Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
Lapor Hansip
05-12-2019 10:24

Teror Pria Berkostum Kelinci, Bunny Man

Mendengar kelinci, pasti akan terbayang makhluk gemas berbulu yang gemar memakan wortel. Namun, apa yang terjadi jika hewan lucu tersebut justru dihubungkan dengan teror pembunuhan?

Bunny Man Bridge

Sumber gambar: BlackPantsYell/Twitter 

Urban legend ini berkembang di Virginia, Amerika Serikat. Tepatnya pada sebuah terowongan jembatan yang terletak di Clifton. Tentu urban legend memiliki banyak versi. Salah satu versi menyebutkan bahwa Bunny Man ini adalah narapidana gila yang hendak dipindahkan pada tahun 1903 saat perang saudara berakhir. Ada pula yang meyakini bahwa Bunny Man ini sejatinya adalah seorang remaja yang membunuh seluruh anggota keluarganya saat menggunakan kostum kelinci, lantas bunuh diri dengan gantung diri di sebuah jembatan.

Sebuah berita di Washington Postjustru memiliki versi lain. Tentang seorang dengan kostum kelinci yang memotong pohon menggunakan kapak. Pria itu menggertak penjaga keamanan agar tak mengganggu aksinya. Ia mengancam akan menebas kepala petugas tersebut dengan kapak. Namun ketika petugas keamanan itu menodongkan pisau, manusia kelinci ini justru lari dan tak pernah kembali.

Ada satu versi yang sangat terkenal tentang urban legend Bunny Man ini. Semuanya memiliki alur yang sama, yaitu pembunuhan yang dilakukan oleh pria berkostum kelinci menggunakan kapak. Versi paling populer ini terjadi pada tahun 1903, ketika seorang narapidana gila yang hendak dipindahkan ke Lorton. Dalam perjalanan tersebut, bus yang digunakan untuk mengangkut para narapidana justru mengalami kecelakaan dan di antara mereka yang kabur, tersebutlah dua nama. Yaitu, Marcus A. Wallster dan Douglas J. Grifon. Ketika semua narapidana yang kabur, dapat ditemukan kembali. Dua pria ini masih menjadi buronan.

Selama proses pencarian dua narapidana kabur itu, ditemukanlah banyak bangkai kelinci. Hewan-hewan malang itu dibunuh secara keji. Seperti dicabik-cabik dan dimakan dengan cara yang mengerikan. Tak lama setelah itu, polisi menemukan jasad Marcus di sekitar jembatan yang kini mendapat julukan 'Jembatan Bunny Man' tersebut. Marcus sendiri ditemukan dengan sebuah alat berupa kapak yang terbuat dari kayu dan batu. Polisi akhirnya memberikan julukan Bunny Man tersebut pada Marcus. Walaupun sebenarnya, hal mengerikan yang sesungguhnya terjadi sehabis itu.

Pada 1905, tiga remaja yang sedang berpesta halloween ditemukan mati tergantung di jembatan tersebut. Mereka ditemukan dengan leher dan dada yang dilukai seperti menggunakan benda menyerupai kapak pada Marcus. Kejadian serupa juga terulang di tahun 1906, 1913, 1943, 1976, dan yang baru adalah pada tahun 1987.

Semua kasus di atas memakan korban dengan jumlah berbeda-beda. Namun, di tahun 1987 itulah ada seorang saksi yang dapat bertahan hidup dari teror sang Bunny Man. Sebut saja Janet, yang sebelum mengalami teror menyeramkan itu melihat sebuah cahaya putih yang terang benderang sebelum merasakan dadanya seakan disayat. Ia sempat menabrak mayat yang digantung, lantas pingsan. Namun, ia masih beruntung karena dapat selamat dari teror tersebut. Dan sejak saat itu, ia tak lagi menginjakkan kakinya di jembatan tersebut.

Jembatan Bunny Man Sekarang

Sumber foto: flickr/sicheiiyazhi

Foto di atas kondisi terbaru dari jembatan yang telah menebar kengerian bagi sebagian besar orang di Virginia. Kendati Bunny Man hanyalah sebuah uban legend, tetapi sebuah cerita yang berkembang dari mulut ke mulut itu telah membuat orang-orang di sekitar jembatan tersebut mulai berhati-hati. Walaupun di era milenial ini, justru kehadiran jembatan dan Bunny Man itu justru menjadi ajang uji nyali.

Tokoh Bunny Man sendiri telah dua kali diadaptasi dalam bentuk film. Yaitu pada tahun 2001 oleh Donnie Darko yang berkarakter utama seorang remaja. Remaja itu selamat dari sebuah insiden aneh yang justru membuatnya melihat seseorang berkostum kelinci. Dan, menjadi awal dari peristiwa-peristiwa kriminal.

Pada tahun 2011 juga, tokoh ini menginspirasi sebuah film dengan judul yang sama. Tentang sekelompok remaja yang dikejar-kejar pria berkostum kelinci pembunuh. Film ini bahkan memiliki sekuel pada 2014 dan 2017.

Quote:Teror Pria Berkostum Kelinci, Bunny Man

Sumber gambar: twitter/@pinkfantasypics


Terlepas dari bermacam kengerian yang mengikuti urban legend ini, bagaimana pendapat Agan dan Sista? Apakah tertarik berlibur ke Virginia dan merasakan ngerinya berjumpa dengan Bunny Man?

Referensi: [1] [2] [3] [4]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Teror Pria Berkostum Kelinci, Bunny Man
05-12-2019 11:28
Quote:Original Posted By monkeydfarly
Urban legends biasanya di jadikan selingan/cerita videoclip band2 emo rock emoticon-Hammer2

Makanya sekarang lebih suka EDM song about struggle and love emoticon-Cool


Coba musisi Indonesia juga coba. Kan jarang tuh pakai konsep gitu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia