News
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
Lapor Hansip
24-11-2019 23:24

Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi

TEMPO.CO, Jakarta - Supervisor Shabu Hachi Gatot Subroto, Hario Aji merepons informasi yang beredar ihwal kue tart ulang tahun yang tidak berlogo halal tidak bisa dikonsumsi di outlet. Dia membenarkan hal itu. Menurut dia, hal itu berlaku bagi kue tidak belogo halal yang dibawa konsumen ke outlet.
 
"Namun, jika kue yang dibawa konsumen dari luar memiliki logo halal MUI, maka boleh dikonsumsi di Shabu Hachi," kata Hario kepada Tempo di outlet Shabu Hachi Gatot Subroto, Jakarta, Ahad, 24 November 2019.
 
Dia menuturkan kue yang dibawa memiliki logo halal, boleh dikonsumsi di outlet menggunakan piring dari Shabu Hachi. Sedangkan jika tidak memiliki logo halal, menurutnya, kue tidak dapat menggunakan piring milik Shabu Hachi. Alasannya piring dapat terkontaminasi.
 
Hario menjelaskan upaya itu dilakukan karena Shabu Hachi sedang memproses Sertifikasi Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia(MUI). Namun dia belum bisa memastikan kapan proses tersebut selesai.
 
Kendati begitu, Hario memastikan bahwa selebrasi ulang tahun seperti tiup lilin dan dokumentasi boleh diberlakukan di outlet. "Di sini sebenarnya hampir setiap hari ada yang merayakan ulang tahun," kata dia.
 
Saat Tempo mengunjungi outlet Shabu Hachi, terlihat konsumen yang datang bersama keluarga. Sekitar 70 persen kursi yang tersedia, dipenuhi para konsumen siang itu. Di restoran tersebut konsumen bebas memilih makanan apa saja. Setiap meja, juga telah disediakan kompor untuk merebus dan untuk memanggang.


https://bisnis.tempo.co/read/1276078...lal?page_num=1


Satu lagi korban pedagang stempel emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kue Tart NON HALAL Dilarang Restoran Shabu Hachi
25-11-2019 05:59
Gw liat di atas banyak penggemar babi pada protes. Bagus lah, arti nya pemakan babi ini masuk golongan kritis, yg kalo kesenggol bunyi.
Oh iya udah pada tau belum kalo di kota mekkah dan madinah, yg non muslim gak boleh masuk kota tsb.
Jadi ada cerita saat proyek besar disana, cina2 yg mau kerja disana harus jadi muslim dulu.
profile-picture
profile-picture
GoToSea dan Exorcizm memberi reputasi
1 1
0
profile picture
kaskus addict
25-11-2019 17:54
@leboy18 kenyataan yang mana? kenyataan kalo relic terpenting ummat tertentu jadi komoditas komersil majikan disamping minyak? emoticon-Bingung

kenyataan bahwa bisa saja mensejahterakan ummat disana dengan cuma memberikan izin ke franchise/usaha lokal tapi pemerintah sana malah memberikan izin raksasa multicorporation punya kafeer di relic terpenting ummat eslam? emoticon-Bingung

kenyataan bahwa lo bangga dengan semua itu cuma buat merasa menang dalam debat di internet, padahal realitanya ummat onoh bahkan pusatnya sudah mulai mengadopsi western culture yang cukup parah? emoticon-Bingung

bisa tolong jelasin kenapa gue harus mewek? emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus addict
26-11-2019 06:34


@lexarrio banyak bingung ya mas bro ? Hahaha... gw sebetul nya mau kasih pencerahan buat lo, cuma lagi sibuk jadi nulis panjang nya ntar aja yak....
Sementara ini lo terima aja kenyataan hidup kalau islam memberikan rahmat dan rejeki bahkan buat non muslim sekalipun...
0
profile picture
kaskus addict
26-11-2019 09:53


ga usah, terima kasih

kalo gue mau belajar soal agama gue cari petinggi agama di sekitar gue, bukan sama orang tolol yang delusional di kaskus emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
26-11-2019 12:04
noh, ane cendolin balik gan, biar adil ama yg batain.
Suka suka yg punya restoran dah mau gimana, kan menurut gw kalo mau halal jangan tanggung2, langsung aja larang customernya yg non muslim untuk masuk dan makan di sana. Daripada semua makanan terkontaminasi kan?
0
profile picture
kaskus addict
26-11-2019 13:50
@GoToSea he he... urusan agama emang sensitif. Bener gan, klo gak suka ya cari resto lain. Begitu juga karyawan mal. Klo besok dipaksa pake topi santa dan ngerasa gak suka, ya cari kerjaan lain.
Cuma orang goblok yg marah terhadap aturan orang lain.
Elu sekolah di Al Azhar pasti belajar ngaji, elu sekolah di Sekolah kristen ya belajar injil.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia