Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
Lapor Hansip
06-12-2019 11:38

Cara Jitu Move On, Nomor 1 Terkesan Pasrah

Cara Jitu Move On, Nomor 1 Terkesan Pasrah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Gansist.



Hallo Gansist, apa kabar nih? Kembali lagi dengan Dedek imut yang seperti semut keinjak marmut.


Setiap manusia pasti pernah patah hati. Apalagi patah sebelum jadian, pasti pernah. Hahaha. Patah hati masih bisa sembuh seiring berjalannya waktu, tetapi beda kalau patah cuma masih cinta. Duh, rasanya kayak makan mie pedas. Enak di lidah, sakit di perut. Mau balikan malu, enggak balikan bikin rindu. Eh eh eh. Dedek yakin, enggak semua orang bisa melupakan ketika sudah patah. Terlebih-lebih melupakan dia yang terasa sempurna. Duh, kayaknya Dedek curhat nih. Hohoho. Melupakan mantan kekasih atau istilah kerennya move on (bergerak ke depan) sangat susah diterapkan. Karena itu, kali ini Dedek akan memberikan cara jitu untuk melupakan mantan. Bagaimana sih caranya? Yuk, simak penjelasan berikut, ya!


1. Mengikuti Arus Perasaan



Pada saat ingin melupakan, terkadang GanSist masih merasakan perasaan rindu yang datang tiba-tiba atau ketika bertemu secara tidak sengaja mendadak jadi diam kayak manusia es, itu biasa. Pada dasarnya memang susah untuk melupakan seseorang, terutama jika sudah merasa cocok dan nyaman. Sebenarnya sadar atau tidak, ketika jatuh cinta seseorang akan merasa ketergantungan kepada pasangannya. Apalagi jika GanSist tidak mengontrol perasaan tersebut. Nanti makin susah saat proses melupakan. Karena itu, coba ikuti arus perasaan. Biarkan saja dan nikmati prosesnya jika saat ingin melupakan terasa susah. Toh, pada ujung-ujungnya pasti akan lupa sendiri.

Ingat, Dek! Ingat! Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Kalau usahanya cuma mengikuti arus perasaan, bagaimana mau lupa? Akan tetapi, GanSist pernah tidak merasakan hukum berkebalikan? Di mana kita memperjuangkan sesuatu, tetapi sesuatu itu terasa lebih jauh. Di mana kita diam, sesuatu tersebut terasa semakin dekat. Ya, terkadang dunia sebecanda itu. Buat kalian, stop depresi dan memaksakan diri agar lupa kepada dia yang menyakiti. Mari tersenyum dan ucapkan terima kasih pada diri sendiri karena mau diajak kerja sama dan kompromi.

2. Membiasakan Diri



Dedek sudah mengatakan bahwa GanSist ketergantungan tergadap pasangannya. Masalahnya sekarang sudah patah, jadi harus mandiri. Karena itu, mulailah membiasakan diri tanpa dia. Tidak perlu mengubah segala aktivitas, cukup menikmati masa kesendirian. Contoh kecilnya, kalau orang lain putus cinta pasti barang barang dari dia atau fotonya dibuang. Kalau Dedek sebaliknya, ditaruh di tempat tidur dan fotonya di tempel di sisi bagian tembok untuk dipandangi. Untuk apa? Agar Dedek mampu merenungi dan meyakinkan bahwa dia yang sekarang telah tiada. Dirinya hanya objek yang mampu ditonton, tetapi tidak bisa dimiliki. Semacam GanSist yang menonton para aktris dan aktor di televisi.

Kalau GanSist merasa enggak bisa seperti Dedek, lakukan hal sebaliknya! Cobalah berdamai dengan diri sendiri. Caranya? Menyimpan sejenak semua hal tentang mantan di bagian yang sekiranya tidak terlihat. Contohnya, menaruh semuanya di dalam kardus dan disembunyikan di kolong tempat tidur.

3. Melakukan Aktivitas yang Menyenangkan



Pada saat memiliki kekasih, pasti GanSist banyak memberikan waktu untuknya. Secara tidak langsung dan tidak bisa dipungkiri, si dia adalah prioritas yang sangat GanSist jaga. Setelah putus, rasa kehilangan semakin terasa. Untuk mengobatinya bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan atau kalian suka. Contohnya, bermain game bersama teman atau belanja bareng sekaligus cuci mata barangkali ada cowok ganteng. Hehehe. Intinya, jangan sampai sendiri dan teringat kepada dia yang telah pergi.

4. Stop Mencari Tahu Tentangnya



Menurut Dedek, ini yang sangat berbahaya bagi kaum patah hati. Dengan GanSist yang mencari tahu tentangnya, justru rasa sakitnya akan berlipat ganda. Kalian pasti mengkhayalkan andai sama dia, andai belum putus, dan andai-andai yang lainnya. Selain itu, kalau masih mencari tahu tentangnya akan ada kemungkinan menyapa atau sekadar basa-basi mencari perhatian dengan harapan bisa seperti dulu. Stop! Stop lakukan itu! Ketika kalian melakukan itu, dia akan semakin besar kepala dan bergaya jual mahal. Padahal kalau mau, bisa mencari yang lebih dibandingkan dia.

5. Ingat Keburukannya



Ini mungkin terlihat sedikit kejam, ya, GanSist. Cuma cara yang ini cukup ampuh untuk proses melupakan. Ketika kalian mengingat keburukannya, pasti di dalam otak akan terbersit tanya, kok bisa ya suka sama dia? Kok bisa ya sudah disakiti, cuma masih cinta? Sampai akhirnya kalian merasa bodoh, muak, dan tekad untuk melupakan juga semakin bulat. Semua orang memiliki keburukan yang dibenci oleh pasangannya. Namun, ketika masih bersama dan cinta, keburukannya seolah-olah menjadi hal lumrah. Coba ingat-ingat, apa sih keburukan mantan GanSist?

6. Membuka Hati dan Pikiran



Ya, sakit hati karena manusia obatnya adalah manusia. Kita enggak mungkin stuck terhadap satu manusia penabur luka. Coba buka hati dan rasakan kembali proses cinta itu sendiri. Nyatanya, masih banyak orang yang lebih dibandingkan dia yang mudah menyia-nyiakan kita. Sugesti diri bahwa kita semua adalah raja atau ratu sedangkan dia yang meninggalkan hanyalah budak. Kalian pusat dan pemegang kendali atas diri sendiri. Jangan sampai dia yang pergi mampu mengubah kalian sedemikian rupa. Kalian yang biasa ceria, tiba-tiba menjadi murung. Kalian yang biasanya logis, mendadak jadi bodoh karena cinta.

Cinta itu sangat dekat dengan sakit hati. Karena cinta adalah rasa yang paling dahsyat gelombangnya. Berapa banyak orang bodoh karena cinta? Tidak bisa dihitung persentasenya. Maka dari itu, belajarlah menjadi manusia yang tidak terlalu cinta dan senantiasa membuka hati serta pikiran. Membuka hati bagi siapa saja, berteman dengan banyak orang. Membuka pikiran dengan menerima setiap masukan. Memikirkan langkah-langkah masuk akal, jangan melulu mengikuti hati dan perasaan.

Sekian dari Dedek. Semoga bermanfaat untuk kaum patah hati. Jangan lupa tersenyum dan berhenti menangisi. Tenang, jodoh adalah cerminan diri. Fokus GanSist hanyalah memperbaiki diri. Salam cinta dari Dedek.


Sumber Opini Pribadi
Gambar dari Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cara Jitu Move On, Nomor 1 Terkesan Pasrah
10-12-2019 11:26
Quote:Original Posted By emlysofiana
Arie Halilintir :v eh


apasih kamu emoticon-Ngakak
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia