Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
192
Lapor Hansip
12-01-2020 15:08

Bukannya Ganggu, Iklan-Iklan ini Justru Bikin Hati Adem

Bukannya Ganggu, Iklan-Iklan ini Justru Bikin Hati Adem


Gimana rasanya pas lagi-lagi asik nonton eh malah kepotong sama iklan. Kesel banget kan? Wajar kok, emang iklan mah gitu. Sukanya nongol tiba-tiba. Tapii jangan dipukul rata juga. Karna dibawah ini ada cuplikan iklan yang bukannya bikin kesel, tapi malah bikin hati adem. Lah kok bisa? Bisa dong. Itu karna iklan-iklan di bawah ini mengusung tema toleransi gansis. Suatu sikap yang menurut ane sangat-sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Apalagi dengan keadaan masyarakat sekarang yang kayaknya gampang banget tersulut emosi dan nggak sedikit yang kurang punya sikap toleran. Langsung aja deh, nih iklannya

Matahari Departement Store


Mungkin ini yang dinamakan dengan mertua goals. Iklan Matahari yang dibuat untuk memperingati Imlek pada tahun 2018 ini bisa bikin hati adem karena pesan toleransi yang dimuat didalamya. Buang jauh-jauh soal sikap rasis. Iklan ini menghadirkan suasana mengharukan sepasang suami istri berdarah Jawa yang memperlakukan menantunya dengan sangat-sangat baik.


Matahari Departement Store


Masih dari Matahari, kali ini iklan dengan tema ramadhan dan masih dengan tema toleransi. Awalnya ane ngira anak yang badannya gede, ngebully si anak yang badannya kecil. Ehh taunya pas dibelakang bikin senyum-senyum. Kalo kata orang tuh kiyutt.


Surf Excel


Aduh ane nggak cukup kalo nonton iklan ini cuma sekali. Diperankan oleh anak-anak kecil, bikin iklan ini jadi tambah menarik buat ditonton berkali-kali.  Tapi kabarnya, menurut cuitan akun @ryandirachman di Twitter, iklan iki pernah menuai kontroversi di negara tempat iklan ini dibuat yaitu India. Kontroversi itu datang karena iklan ini dibuat di negara dengan penduduk yang mayoritas beragama Hindu. Sungguh disayangkan, disaat seharusnya iklan ini mampu meminimalisir isu terkait, tapi yang terjadi malah sebaliknya. Tapi biarpun begitu, ane tetep demen banget sama ini iklan. Pesannya adalah “jangan mau kalah sama anak kecil.”


Amazon


Iklan kali ini datang dari Amazon, sebuah perusahaan raksasa asal Amerika Serikat yang ketenarannya udah nggak usah diragukan lagi. Pada tahun 2016 lalu, layaknya perusahaan lain, Amazon juga membuat sebuah iklan yang ditujukan untuk memperingati hari raya Natal. Tapi ada yang berbeda dengan iklan Amazon kali ini. Bukannya menampilkan suasana Natal, Amazon justru menampilkan iklan yang bikin hati adem sekaligus terharu. Seperti yang dikutip dari idntimes.com, untuk menciptakan iklan ini, Amazon harus berkonsultasi dengan Gereja Inggris, Dewan Muslim Inggris Raya, serta Forum Islam Kristen. Bahkan, talent yang dipilih pun bukan kaleng-kaleng gan. Ialah Zubeir Hassam yang merupakan seorang kepala sekolah Islam di Leicestershire dan Pendeta Gary Bradley. Konsep iklan pun dikerjakan selama berbulan-bulan karena Simon Morris selaku Direktur iklan Amazon, sadar betul bahwa tema besar yang coba diangkat dalam iklan ini merupakan isu yang sensitif. Hal itu dilakukan agar pesan dalam iklan ini dapat ditangkap baik oleh audience. Dan hasilnya? Bisa agan lihat sendiri di atas.


Coca-Cola


Kalo yang tadi memperingati Natal, iklan yang ini dibuat untuk memperingati bulan ramadhan. Bukan. Bukan kayak iklan sirup yang rutin muncul di Indonesia tiap ramadhan. Tapi iklan ini dari minuman seluruh umat yaitu Coca-cola. Iklan ini berasal dari Netherlands, sebuah negara di mana Islam merupakan agama minoritas. Meskipun begitu, Coca-cola Netherlands nggak lantas bodo amat. Mereka juga bikin iklan dengan tema ramadhan yang dipadukan dengan pesan toleransi dan berbagi. Lihat iklan ini nggak cuma adem karna talent nya gan, tapi juga pesannya.

emoticon-linuxemoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-linux
[center]Itu dia iklan-iklan yang bikin hati adem dengan tema besar toleransi yang coba ditunjukkan kepada audience. Kayaknya, Indonesia juga perlu nih produksi lebih banyak iklan-iklan serupa. Karna kadang sedih gan liat berita-berita kasus intoleran yang terjadi di Indonesia. Padahal kalo aja bisa hidup rukun berdampingan, bakal tentram banget rasanya. Ngebayangin aja udah damai. Akhirul kata, semoga Indonesia bisa jadi negara yang damai dan menjunjung tinggi kembali Bhinneka Tunggal Ika.

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
Diubah oleh kurkurakura
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bukannya Ganggu, Iklan-Iklan ini Justru Bikin Hati Adem
12-01-2020 17:50
oh
profile-picture
profile-picture
denny.satria dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus maniac
20-01-2020 01:29


cuek amat sih kamu emoticon-Mad
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia