Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
Lapor Hansip
18-12-2019 13:55

7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]

7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]




Rokok elektrik seringkali digadang-gadang menjadi alternatif rokok tembakau, bahkan selalu direkomendasikan untuk mereka yang mencandu rokok tembakau namun ingin berhenti dari kegiatan merokok apapun, baik itu merokok tembakau maupun merokok elektrik.

Alih-alih menjadi alternatif rokok, justru rokok elektrik menjadi candu baru untuk kalangan perokok tembakau yang telah beralih maupun mereka yang bukan perokok yang awalnya hanya coba-coba rokok elektrik karena sedang Hype. Sehingga bermunculan berbagai perdebatan tentang efektifitas rokok elektrik untuk membantu perokok tembakau berhenti dari kegiatan merokoknya.

Nah, Sebenarnya bagaimana sih cara memilih rokok elektrik yang tepat yang benar-benar memiliki fungsi untuk membantu para perokok tembakau agar bisa berhenti dari kegiatan merokoknya, bahkan tidak mengalihkan candunya dari rokok tembakau ke rokok elektrik ?

Berikut 7 cara memilih rokok elektrik yang tepat untuk membantu perokok berhenti total:



Niat Kuat


7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]



Tidak ada cara apapun yang bisa menghentikan seorang pecandu rokok untuk berhenti dari kegiatan mengkonsumsi rokok tembakau, kecuali memang seseorang itu memiliki niat yang kuat dan komitmen yang konsisten untuk benar-benar berhenti merokok. 

Untuk itu poin pertama dari 7 cara yang direkomendasikan adalah Niat yang kuat, Agar tidak ada komentar “Percuma beralih ke rokok elektrik kalau tidak ada keinginan dari perokok nya untuk berhenti.”.

Tapi niat aja tidaklah cukup! Setiap sesuatu yang candu, sangat sulit untuk dihentikan. Dan salah satu cara efektif untuk berhenti dari kegiatan yang candu adalah dengan mengadakan peralihan. Dalam hal ini, kasusnya adalah menghentikan kegiatan merokok tembakau dengan beralih ke rokok elektrik. Lalu rokok elektrik yang seperti apa yang harus digunakan ?



Pilih Pod Vape


7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]




Saat ini jenis rokok elektrik yang dikenal ada dua macam, yakni Mod Vape dan Pod Vape. Pilihan rokok elektrik yang direkomendasikan agar bisa menjadi alternatif dari kegiatan merokok tembakau adalah Pod Vape.Karena selain lebih sederhana penggunaanya dari Mod Vape, Pod Vape juga lebih enak dibawa-bawa.

Bukan berarti mod vape buruk loh ya, hanya saja jika kamu berniat untuk berhenti merokok, memang lebih direkomendasikan pod vape. Kecuali ingin beralih candu dari rokok tembakau ke rokok elektrik, justru sebaiknya kamu pilih mod vape.

Pada Pod Vape juga terdapat berbagai macam pilihan, mulai dari brand, daya baterai, daya hisap, closed system atau yang open system. Pertanyaannya, Pod Vape seperti apa yang harus dipilih ?



 
Pilih yang closed system

7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]




Ketika kamu memilih Pod Vape yang Closed System, itu berarti kamu tidak bisa mengganti-ganti jenis e-liquid yang digunakan selain liquid dari brand yang digunakan. “Lho? Bukannya gak enak yang closed system?”

Hmmm… Kalau memang kamu sungguh-sungguh ingin benar-benar berhenti merokok tembakau dengan rokok elektrik, ya memang sudah seharusnya kamu menggunakan pods yang closed system alias liquid bawaan dari catridge brand rokok elektrik tersebut, hal ini harus dilakukan agar tidak kecanduan jenis liquid lain yang bukan bawaan brand rokok elektriknya.


 
Jangan Asal Ngebul

7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]




Kalau kamu cari rokok elektrik di marketplace, banyak sekali  yang menjual rokok elektrik dengan nama “paket ngebul”. Ngebul disini dalam artian output cloud atau uap yang dihasilkan rokok elektrik tersebut cukup banyak. 

Rokok elektrik yang dibahas dalam hal ini adalah pod vape. Nah tahukah kamu? justru pod vape yang benar bertujuan untuk menjadi peralihan rokok tembakau adalah pod vape yang memiliki cloud yang sedikit, Agar tidak mengganggu orang sekitar.

Meski alasan pengguna vape yang ngebul selalu saja bahwa outputnya adalah uap bukan asap dan berbeda dari rokok, tetap saja harus menjaga adab di depan orang lain yang sangat mungkin terganggu dengan banyaknya output uap yang keluar, maka dari itu mod vapedan pod vape yang menghasilkan cloud banyak  tidak direkomendasikan untuk digunakan sehari-hari, karena sangat berpotensi mengganggu orang sekitar.


 
Beli Produk Asli



Jelas dong, kita mesti memilih produk yang asli supaya kualitasnya terjamin. Jangan pernah tertipu dengan iming-iming harga murah, namun ternyata kualitas rokok elektrik yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Pengalaman saya ketika menunjukkan pods yang saya gunakan ke pengguna pods lainnya, Mereka kaget mendengar harga pods yang saya punya, Mereka berkata "Mahal", Karena di marketplace, dengan jenis pods bahkan brand yang sama dengan yang saya miliki, banyak yang menjual dengan harga yang lebih murah. Ternyata setelah saya crosscheck, terdapat 30 pemalsu pods yang sama asal Tiongkok dengan yang saya gunakan.

Produk rokok elektrik yang asli memang umumnya tidaklah murah, maka dari itu jika kamu bersungguh-sungguh ingin beralih ke rokok elektrik, alangkah baiknya untuk membeli rokok elektrik yang asli dengan harga sedikit lebih mahal supaya mendapatkan hasil yang optimal.


 
Pilih Brand Ternama

7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]



Tidak hanya dari sisi kualitas barang, dari sisi brand juga perlu dilihat apakah barang tersebut akan bertahan lama ? Tren berubah dengan cepat, jangan sampai kamu jadi korban mode dengan membeli barang yang gak akan kamu pakai lagi 6 bulan mendatang karena merasa sudah ketinggalan mode. 

Karena itu, akan lebih baik apabila kamu bisa menemukan barang-barang yang sifatnya lebih versatile atau cocok dengan berbagai perubahan style kamu nantinya.

Pemilihan brand tentu sangat penting, ada beberapa brand rokok elektrik yang memiliki reputasi baik, Salah satubrand yang saya pilih karena serius ingin menjadi produk peralihan sementara dari rokok tembakau adalah adalah JUUL. Desain simple dan minimalis membuat jenis e-rokok ini banyak diminati karena mudah dibawa kemanapun dan kapanpun.



Lebih baik yang mahal

7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]



Harga tidak akan membohongi kualitas, produk rokok elektrik mahal tentunya akan memberikan manfaat yang lebih optimal ketimbang jenis rokok elektrik dengan harga murah. pernah beli barang murah lalu menyesal setelahnya? Kalau untuk ini umumnya masalahnya di kualitas.

Barang tersebut gak tahan lama, apalagi kalau penggunaannya terbilang sering. Kalau hal ini sering banget kamu lakuin, pernah gak menghitung total pengeluaran untuk gonta-ganti barang tersebut? Bisa jadi jauh lebih mahal daripada satu barang sejenis dengan harga lebih tinggi tersebut. 


Quote:
Jadi gimana nih para perokok ? 
Mau Beralih Sementara Kemudian Berhenti Total atau Malah Beralih Candu ? 

Atau Malah Gak Berhenti Sama Sekali ?


Keputusan Ada Di Kamu ! 

emoticon-Big Grin

Coba Komentar Pendapat Dan Pengalaman Ente Berhenti Merokok di Bawah gan

emoticon-Salaman




UPDATE



Quote:Original Posted By Fey1985
Ane mantan perokok berat (2 atau 3 bungkus / hari), terus ane pindah sama Mod Vape .. smpt coba pake Pod Vape tp entah kenapa ane merasa kurang cocok, back to Mod Vape dan skrng ane udah total quit merokok tembakau plus ane jadi gemuk juga merasa enak tidur, badan kerasa lebih segar juga dengan Mod Vape itu ane engga jadi candu sama sekali ah .. far from kecanduan, ane bisa engga nge-Vape seharian it's fine, tp jaman ane rokok tembakau boro2 bisa engga ngeroko, ane wajib ngeroko banget emoticon-Hammer2


So buat ane rokok elektrik aman n bener bisa bikin berhenti sesuai saran2 dari TS emoticon-Shakehand2

Yang bilang rokok elektrik engga sehat, sama bahayanya dengan rokok tembakau, dll i don't care .. what happen to me now is a undenial truth / fact that E-Cig is make me quit smok'n emoticon-Cool

#thanks TS buat threadnya, very nice and berfaedah sekali emoticon-Shakehand2



Quote:Original Posted By decodeca
berhasil di ane gan..sejak ngepods ane ga beli rokok lagi. udah ga enak rasa rokok convennya. cuma masalahnya skrg, ane lg ngurang2in ngepods juga. badan naik euy...


Quote:Original Posted By pe.rusuh
Ane udah mulai pake pod vape


Quote:Original Posted By FiL71
Saya termasuk orang yang berhasil meninggalkan rokok konvensional.
Setelah lebih dari 26 tahun menjadi budak 234.
sekarang 4 tahun sudah saya beralih ke vape, banyak perubahan yang saya rasakan.
mulai dari indera penciuman yg menjadi lebih baik, lidah yg lebih peka dalam mencicipi makanan dan terahir yg paling penting adalah flex di paru paru saya sudah hilang..

Tapi kalau kalian bukan perokok, saya tidak menganjurkan utk memakai VAPE ya.
Vape cuma untuk orang orang yang sudah sangat kecanduan nicotine, dan tidak berniat berhenti mengkonsumsinya.


Vape is a better way to get nicotine for your body...emoticon-Cool


Quote:Original Posted By eadyree
ane udah sukses brenti ngerokok gan, awal-awal nikah istri agak terganggu ama asap rkok, trus ane nyoba pake vape, dan istri oke-oke aja karna aromanya seger dan uapnya gak bgitu ganggu,
udah 5 bulan gak ngerokok,











Diubah oleh motivanjrit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
barzumny dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
7 Cara Berhenti Merokok Tembakau Dengan Rokok Elektrik [ Tingkat Keberhasilan 80% ]
18-12-2019 14:28
Trit ini ibarat;
"Cara sembuh dari radang paru-paru dengan memperkosa pengidap HIV"

Faham?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
profile picture
kaskus maniac
18-12-2019 16:56
pertama, analogi ente ga nyambung banget
kedua, tidak ada rumusnya vape itu 100% sehat
tujuan utama dari vape adalah mengurangi resiko dari bahayanya merokok tembakau
kalo ente bilang udah baca2 dan vape masih bahaya, berarti ente baca nya bukan dari sumber yang obyektif macem sumber2 propaganda mamarika emoticon-Ngakak (S)
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia