Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
Lapor Hansip
04-12-2019 21:57

7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan

Jika kita membicarakan tentang apa saja konsol game yang laris tentu saja akan ada nama-nama seperti Playstasion 2, Xbox 350, atau Nintendo Wii. Konsol-konsol tersebut sukses besar di pasaran hingga beberapa di antaranya menyandang gelar konsol legendaris karena sudah menemani para gamer di masa kecilnya. Akan tetapi jika ada yang berhasil, maka ada yang gagal. Ya, ada beberapa konsol game yang gagal laku di pasaran karena berbagai alasan. Mulai dari kekurangan judul game, rilis terlalu prematur dan kalah saing dengan konsol lainnya. Nah, berikut ini adalah deretan konsol yang gagal laris di pasaran.

1. Ouya7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
Pada 2012 dunia industri gaming sempat dikejutkan dengan munculnya Ouya. Karena konsol ini berbasis OS Android yang memungkinkan para developer kecil sekalipun bisa merilis game pada konsol ini. Namun setelah dirilis, konsol ini malah menuai kritik dan respon negatif dari para gamer maupun developer. Para pengembang justru kesulitan untuk membuat game pada konsol ini sehingga para gamer pun merasa kecewa. Hasilnya, Ouya tidak laku di pasaran

2. Nintendo Virtual Boy7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
Konsol ini pernah dibahas di channel Youtube, The Lazy Monday. Nintendo pernah mengalami kegagalan sebelum gagalnya Nintendo Wii U. Virtual Boy ada jauh sebelum Virtual Reality ada seperti sekarang. Virtual Boy gagal total di pasaran, konsol ini seperti sebuah prototype yang belum siap rilis. Gamer mengeluhkan mata pegal dan pusing setelah memainkan VB karena hanya menampilkan dua warna, merah dan hitam.

3. Game Boy Micro (GBM)7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
Masih dari Nintendo. Game Boy Micro adalah varian Game Boy Advance selain versi Game Boy Advance SP. GBM memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga mudah di bawa ke mana-mana. Tapi justru karena terlalu kecil, hal tersebut malah menjadi kekurangan. Gamer menjadi kurang nyaman karena ukuran device yang terlalu kecil.

4. Neo Geo CD7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
Pada 1994, SNK merilis Neo Geo CD sebagai versi terbaru dari konsol yang pernah mereka rilis sebelumnya yang memakai cartridge. Neo Geo CD dibuat untuk menyaingi Nintendo 64 dan Playatasion karena konsol ini punya harga yang lebih murah. Namun konsol ini tidak membawa kelebihan yang harus ada di konsol saat era itu, yaitu grafik 3D. Ditambah lagi konsol ini punya loading yang lama dan akhirnya kalah saing di pasaran.

5. Nintendo Wii U7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
Lagi-lagi Nintendo. Wii menjadi pemenang dalam perang konsol generasi ketujuh mengalahkan PS3 dan Xbox 360. Nintendo pun meluncurkan penerusnya, yaitu Wii U. Alih-alih meneruskan kesuksesan pendahulunya, Wii U justru hanya terjual 15% dari penjualan Wii. Developer nampaknya malas untuk membuat game untuk Wii U karena tertinggal jauh oleh PS4 dan Xbox One. Sebagai gantinya Nintendo meluncurkan Switch pada 2017.

6. Apple Pippin7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
Apple pernah merilis konsol game. Bekerjasama dengan Bandai, konsol tersebut bernama Pippin dan rilis pada 1996. Karena industri konsol game saat itu sudah dikuasai Playstasion dan Nintendo 64. Apple Pippin tenggelam bahkan banyak orang yang tidak mengetahuinya.

7. PSVita7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
Diluncurkan untuk menggantikan PSP. PSVita sebenarnya kemampuan yang lebih canggih lagi dan sama sekali tidak buruk. Namun dalam penjualan hanya mampu terjual sekitar 10 juta unit dan kalah oleh Nintendo 3DS. Ditambah lagi game smartphone yang kian menjamur.

Nah gan, ada yang mau nambahin? emoticon-Ngakak

Quote:Referensi:
www.pointsprizes.com/blog/182/10-worst-gaming-console-flops
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
06-12-2019 17:23
Sayang bgt emg PS Vita raja yg kalah sebelum bertanding, terlalu cepat 10 tahun keluarnya, warga bumi belum siap menerima kecanggihan ps vita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zopeq dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
kaskus holic
07-12-2019 14:26
setuju gan, kosolnya terlalu canggih untuk masanya. Konsol mana yang tahun segitu udah ada fitur bluetooth, wifi, layar oled, grafik mumpuni diatas ps 2 dibawah ps 3. ukuran pas gak ngotak jadi enak dipegang terus bisa port play ps 3 dan ps 4.
ditambah bbrp tahun terakhir setelah di telantarkan oleh bapak kandung (sony)emoticon-Najis terus di angkat anak sama hacker jadi makin keluar potensinya emoticon-Wow
game ribuan tinggal download dan ada segudang plugin untuk ngemod emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
bisa main game PS 1, PSP, dan game retro lainnya emoticon-Wkwkwk
0
profile picture
kaskuser
09-12-2019 13:29
@triadi.wirya nah itu dia makanya gan, belom lagi segudang fitur multimedia lainnya, design juga ganteng, sayangnya harga sd card nya mehong mungkin ini yg jadi alasan ga laku, pdhl qta tau sendiri produk sony itu durable nya mantap
0
profile picture
kaskus holic
11-12-2019 11:09
@densherd iya salah satu faktor yang buat gak laku pas awal rilis emang karena MMC, kebayang MMC asli sony harganya 1jutaan emoticon-Sorry
tapi itu dulu, sekarang berkat orang-orang kreatif sudah bisa pake sd card biasa up 128 GB emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskuser
11-12-2019 13:42
@triadi.wirya beuh skrng mah ps vita udh jadi gimbot yg powerfull wkwkkwkw
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia