Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
Lapor Hansip
09-12-2019 16:58

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
 
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Sebagai manusia yang semasa kecil sampai sekarang merasakan 5 kali ganti presiden RI, ane melihat bahwa masa kanak-kanak dari tahun ke tahun terasa betul perbedaannya. Hal ini tentu berkaitan dengan teknologi yang semakin maju.

Teknologi yang terus maju tentu membawa banyak pengaruh positif. Namun di sisi yang sama muncul dampak negatif yang mengiringi.

Seperti cara bermain anak-anak. Di jaman ane kecil dulu, belum ada tuh yang namanya smartphone. Jangankan ponsel pintar, orang TV satu biji saja buat sharing ramai-ramai. Bahkan buat nonton TV saja ada iuran bulanan, loh. Yah, meski bukan ane yang bayar, tapi rupanya ada secuil memori tentang masa kecil ane yang menggambarkan kalau nonton TV doang bisa begitu dzolim.

Walau terdengar mengenaskan, percayalah, pada jaman itu jarang ditemukan sifat individualis. Pas nongkrong bareng teman misalnya. Kita beneran ngobrol, bercanda, bukannya asyik sendiri seolah teman-teman di sekitarnya adalah makhluk gaib.

Nah, yang mengesankan dalam keterbatasan adalah bagaimana cara kami menikmati masa kecil dengan bermain. Tak ada smartphone tak masalah. Karena kebahagiaan bagi anak-anak pada masa itu dapat dengan mudah dicari.

Seperti foto-foto berikut. Bikin nostalgia.

Awas nostalgia!


Barangkali anak-anak kecil jaman now yang terbiasa bermain ponsel pintar tidak akan mengerti dimana letak kebahagiaannya. “Masa gitu doang bisa haha-hehe? Udah gila apa?” Oh, jangan menghina.

"Karena bahagiaku belum tentu sama dengan caramu merasakan bahagia."

Duh, jadi kangen masa kecil.

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Artikel oleh MukamuKaos
Opini pribadi
Sumber gambar dari sini

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

TESTIMONI NOSTALGIA DARI PARA KASKUSER, MONGGO DITAMBAHI emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ora.w4r45
Kalau ane dulu ada pesawat lewat malah buru buru ngumpet masuk rumah, takut dijatuhin bom.
emoticon-Wakaka
Gara gara cerita kakek ane waktu ada agresi militer belanda.
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By eastmando
yg paling privasi waktu kecil adalah lembar pertama hlaman raport, disitu ada kata sandi rahasia negara.
nendang jerigen pke lutut, main meriam bambu, main bola hujan2an sambil telanjang, wahh seru deh pkoknya.
emoticon-Cendol Gan


Quote:Original Posted By jagotorpedo
terapi ngompol mujarab...emoticon-Cool
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone


Quote:Original Posted By oranggarutpisan
Saya ingat ketika main disawah selepas hujan, bermain bola tanpa beban. Hingga adzan magrib menjadi pertanda peluit akhir pertandingan.


Quote:Original Posted By om.yursa
Hahahaha..main ke rumah temen, trus manggil nama anaknya, kesebut nama bapak nya...emoticon-Takut
Suana langsung mencekaaam


Quote:Original Posted By cheria021
Jadi keinget masa kecil ane gan, hampir semuanya itu ane alamin bareng temen-temen ane gan.. dan mainan favorit ane adalah lompat tali (yeye) seperti yang digambar dan lompat tali (ding) tali karetnya diputer oleh 2 orang pemainnya memainkan lompatan dengan berbagai gaya.


Quote:Original Posted By suarasibisu
maen di lapangan perumahan gw yang masih banyak tanah kosong, terus battle layangan sama RT dengan perumahan gw, adu kuat-kuatan benang, mutusin layangan bocah, ambil terus layangannya dijualin 500 rupiah ke temen" komplek WKWKWKWKWKWK

emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2
Diubah oleh mukamukaos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Venttus dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:23
yg bikin gw bingung sampe sekararang itu adalah.. jaman dulu kagam ada teknologi chat, paling banter telpon atau sms, tp informasi mainan kayak gituan bisa sampai ke dunia anak2 di daerah manapun...

padahal itu bkn berita yg heboh yg kemudian diliput di TV..wkwkwkwk

salut dah
0 0
0
profile picture
kaskus addict
10-12-2019 17:28
Itu gara gara abang mainan jualan mainan mofel terbaru
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia