News
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
Lapor Hansip
17-12-2019 19:48

Jakarta Banjir Lagi, Warganet Sindir Anies: Stok Kambing Hitam Masih Banyak

Jakarta Banjir Lagi, Warganet Sindir Anies: Stok Kambing Hitam Masih Banyak

Jakarta Banjir Lagi, Warganet Sindir Anies: Stok Kambing Hitam Masih Banyak

Jakarta Banjir Lagi, Warganet Sindir Anies: Stok Kambing Hitam Masih Banyak

Suara.com - Sejumlah wilayah di Jakarta banjir pada Selasa (17/12/2019) sore setelah diguyur hujan deras. Kata "Jakarta" dan "banjir" ikut menjadi masuk dalam daftar trending topik di Twitter.

Kata "Jakarta" bahkan telah dipakai pada lebih dari 61 ribu cuitan. Sementara itu ada sekitar 29 ribu kicauan yang membahas tentang "banjir". Tagar #banjir telah dipakai sekitar 1600 tweet pada Selasa (17/12/2019) sore.

Warganet ramai-ramai membagikan foto dan video kondisi jalanan di Jakarta yang tergenang air ke Twitter dan mengeluh kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Misalnya seperti unggahan yang dibuat oleh Hanifah Andini melalui akun Twitter @Hanifah933.

Hanifah mengunggah video yang memperlihatkan banjir yang terjadi di sekitar Senayan, Jakarta Selatan. Terlihat genangan air yang cukup tinggi dan merendam beberapa motor.

"Jakarta banjir lagi. Tenang gaes stok kambing hitamnya masih banyak kok (emotikon). CC @aniesbaswedan," tulis @Hanifah933.

Sementara warganet yang lain juga menyindir Anies Baswedan untuk tidak cuci tangan atas banjir yang terjadi di Jakarta baru-baru ini.

"Program penanggulangan banjir sudah dimulai oleh Ahok. Sayang sekali gubernur sekarang tidak melanjutkannya. Mestinya banjir di pusat kota begini sudah tidak terjadi," ucap @saidiman.

Akun @nurlismeuko menambahi sindiran @saidiman, "Kan harus ada perubahan bang, biar kelihatan bedanya. Misalnya kalau dulu nggak banjir dan sekarang banjir itu adalah perubahan yang signifikan. Perlu upaya-upaya tersendiri agar banjir seperti halnya program agar tidak banjir".

Seorang warganet juga mengabarkan bahwa kawasan Stadion Gelora Bung Karno dilanda banjir setinggi hingga 30 sentimeter.

"Banjir 20-30 cm di pintu 10 kawasan Gelora Bung Karno Senayan. Hati-hati bila sedang melintas. Hellow pak Anies Baswedan, Jangan sampai #4niesCuciTangan," tulis @RizmaWidiono.

Untuk diketahui, Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Ridwan mengatakan, sampai pukul 15.00 WIB, sudah ada 19 titik jalan yang tergenang banjir. Ketinggian air yang di laporkan juga beragam.

Di Jakarta Barat, ada tiga lokasi yang tergenang dengan ketinggian air paling tinggi berada di Jalan Tubagus Angke, Tambora mencapai 10 sentimeter sampai 30 cm.

Lalu di Jakarta Timur, titik genangan air paling tinggi di Jalan Bojana Tirta, Pulogadung (35 cm).

Banjir terparah di Jakarta Pusat terjadi di Jalan Gelora depan halte bundaran Senayan, Tanah Abang dengan ketinggian air mencapai 10-30 cm.

Lalu tujuh ruas jalan di Jakarta Selatan tergenang dengan genangan paling tinggi di Jalan Sudirman dengan ketinggan mencapai 40 cm.
sumber

*******

Musim penghujan tiba, musim pembullyan pun datang lagi. Mungkin kalau boleh dibuat bahan bercandaan, inilah saatnya para pendukung Anies tidak bisa tidur tenang. Seluruh perhatian mereka harus tercurahkan memantau sosial media dan siap menggempur balik setiap serangan yang membahas soal genangan dan banjir yang dialamatkan kepada Anies. Bisa jadi juga, inilah saat mereka menegosiasi ulang bayaran untuk mengcounter serangan, sebab akan sulit sekali mereka membalikan semua serangan itu.

Tapi yang akan kita bahas bukan soal itu. Itu cuma bahan bercanda.

Kita justru akan membahas soal genangan dan banjir di Jakarta beserta kesiapan Pemprov DKI Jakarta cq Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Belum lama kita membaca berita, bahwa seluruh Walikota di DKI Jakarta ini membuat laporan kepada Anies bahwa semua saluran air siap menampung curah hujan. Tak akan ada genangan karena semua saluran air telah bersih dan air akan mengalir lancar. Nyatanya? Itulah yang disebut budaya ABS, Asal Baswedan Senang.

Inikah yang disebut pemimpin ujub? Lantas kemana Ustadz kondang dari kampung sebelah yang pernah berharap Jakarta dapat pemimpin yang tidak ujub? Belum keluar? Pasti belum, karena Jakarta belum mengalami banjir besar lagi. Tapi kalau nanti Jakarta mengalami banjir besar lagi dan Ustadz itu belum berkomentar juga, ya pakai saja kata-kata Tengku Zul, berarti matanya....

Bersyukurlah rutinitas yang biasa dipakai parpol untuk cari muka di Kampung Pulo telah hilang. Coba kalau masih ada, bakal lebih besar lagi pembullyannya. Karena sebenarnya ada beberapa titik di Jakarta yang sering dijadikan bahan untuk gorengan saat banjir, contohnya adalah Kampung Pulo dan Kemang Utara.

Yang ditakutkan, jika nantinya Jakarta banjir besar, Anies melemparkan tanggungjawab kepada pemerintah pusat atau PUPR karena bendungan Ciawi Sukamahi belum jadi juga.

Tapi mungkin benar seperti kata netizen :
Masih banyak kambing hitam.
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 58 lainnya memberi reputasi
59
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jakarta Banjir Lagi, Warganet Sindir Anies: Stok Kambing Hitam Masih Banyak
17-12-2019 22:02
ah ngelawak lu pade,

sgini lu bilang banjir, 2002 didaerah timur lu bilang ape? lautan ? banjir 2 bulan tinggi 2 meter lebih.

yang diliat bukan gimane ga banjir, gimana atasin aer melimpah ujan deras seminimal mgkin, lu mau bikin sudirman jd Banjir kanal biar g ada aer genangan? lu pada masih buang sampah sembarangan kagak?
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan ekaputra19 memberi reputasi
1 1
0
profile picture
kaskus addict
17-12-2019 23:44
cuma orang goblog yang membandingkan sesuatu yang buruk dengan hal yang jauh lebih buruk emoticon-Big Grin

terus gimana si aibon ngatasin banjirnya? apa yg mau diliat? dia ga ngapa2in emoticon-Big Grin
3
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 06:58
Baru pemanasan bre, pemanasan aja da ngos2an si Jakarta telen aer, gimana dikasih "core workout".
0
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 08:04
@bimo77 jah dimane2 yg serem itu pemanasan ga henti2 bray, lu kata jaman 2002 2007 dulu jakarta pake pemanasan dulu baru banjir? ujan kagak , rumah gw bs banjir 1 meter kiriman dr bogor...

woles gan, gw ga pro sm anies, tp gw skeptis sm org yg di ksh solusi apapun ada aja penolakannye,

apple to applenya, jepang dah bikin segala hal buat antisipasi tsunami, apa berhasil total? namanya cuaca kita cm bs beradaptasi untuk meminimalisir kerusakan, apa ujan kmarin 3jam intensitas nya rendah? mau bikin waduk di senanyan biar g banjir?

0
profile picture
kaskus maniac
18-12-2019 08:10
knapa bandinginnya ama 2002?? knapa ga bandingin saat akhir sblom anus menjabat bandingin sama sekarang?? Biar bisa tau bedanya jakarta ke arah lebih baik apa buruk?

1
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 08:10
@wanqodir lah urusannya aibon mau ngapain, ga di apa2in jg banjir lu pada blg, mau bikin waduk itu senayan, ujan deres 8 jam jg banjir, lu pada ga objektif... emoticon-Ngakak

lah kalo ga dibandingin, gimane lu mau liat kinerja orang ? 2002 banjir bs dateng di kampung pulo tanpa ujan, skrg ujan masih aman daerah sono... masih buruk ? makanya baca berita dulu banjir tuh kek gimane, jgn cm koar2 aibon doank... emoticon-Ngakak
-1
profile picture
kaskus geek
18-12-2019 08:18
@wanqodir @slumama

Kampung Pulo masih banjir?

emoticon-Ngakak

Masih ada berita rumah tenggelem disana?
Baru bangun tidur panjang bre?
2
profile picture
kaskus maniac
18-12-2019 08:49
Tandai kong nasbung nasbung goblog kader psk binti hti di trit ini yang masih delusi sok happy kena genangan emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 09:55
@slumama ente bilang apple to apple khan, 2007 yg ente bilang krn banjir kiriman bogor yo...
Nah ini lom kiriman bogor loh,
Apple 2 apple 2002-2007 dgn instensitas hujan kayak sekarang, gimana kondisi Jkt pada waktu itu?

Btw yg namanya pemanasan workout plg juga 15 menit, core exercise bisa 1.5-2 jam
1
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 12:26
@pancidermawan NGE&TOT
DULU MUKIDI PAS BANJIR TAHUN 2012AN NGOMONG BANJIR BILANG GENANGAN DOANG LU SEMUA PADA HAPPY AJA KO&TOL
STANDAR JANDA?
JE&BUT
0
profile picture
kaskus maniac
18-12-2019 12:51
@makeiteasy69
yak muncul lagi kaum idiot kadal gurun penjilat emoticon-Tai anus ngakak

liat faktanya aja blok,
jaman jokowi 2012 itu banjir emang karena akhir periode sebelum jokowi itu sudah parah banget penangannya banjir blok

bandingin sama gaberner nabi anus ente, akhir periode sebelum anus itu penanganan banjir sudah bagus, bny pasukan oren, pompa2 siaga.. tp sejak anus mimpin bukannya lebih baik menjaga yg dulu, eh malah lebih parah dr yg lama

ngerti blok?? contoh kaum idiot mabuk agama
Kasihan liat keidiotan ente

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 13:08
@aaa84aaa JAMAN MAHOX BANJIR TERUS GARA" SIAPA TOUTS? emoticon-Wkwkwk
-1
profile picture
kaskus maniac
18-12-2019 13:23
@makeiteasy69

nah kaum kadal gurun idiot lagi koar2 menunjukan keidiotannya

jaman akhir pemerinthan ahok banjir uda berkurang jauh blok, udah ada perawatan dan penanggulangan banjir dimana2

coba kpn terakhir banjir di tempat sama yg kmrn blok?

ah pasti ente ga tau, bukan penduduk jakarta tp sok2an belain anus

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 15:58
@bimo77 wah ente belum ngerasain apa yg ane rasain gan, coba ente ke daerah cipinang belakang penjara, ente tanya deh samawarga situ, pre 2007/2002 sblm ada BKT, kek gmn, atau lu liat rumah daerah situ berapa meter tinggi dr jalan, itu orang bs kerendem rumahnya padahal jakarta cerah kek hari ini.

lah emg dr kmarin2 bogor ga ujan? ada gak kampung pulo dan smua kampung yg dilewatin anak kali Ciliwung kerendem pas bogor ujan jkt g ujan? pre BKT , ga ujan aja kita bs berendem di jalanan, tambah ujan 2meter gan taun 2002. fyi gan, 2002 banjir 85cm 2 minggu, suatu malam ujan intensitas besar 5 jam doank, 2 meter setengah air naik... 1 bulan aer ngerendem itu kampung.



0
profile picture
kaskus maniac
18-12-2019 18:20
@slumama

goblok idiot sudah emang ente..

bandingin ama 2002?? emoticon-Ngakak

bandingin tuh terakhir sebelum nabi anus ente menjabat, bandingin sama sekarang

Lebih parah apa lebih bagus, biar bisa buktiin apakah ada kinerja nabis anus ente itu nyata apa malah bikin parah jakarta

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 18:38
@aaa84aaa wkwkw ga level gw ngomongin anus2 sm elu... baca yg banyak gan, yg gw kritisi apa, makah bahas anus wkwkwkw bawa2 nabi lagi... wkwkwkw

bs baca teks tp g tau konteks... males debat sm elu, cm bs ngmng anus emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
18-12-2019 18:53
@slumama berarti daerah ente sekarang ketolong sama BKT
0
profile picture
kaskus maniac
18-12-2019 18:54
@slumama

bukannya ente yg ga baca konteks ya blok emoticon-Ngakak

banjir kmrn karena emang salah nabi anus ente,

eh ente malah belain klo 2002 lebih parah

kurang idiot apa coba ente

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
20-12-2019 11:35
@aaa84aaa ye tolol,

baca lg yg bener blok, konteksnya gw ngomongin definisi banjir. kliatan begonya lu wkwkwk
0
profile picture
kaskus maniac
20-12-2019 11:55
@slumama

udah idiot tp masih sok2an pinter.. emoticon-Ngakak

ini trit anus blok, klo ngomongin banjir idiot ente sono ngomong di trit banjir blok

kasihan onta idiot satu ini

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus addict
20-12-2019 14:54
@aaa84aaa wkwkwkw lawak lu, salah argumen nyari pembenaran

makanya banyakin baca, bisa baca tp ga tau konteks... goblok kuadrat... bisanya rasis, cemen lu ah, mana pake klontongan wkwkw
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia