Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
Lapor Hansip
06-12-2019 12:31

Satu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside Down

Saat ini Honda masih aman bermain di segmen barunya yang baru saja kemarin rilis yakni ADV150. Sesuai dengan bentuk, Honda ADV150 merupakan skutik bergaya adventure atau crossover.

Berbeda dengan skutik crossover lainnya, Honda ADV150 bisa dibilang mengusung konsep yang sangat fronta. Wajar saja karena Honda mengambil basis desain dari suksesor X-ADV750.

Satu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside Down


Di segmen motor Jepang, Honda memang gak ada rival sampai saat ini. Tapi pabrikan China bernama Lifan LF150-T punya lineup maxi adventure yang konsepnya hampir mendekati ADV150.

Banyak yang bilang motor ini desainnya juga mengambil konsep dari desain X-ADV750…kalau dilihat dari samping memang cukup mirip, tapi dari tampang depan tidak ada mirip-miripnya dengan X-ADV750.

Satu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside Down


Desian muka depan tampangnya mirip seperti Suzuki V-Strom, dan lampunya sudah LED yang dipisahkan dengan satu garis DRL bagian tengah.

Windscreen bisa diatur sesui ketinggian style berkendara si rider, dan yang pasti posisi berkendaranya jauh lebih nyaman ala-ala motor maxi.

Biar motor pabrikan China, tapi ada beberapa part yang bikin Lifan LF150-T ini terlihat jauh lebih premium. Selain lampu LED tadi, sektor kaki-kakinya sudah dilengkapi dengan sepc yang premium yakni garpu depan upside down dan shockbreaker belakang model mono ala-ala motor sport.

Satu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside DownSatu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside DownSatu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside Down

Modelnya sih keren, tapi gak tahu ya apakah karakter motor ini keras atau empuk. Tapi fitur atau teknologi di Lifan ini kurang begitu komplit, kuncinya saja belum keyless masih shutter key biasa. Tapi speedometernya full digital, dan layarnya kurang begitu besar.

Soal mesin, motor ini menggunakan mesin 150cc single silinder berpendingin cairan. Soal tenaga kurang begitu powerfull, yakni cuma bisa menghasilkan power 11,53hp pada putaran mesin 8500rm dan torsi 11Nm di 5500rpm.

Yang bertanya apakah skutik adventure selain ADV150 ini dimasukkan ke Indonesia, kemungkinan besar tidak. Dan terakhir informasi yang kami peroleh soal harga di Thailand, motor ini dijual dengan harga Rp 40 jutaan.

Mahal banget ya ternyata, mending beli motor sport fairing 150cc deh.

Referensi : warungasep.net(29/11/2019).

Satu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside DownSatu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside DownSatu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside DownSatu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside DownSatu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside Down
profile-picture
isu152 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Satu-Satunya Rival Head To Head Honda ADV150, Shock Depan Sudah Upside Down
13-12-2019 08:00
hmm sayang ya seandainya tu motor pakr perseneling ane mau beli
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia