Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
5846
Lapor Hansip
05-09-2019 22:38

::Tim Nasional Indonesia::

THREAD TIM NASIONAL INDONESIA

Garuda di Dadaku


::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3


SOCCER ROOM GENERAL RULES
Read This Before Posting


Rules



TAMBAHAN


Quote:1. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada agan KIDCYBERyang telah menjadi TS sebelumnya emoticon-Angkat Beer ane minta ijin buat trit timnas yang baru emoticon-Smilie
2. Silakan di sini bebas berforum atau mengutarakan pendapatnya, tapi tetap harus bertanggung jawab dengan apa yang ditulis.
3. Dilarang keras membawa bahasa spectre ke dalam trit ini. Kecuali jika diperlukan emoticon-Big Grin
4. Silakan post saat pertandingan sedang berlangsung, tapi tetap menjunjung tinggi asas "no oneliner".
*oneliner 2x: warning, akumulasi 3x: req ban 3 hari!
*contoh post:
Quote:anjrit itu okto ngapain
pulang aja ke tegal!!
--> boleh

Quote:anjayyyy itu bisa main bola gak sih lerby. nendang klemer2. ane doain jones sumur hidup. emoticon-Mad (S)
-->tidak boleh
5. Silakan fans timnas lain/WNA yang mau gabung monggo, asal sopan emoticon-Ngakak (S)
6. Ane harap kepentingan klub ditinggalin dulu, mengingat terlalu banyak friksi yg timbul. Apalagi jika membahas liga, carut marut PSSI, bakpia, NH, Ipin, LPI emoticon-Hammer (S) Sudah ada trit sendiri gan emoticon-Big Grin
7. Peraturan lain/tambahan sesuai sitkon emoticon-Cendol (S)

Untuk sementara itu dulu


NB (Nurdin Balid): jangan ngepost dulu gan.... ane mau nambahin post lagi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
20-12-2019 14:15
Quote:Original Posted By ernestodelasema
Iya ladang bisnis kalo stakeholdernya waras semua, ini PSSI dan PT.LIB ngurus boolnas aja ga becus, gimana mau jadi ladang bisnis kalo kompetisi setiap tahun aja belum tentu ada liga? Gimana mau jadi ladang bisnis kalo awal dan selese liga aja tiap tahunnya ga jelas? Kalo pebisnis terjun ke dunia boolnas murni bisnis itu jarang, kecuali orang yang fanatis dan memiliki kepentingan politis.

Sebelum membicarakan kuantitas klub dalam sebuah liga, mending cari dulu regulator yang tepat dalam pengelolaan liga, gimana klub mau untung kalo tiba-tiba di pertengahan musim ada perubahan mendadak? Atau hukuman penonton tidak boleh menonton di kandang? Itu kan sudah memotong pendapatan klub secara signifikan.

Karena faktanya, sumber utama revenue klub bola yang maju di eropa itu hak siar (45%) komersial (38%) penonton stadion (17%), jadi kalo bertumpu dengan penonton stadion aja ga bakal nutup operasional klub sih, rata-rata biaya operasional klub di Liga 1 itu sekitar 20M setiap musim, dengan estimasi selama 9-10 bulan kerja.

Selama ini, kebanyakan klub di Indonesia itu modelannya masih sangat tradisional, kalo mau menuju ke arah modernisasi dan industrialisasi sepakbola, benerin dulu otoritas tertinggi dan regulatornya.


Pssi kpn terakhir di audit?
Liga tandingan dulu udh pernah, ironisnya itu yg diakui fifa dulu kalah sama orang orang kpsi yg sekarang. Jadi yg sekarang itu ori apa kw apa jgn jgn yg dulu itu sebenarnya lumayan bagus sekarang yg blangsak ini yg fake. Supporter ga satu suara, menurutku pangkal kehancuran bolnas bbrp tahun belakangan sejak dualisme, ditambah ban fifa. Klo pssi ini bumn Erick Thohir mungkin bisa masuk, acak acak kyk garuda kemarin.
0 0
0
profile picture
kaskus geek
20-12-2019 19:45
Kalo di audit mah setiap tahun juga di audit karena PSSI kan mendapatkan anggaran FIFA Forward setaun itu kalo ga salah 500.000 USD dengan pembayaran sebanyak 2 termin untuk urusan operasional PSSI dan 750.000 USD untuk proyek spesifik federasi, nah kalo hasil auditnya di publish atau engga seinget gue sempet ribut terakhir di tahun 2011, dimana PSSI di audit oleh auditor independen saat itu (Deloitte).

Pangkal kehancuran bolnas mah emang udah mendarah daging dari dulu, korupsi di PSSI itu udah ada sejak era 60an, skandal Senayan 1962 itu kan terkenal banget, sekelas Ramang aja kena kok, kasus suap sejak lama ini menjadi efek bola salju yang lama kelamaan membesar dan baru kelihatan sekarang, jaman dulu ga keliatan karena negara laen pada belom maju dan situasi yang ga mendukung untuk mengembangkan sepakbola di negara mereka, ibaratnya nih, di tahun 60-70an kita udah kena kanker stadium I, dan di era 2010an ke atas ini baru keliatan kita kena kanker stadium IV karena udah sangat kronis.

Supporter ga satu suara mah karena emang kurangnya edukasi, dan itu terjadi sejak dulu, ga sekarang doang, permasalahan terbesarnya kan fanatisme supporter sepakbola ini sangat kronis, ditambah lagi dengan SDM yang kurang, mampus dah itu cuman jadi budak elite PSSI doang, karena elite PSSI lewat pemilik klub dengan sangat gampang mampu memframing sebuah hal sehingga mampu dijadikan advantage bagi elite PSSI untuk mempertahankan kekuasaannya.

Cara tergampang bagi para supporter kalo mau melawan untuk sekarang ya teken masing-masing Asprov/Askot di masing-masing daerah untuk melakukan KLB dan memilih Ketum serta EXCO yang waras, selama ini kan supporter kena latah media, nyerangnya ke Ketum PSSI mulu, padahal otak dan king makernya itu duduk di EXCO dan Asprov emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
21-12-2019 20:11
orang KPSI......mana ada lagi orang KPSI diPSSI....udah siang jangan ngelindur oiii emoticon-Leh Uga

1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia