Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
Lapor Hansip
04-01-2020 11:58

Fakta Married By Accident, Berawal Dari Rasa Keingintahuan Berakhir Dipermalukan.

Quote:
Faktanya, Indonesia menduduki posisi kedua di ASEAN dan 37 di dunia sebagai negara dengan presentase pernikahan muda tertinggi.


Fakta Married By Accident, Berawal Dari Rasa Keingintahuan Berakhir Dipermalukan.

Ane tidak kaget dengan hasil riset di atas, karena memang seperti itulah kondisi di Indonesia, pernikahan usia dini sudah bisa dipastikan karena kehamilan diluar nikah. Tidak usah jauh-jauh mencari riset, dilingkungan desa ane saja setidaknya ane sudah menemui ada 12 orang yang hamil diluar nikah. Menjadi cibiran dan nyinyiran tetangga sudah pasti, namun yang saya herankan kebanyakan dari mereka seperti tidak ada rasa malu. Rentang usia mereka saat Married By Accident adalah 15-17 tahun. Iya benar, usia dimana seharusnya mereka sedang senang-senangnya menikmati masa putih abu-abu. 

Pasangan mereka yang hamil diluar nikah kebanyakan adalah pacarnya yang masih sama-sama berstatus sebagai murid SMA. Tapi diantara 12 kasus tersebut ada 1 kasus yang menurut ane miris banget, dimana ceweknya masih kelas 2 SMP. Dia hamil dengan pacarnya yang sudah berumur 30 tahun dengan profesi supir angkot. Bayangin aja cewek kelas 2 SMP, berarti masih berumur 14 tahun masih bau ingus. Tok*t aja mungkin belum numbuh sempurna, bisa-bisanya mau pacaran sama orang yang usianya udah 2 kali lipet dari usia dia sendiri. Cowok usia 30 tahun tentu fantasi sex nya udah beda, karena usia dia udah usia menikah. Sedangkan si cewek usia 14 belum tau apa-apa tentang sex dan pernikahan. Orang tua cewek gamungkin bisa nuntut si cowok. Orang posisinya mereka pacaran dan sama-sama suka. 

Kalau sudah terjadi seperti ini, siapa yang harus disalahkan? Tidak bisa jika hanya  menyalahkan satu pihak. Banyak pihak dan banyak faktor yang ikut andil dalam kasus ini. Tapi faktor yang ingin ane bahas disini adalah faktor kemudahan akses situs porno dan keterbatasan informasi/pengetahuan tentang sex education yang menjadikan kasus-kasus seperti ini menjadi semakin marak.

Masa remaja adalah masa pertumbuhan fisik, psikologis dan intelektual. Dimana pada masa remaja ini, rasa keingintahuan sedang tinggi-tingginya dibarengi dengan menyukai petualangan dan berani mengambil keputusan tanpa memikirkan resiko dan akibat dari keputusannya. 

Sex merupakan topik yang sangat menarik untuk semua orang tak terkecuali untuk remaja dan belia, rasa penasaran dan keingintahuan mendorong remaja untuk menonton situs porno yang menampilkan adegan-adegan panas tanpa sensor. Dengan internet, akses untuk membuka situs-situs dewasa sangatlah mudah. Disinilah peran penting orang tua dibutuhkan, selain memantau aktivitas dunia maya si anak, orang tua juga harus memberikan sex edukasi kepada anak-anak remajanya tentang bahaya dan efek dari pergaulan bebas dan sex. 

- Kehamilan diluar nikah jika tidak ditangani dengan baik akan berakhir menjadi aborsi dan kematian bayi. Ini bukan sesuatu yang mustahil, ketika kehamilan tidak diterima oleh berbagai pihak ditambah dengan hinaan dan cacian dari lingkungan tentu saja aborsi adalah pilihan. Namun apakah aborsi merupakah pilihan terbaik? Tentu tidak, itu adalah pembunuhan! oleh karena itu jangan sekali-kali berfikir untuk aborsi !

- Kehamilan diluar nikah yang ditangani dengan baik saja, semisal setelah ketahuan hamil langsung dinikahkan dengan pasanganya belum tentu akan menghasilkan pernikahan yang langgeng. Kenapa? karena ini adalah pernikahan remaja yang keduanya masih sama-sama belum mempunyai kedewasaan dan tanggung jawab. Umur tidak bisa bohong, mungkin ada beberapa diantara kalian yang dalam usia remaja nya sudah bisa berfikir dewasa dan bertanggung jawab, namun kebanyakan usia remaja lainnya adalah usia dimana mereka masih belum mempunyai prinsip dan tanggung jawab, jangankan bertanggung jawab untuk mengurus istri dan anak, untuk mengurus diri sendiri saja belum tentu bisa. 
Fakta Married By Accident, Berawal Dari Rasa Keingintahuan Berakhir Dipermalukan.
Faktanya, berdasarkan data dari Pengadilan Agama Jakarta Barat tahun 2018-2019 dari 4.884 pasangan yang memilih bercerai, 30% nya adalah mereka yang mengalami Married By Accident. 

Quote:
"Kalau dilihat dari latar belakangnya, banyak yang bercerai itu dari pasangan muda yang nikah karena hamil duluan"



Sudah bisa diduga Pernikahan karena hamil duluan akan sulit dipertahankan, karena prinsip awal pasangan ini menikah adalah napsu. Sedangkan didalam pernikahan bukan cuma dibutuhkan napsu, makan butuh nasi cong! anak nangis butuh susu! anak pipis perlu di popokin biar ga beleberan! Harus ada kesadaran dari kedua pihak untuk sama-sama mau berusaha mengubah sebuah kesalahan menjadi anugerah. Kalau dari kedua pihak tidak ada kesadaran, ya sudah pasti pernikahanya bubar!

sumber gambar: google
sumber artikel: 1 dan opini pribadi.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Fakta Married By Accident, Berawal Dari Rasa Keingintahuan Berakhir Dipermalukan.
04-01-2020 19:59
Quote:Original Posted By I.W.a.K
Air kecubung???
Itu apa ya gan?


Itu loh bunga kecubung, yang kalo diminum bisa bikin orang ngomong tanpa sadar, rahasia apapun bisa keluar.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
06-01-2020 14:42
Konyol mah ente kecubung di jadiin saran emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus maniac
06-01-2020 14:53
@kelikir12 hahahahaha
2
profile picture
aktivis kaskus
06-01-2020 16:29
nah ilmu baru lagi nih, bunga kecubung itu ky gimana ya, boleh nih,,,,,,,
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia