News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
Lapor Hansip
01-12-2019 19:30

Abu Janda: Maheer Ini Adalah Bukti Islam Radikal

Abu Janda: Maheer Ini Adalah Bukti Islam Radikal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda menilai, teroris mempunyai agama, yakni agama Islam.

“Jangan ngomong terorisme tidak punya agama, terorisme punya agama, agamanya Islam, gurunya si Maher,” ujar Abu Janda dilansir dari video yang diunggah di akun instagramnya, @permadiaktivis2.

Abu Janda mempolisikan Ustaz Maheer Al Thuwailibi atas dugaan ujaran kebencian. Menurut Abu Janda, Maheer mengancam membunuhnya.

“Saya baru selesai melaporkan Ustadz Radikal Maaher (Soni Eranata) atas ancaman pembunuhan,” ujar Abu Janda.

Abu Janda menyebut, Maheer sebagai Islam radikal yang memerintahkan jamaahnya untuk membunuhnya.

“Maheer ini adalah bukti Islam Radikal itu ADA, dia serukan saya & bu Sukma dibunuh berdasarkan fiqih (hukum) islam. Nyuruh bunuh orang atas dasar ajaran islam. Teroris lahir dari jemaah yang dengar dakwah ustaz seperti ini,” katanya.

Menurut Abu Janda, Maheer telah memerintahkan ujaran kebencian itu sebanyak tiga kali. Pernyataan itu, kata Abu Janda, disampaikan lewat cuitan serta video yang diunggah di akun twitter.

"Dia juga menyebutkan nama-nama lain. Kebetulan yang saya laporkan ini saya dan Ibu Sukmawati. Di video lain ada saya, Tsamara, Grace Natalie. Sama dia bilang orang seperti Abu Janda, Tsamara, Grace Natalie itu halal darahnya, wajib dibunuh, menurut ajaran Islam," kata nya.

Laporan terdaftar dengan nomor: LP/B/1007/XI/2019/Bareskrim tertanggal 29 November 2019 dengan perkara penghinaan atau ujaran kebencian atau hate speech melalui media elektronik dan/atau pengancaman melalui media elektronik atau media sosial. 

"Jadi saya melaporkan pasal berlapis, yaitu Pasal 28 Ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 29 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE," katanya. 

Dalam laporannya, Permadi juga menyerahkan ke penyidik sejumlah dokumen sebagai alat bukti untuk melengkapi laporannya, yakni soft copy cuitan Twitter dan tiga video terkait ceramah Maaher yang menyerukan ke jamaahnya agar membunuh Permadi. 

"Maaher sudah tiga kali menyerukan kepada jamaah agar saya dibunuh. Dia bukan pertama kali menyerukan kepada jamaah agar saya dibunuh. Itu ajaran Islam menurut dia (Maaher)," kata Abu Janda. (fin)


https://www.google.com/amp/s/fajar.c...m-radikal/amp/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Abu Janda: Maheer Ini Adalah Bukti Islam Radikal
01-12-2019 21:38
Abu Janda: Maheer Ini Adalah Bukti Islam Radikal

Umar jg termasuk radikal dong
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
02-12-2019 05:29
Yakin? baca berita doang langsung percaya? kenapa ga dari hadist dan lu baca bnyak... Pemahaman dangkal menyebabkan lu sendiri mempermalukan kepengetahuan lu.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia