News
Batal
KATEGORI
link has been copied
326
Lapor Hansip
22-11-2019 14:17

Klarifikasi Tous Les Jours Soal Aturan Ucapan Kue Berbau SARA

Klarifikasi Tous Les Jours Soal Aturan Ucapan Kue Berbau SARA

Salah satu gerai toko roti dan kue Tous Les Jours memicu kontroversi. Salah satu gerai yang diduga di kawasan Jakarta Selatan, membuat dan memasang aturan penulisan ucapan kue yang berbau SARA.

Aturan tersebut berbunyi ‘Store tidak boleh menjual sesuatu yang bertentangan dengan syariat islam’. Salah satu klausul atau poinnya menuliskan larangan ucapan tulisan di atas kue berupa ucapan selamat hari besar agama seperti Natal, Imlek dan lainnya. Lalu perayaan lain yang bertentangan dengan agama islam seperti halloween atau valentine.

Klarifikasi Tous Les Jours Soal Aturan Ucapan Kue Berbau SARA

Sedangkan yang boleh dituliskan hanya ucapan selamat hari jadi seperti pernikahan, dan promosi jabatan. Kemudian ucapan seperti ‘I Love You’ dan ‘You Are The Best’ juga dilarang.

Aturan tersebut juga diunggah oleh salah satu pengunjung yang menyebar di media sosial lewat sebuah video. Video berdurasi 19 detik pun ramai menjadi perbincangan netizen. Banyak juga netizen yang kecewa dengan aturan tersebut.

“Saya ingat bisa juga kok 1-2 tahun lalu beli dengan ucapan Merry Christmast. Jadi ini mungkin aturan baru,” tulis salah satu warganet.

“Wah saya sudah kecewa, masih banyak toko kue lainnya,” tulis akun lainnya.

Lewat akun Instagram Tous Les Jours @TousLesJoursid, pihak manajemen membuat klarifikasi secara terbuka. Pihak manajemen mengklaim aturan tersebut bukan aturan yang berlaku umum di semua store.

“Bahwa terkait peraturan penulisan ucapan cake sebagaimana yang terlihat dalam video, foto atau informasi yang sedang ramai beredar BUKAN peraturan resmi yang dikeluarkan oleh toko kami,”

“Bahwa dalam kegiatan menjalankan usaha kami di Indonesia, kami sangat mengedepankan toleransi keberagaman, suku, agama, ras, budaya, dan atau antar golongan,” tuturnya.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi dan kami sangat beterima kasih atas dukungan serta kepercayaan semua pihak kepada Tous Les Jours selama ini,” tegas pihak Manajemen Tous Les Jours Indonesia.

https://www.jawapos.com/nasional/huk...rbau-sara/?amp


Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.monon. dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Klarifikasi Tous Les Jours Soal Aturan Ucapan Kue Berbau SARA
Lapor Hansip
22-11-2019 16:45
Balasan post roberthw
Quote:Original Posted By roberthw
@inreallifeasu Bisa jadi memang strategi bisnisnya TLJ buat semakin menancapkan dominasinya di market masyarakat mabok agama, kalo punya embel2 label halal yg bisa dipamerin gede2.

Tapi kalo syaratnya harus aneh2 gitu, jadi janggal juga, mengingat TLJ sendiri aslinya kan brand dari Korsel, bukan dari kadrun 212.


mau cari pangsa pasar kadrun 212 apa blunder yak? Emang kadrun beli roti di sono apa?
Ane cek google maps, skrg uda berubah namanya untuk lapak yg di Pacific Place... wkwkwk
TLS KADAL GURUN
Diubah oleh GoToSea
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia