News
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
Lapor Hansip
14-01-2020 09:55

Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'

Dendam amat ni orang



ini ustad lagi mewek apa pegimane?

"Ber-kali2 BMKG salah;yg diramal hujan extrim, tak ada hujan," cuit akun Twitter @hnurwahid, dikutip Senin (13/1/2020).

"yg tak diramal hujan extrim malah curah hujannya terdahsyat. Tapi uniknya nggak ada yg lakukan class action ke BMKG. Tapi class actionnya kpd AniesB. Sekalipun yg paling terdampak banjir adalah Provinsi Jabar&Banten," tulis dia. 

==================================
jawaban bppt :

Mengenai hal ini, Kepala Balai Besar TMC BPPT Tri Handoko Seto juga memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, BPPT bersama dengan BNPB, TNI AU, dan BMKG melakukan operasi modifikasi cuaca untuk mengurangi curah hujan di Jabodetabek sejak 3 Januari 2020 lalu. "Hingga saat ini, BPPT dengan pihak terkait masih terus melakukan modifikasi cuaca," kata Tri saat dihububi Kompas.com secara terpisah, Senin (13/1/2020).




Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 10:09

lebay, nabi juga salah meramal hari kiamat,
bahkan pakai bersumpah demi allah emoticon-Tai


apa HNW akan menuntut nabi ?


Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'


Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
Diubah oleh meteror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
profile picture
kaskus maniac
14-01-2020 10:43
eww... ada ramalannya toh... emoticon-Big Grin
1
profile picture
aktivis kaskus
14-01-2020 10:55
Maksudnya para sahabat yg perang pas itu dah gak idup lagi 100 tahun lagi


Heran

Lulus SD gak lu
Kyk gitu aja ga nyambung

emoticon-Thinking


1
profile picture
kaskus geek
14-01-2020 10:59
@sinistergaze itu namanya mendahului Allah om, namanya meramal itu gak boleh dalam Islam, masa Nabi ngeramal?

kalo Allah menghendaki mereka hidup 300 tahun trus piye?

jika ada 2 pertentangan antara hadist dan Al Quran terus ente milih yg mana?
-1
profile picture
newbie
14-01-2020 11:04
baca haditsnya yg benar gan,
itu yg dibahas adalah soal KIAMAT, bukan soal umur sahabat nabi,

Saya bersumpah demi Allah, tidak akan ada manusia yang hidup pada hari ini di atas bumi, setelah seratus tahun yang akan datang.


dan mau dengan alasan apapun nabi telah salah meramal, pakai bersumpah demi allah pula emoticon-Ngakak

-1
profile picture
aktivis kaskus
14-01-2020 11:06
Perkataan nabi tuh wahyu

Ya kalo elu yg bilang minggu depan kiamat nah itu elo ngeramal tong

Kan elu bukan utusan Tuhan

Ngerti gak maksud gw

Sejak kapan nabi gak sesuai Tuhan

Ah elah
Oon kok dibuat2

Emg kenyataan nya yg ikut perang tabuk meninggal semua kok

Ckckck belajar lagi woi


0
profile picture
kaskus geek
14-01-2020 11:09
@sinistergaze [mention]sudarmadji-oye[/mention] tahu asal kata Nabi ngga? dr kata2 Naba...Berita , jadi Nabi = pemberi khabar berita, dlm bahasa Inggris disebut Prophet lalu menjadi Prophecy, krn kurang begitu kayanya bahasa Indonesia maka digebyah uyah menjadi "ramalan".., & Semua Nabi memberitakan kabar yg telah lalu maupun yg akan datang ... ahelaaah ...
bener kata sinistergaze ... pada tamat SD kagak?
0
profile picture
aktivis kaskus
14-01-2020 11:12
@meteror

Lu baca tafsir darimana

Temen2 nabi nanya ttg kiamat

Nabi bilang 100 tahun lagi manusia2 yg pada masa itu bakalan mati, emg nabi bilang semua manusia bakalan gak ada 100 tahun lagi

Jgn nafsirin sendiri blay

Islam itu banyak cabang ke Ilmu an nya

Ilmi tafsir


Ngerti secuil banyak omong

Lu kira mudah pahami Hadist Quran
emoticon-Thinking
satu huruf aja udah beda tafsir nya


Nyamain ama agama2 laen

0
profile picture
kaskus geek
14-01-2020 11:15
@sinistergaze “Dari Musa bin Thalhah, dari ayahnya, ia berkata: aku berjalan bersama Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- melewati suatu kaum yang sedang berada di puncak pohon kurma. Lalu Rasulullah bertanya: apa yang mereka lakukan? Para shahabat menjawab: mereka menyerbukkan / mengawinkan kurma jantan ke kurma betina. Kemudian Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- berkata: aku duga hal tersebut tidak bermanfaat sama sekali. Ia berkata: kemudian mereka dikabarkan tentang sabda Nabi tersebut, kemudian mereka meninggalkan perbuatannya. Kemudian Rasulullah dikabarkan tentang hal itu. Lalu beliau bersabda: jika hal itu (penyerbukan) bermanfaat bagi mereka, maka hendaknya mereka melakukannya. Karena sesungguhnya aku hanya menduga-duga, maka jangan jadikan dugaanku sebagai pedoman. Tetapi jika aku berkata kepada kalian tentang Allah, maka jadikan ia pedoman karena aku tidak akan berdusta atas (nama) Allah ‘Azza wa Jalla” [hadits riwayat Muslim]
0
profile picture
newbie
14-01-2020 11:16
pembahasannya jelas, soal KIAMAT

Saya bersumpah demi Allah, tidak akan ada manusia yang hidup pada hari ini di atas bumi, setelah seratus tahun yang akan datang.


lalu ditafsir ulama jadi soal umur sahabat nabi, agar tidak memalukan nabi emoticon-Ngakak

ulama itu seperti anies, suka bermain kata2 emoticon-Wakaka
ulama mau tafsir (baca ngeles) seperti apapun, itu hak mereka,
tapi agan sebagai manusia berotak, apa tidak bisa mencerna kalimat jelas seperti ini ?


ngeles = tafsir emoticon-2 Jempol






1
profile picture
kaskuser
14-01-2020 13:03
@meteror

pembahasannya jelas, soal KIAMAT

Saya bersumpah demi Allah, tidak akan ada manusia yang hidup pada hari ini di atas bumi, setelah seratus tahun yang akan datang.

itu ada sambunganya "setelah seratus tahun yang akan datang"

emang ada yg hidup setelah seratus tahun yg akan datang...manusia yg disebut nabi pada waktu dia ngomong

1
profile picture
kaskus geek
14-01-2020 13:13
@meteror @wewengko Ditidurkan 309 Tahun, Ini Penjelasan Alquran dan Sains soal Kisah Ashabul Kahfi

https://techno.okezone.com/read/2017...-ashabul-kahfi
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2020 16:12
@meteror @wewengko jadi kiamat itu saat orang orang yg dijaman nabi itu doang udah mati semua ya?... berarti kiamat udah lewat dong di abad ke 8.... subhanalloh emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskuser
14-01-2020 16:56
@meteror @firaga

Aduh bego banget nih orang

kiamat itu ada 2....kiamat kecil sama kiamat besar

itu sahabatnya nanya

dijawab nabi....semua orang ngalamin namanya kiamat...khususnya kiamat kecil atau kematian

emang ada apa orang abadi...kagak mati" atau berumur panjang

Nah emangnya sahabat nabi kagak punya keturunan sampai sekarang

0
profile picture
kaskuser
14-01-2020 17:07
[mention]sudarmadji-oye[/mention]

itu hadis sama ayat Al-quran nya duluan mana keluarnya

emangnya ada sahabat nabi berumur lebih dari 150 tahun

ini hadis pada saat nabi ditanya sahabat

umur sahabatnya taruh aja kira" 40-50 tahun
0
profile picture
kaskus geek
14-01-2020 17:27
@wewengko dia bilang kan yg ada di bumi ini om emoticon-Embarrassment
emang yg di bumi ini cuma sahabat Nabi doang?

btw ente nulis nama Nabi bisa gak pake huruf besar? emoticon-Smilie
0
profile picture
kaskus maniac
14-01-2020 17:35
@meteror @wewengko gak ada tulisannya kiamat kecil... kamu jgn ngarang dong, jgn suka nambah nambahin seenak pantadmuemoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskuser
14-01-2020 17:42
@meteror

aduh di ajaran Islam

itu kiamat ada dua...kiamat kecil dan besar

semua ustad. kiayai. dosen. nafsirin seperti itu

kalau lu bukan muslim jangan coba" nafsirin sendirin.....otak lu sesat nanti

gua tanya ada apa orang abadi

biar jelasnya emang lu bisa hidup 100 tahun lagi dari sekarang


ngartiin kalimat sederhana aja lu gak bisa....mau ikut campur agama lain

belajar lagi di SD sono....pelajaran Indonesia

0
profile picture
kaskuser
14-01-2020 17:51
[mention]sudarmadji-oye[/mention]

Gini aja dah

emang ada orang yg disebut "hari ini" kata Nabi

bisa berumur lebih dari 140 tahun....umur sahabat Nabi berapa pada waktu itu...taruh aja kira" 40-50 tahun

orang yg kagak ditempat kejadian saat itu berapa umurnya

100 tahun lagi masih pada hidup




0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia