Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
12
Lapor Hansip
13-01-2020 10:09

Butuh Hingga Milyaran Rupiah untuk Servis Motor MotoGP yang Alami Kecelakaan


Beberapa waktu yang lalu Ane sempat baca tentang mengapa pabrikan sekelas BMW dan Kawasaki gak ambil bagian dalam gelaran MotoGP. Alasan mereka karena menurut mereka ajang sekelas MotoGP tidak mempresentasikan produk mereka yang akan mereka lempar ke pasar, karena motor MotoGP memiliki spesifikasi khusus dan komponen penyusunnya juga khusus (gak dijual juga). Dan karena “khusus”, maka cost yang dikeluarkan untuk balapan juga cukup besar, apalagi jika terjadi kecelakaan.

Butuh Hingga Milyaran Rupiah untuk Servis Motor MotoGP yang Alami Kecelakaan

Selain ngeluarin biaya perawatan, ternyata biaya perbaikan motor apabila terjadi kecelakaan juga luar biasa besar loh GanSis. Dari info yang Ane dapat, biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan motor MotorGP yang mengalami kerusakan, minimum 15.000 euro atau setara dengan Rp 232 juta. Wawww angka sangat besat untuk perbaikan sebuah motor, bisa dapat SUV itu GanSis...emoticon-Matabelo

Itu baru biaya minimum, jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan terjadinya kerusakan yang parah, maka dana yang disiapkan tim bisa mencapai 100.000 euro atau Rp 1,5 miliar. Wadidawwwwwemoticon-Wow emoticon-Wow

Jika kerusakan terjadi pada komponen – komponen yang vital dan harus diganti maka biaya yang dikeluarkan juga gak sedikit, mengingat komponen yang digunakan tidak mudah untuk di dapat. Lebih parahnya lagi jika stoknya habis. Tim butuh waktu 5 sampai 6 pekan untuk melakukan pemesanan.

Dari sumber yang Ane baca, paling komponen yang bisa diperbaiki dan dipakai ulang adala fairing, semi handlebars, dan beberapa komponen yang terbuat dari serat karbon. Komponen seperti knlapot dan radiator, itu memiliki stok yang terbatas, kalau butuh biasanya harus pesen dulu.

Angka diatas itu cuman untuk sekali perbaikan GanSis, apa kabar jika dalam satu musim balapan pebalap mengalami kecelakaan lebih dari satu kali, otomatis biaya perbaikan akan membengkak. O iyah GanSis, ini baru perbaikan motor loh yah, belum biaya yang harus dikeluarkan tim untuk operational pebalap dan kru. Gak kebayang ama Ane GanSis berapa duit yang harus dikeluarin tim untuk satu musim balapan...hehehehe

emoticon-Bingung emoticon-Bingung



profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Butuh Hingga Milyaran Rupiah untuk Servis Motor MotoGP yang Alami Kecelakaan
14-01-2020 11:35
Pabrikan motor yang gak ikut motogp adalah pabrikan motor miskin, apapun alasannya.....that's it !!!
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2020 19:09
pabrikan yg ikut motogp kaya hasil jual motor murah ke konsumen kismin emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
-1
profile picture
kaskus addict
15-01-2020 08:33
@amatir91 Biar kata jual motor ke orng miskin tapi mampu bikin orang miskin bangga merk motor murah mereka bisa ikut motogp gak kaya pabrikan lain sok-sok-an jual motor premuim tapi gak mampu buat ikut motogp alias miskin modal, ha...ha..kaya merk motor ente
0
profile picture
kaskus maniac
15-01-2020 09:01
ya memang bener brarti, kalo orang dgn mental kismin tu kebutuhan akan pengakuan dan kebanggaannya malah lebih tinggi daripada mereka yg benar2 mapan..
0
profile picture
kaskus addict
15-01-2020 09:11
@amatir91 Yeh... emang ente pikir kebutuhan pengakuan dan kebanggaan cuma milik orang-orang kaya doang.....?, orang miskin juga punya hak buat diakui dan berbangga bray apapun itu bentuknya, bedanya orang miskin cukup berbangga dengan apa yang dia mampu miliki beda banget sama orang kaya bela-belain beli kendaraan mewah harga ratusan juta sampe milyaran cuma buat dipamerin nunjukin status sebagai orang kaya giliran bayar pajaknya pada gak mau bahkan ternyata banyak kendarannya adalah kendaraan bodong alias illegal, silakan untuk disimpulkan sebenarnya siapa sih yang paling butuh pengakuan dan kebanggaan
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia