansi tak lagi berlaku. Microsoft cuma memberikan dukungan untuk pembaruan untuk 'menambal' sistem operasi ini demi memastikan keamanan dan perbaikan bug.  
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Di mari adakah Kaskuser yang pernah atau masih menggunakan Windows 7? Hmmm.. pada awal kemunculannya ane pun kepincut dengan produk dari Microsoft yang satu ini. Dari sekian hal, Windows 7 memiliki kelebihan yang sudah tentu dirasakan oleh para penggunanya, diantaranya :

Quote:
1.  Dari segi performa, Windows 7 memiliki performa yang stabil dan lengkap. Kalau dibaca di internet, ada sekian hal tentang kabar yang sering kita dengar akan keluhan tentang kurang stabilnya Windows 10.


2. Kemudian untuk ketersediaan software, pengguna sistem operasi ini dimanjakan akan kemudahan dalam hal menemukan software yang kompatibel untuk bekerja dan beraktivitas dengan sistem operasi ini. 

3. Untuk pengguna sistem operasi yang prefer dengan konten multimedia, Windows 7 dikenal banyak orang memiliki codeclengkap, sehingga pengguna dimudahkan dalam memutar konten berupa video (multimedia). Untuk GanSis yang berkecimpung di bidang multimedia, maka OS yang satu ini kehadiran fiturnya begitu membantu. 


Akhir kata, selamat jalan Windows 7... terima kasih atas segala kenangan dan bantuannya selama ini... Berkatmu aku bisa menyelesaikan skripsi, bisa nonton film berformat apapun, sampai bisa kirim-kirim lamaran kerjaan.. 
Agan yang punya kenangan dan sepatah dua patah kata buat Windows 7, Silahkan Reply  dimari yah Gan... 
Ane Tunggu Ungkapan Kalian Semua... emoticon-Shakehand2

Diubah oleh nextgirl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.foley dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bye Bye Windows 7, Ungkapkan Sepatah Dua Patah Kata Kenangan dengan OS ini
14-01-2020 14:44
yang baru windows berapa gan?
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan Kup4s memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskuser
14-01-2020 15:22


q pake windows 10 kak
sekarang
3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia