News
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
Lapor Hansip
22-11-2019 08:53

Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY

Dari judul aja udah sarkas. Itu to the point aja sih mengenai kenyataan di Yogyakarta. Sebenernya bukan cuma cina, di peraturannya dilarang kepemilikan tanah oleh non-pribumi, baik dari kalangan tionghoa, india, eropa, arab, dll. Gimana ghaiss, berontak ga jiwa2 non-pribumi ente??? Secara jogja itu daerah istimewa gan, semua tanah disana milik Sultan, dan aturan itu dikokohkan oleh undang2. Kalo non-pribumi menggugat aturan sultan itu dengan mengkonfrontirkan pemerintah pusat dan DIY ya tetep susah, karena kembali ke masalah asalnya yaitu ente non-pribumi, jogja itu buminya orang jawa. Makanya ada istilah jogja istimiwir.
Nih gan berita2 yang lagi menggangkat isu tsbt.
Keistimewaan Yogya Digugat Agar WNI Tionghoa Bisa Punya Tanah
kalo yg dibawah ini ane gelik gan, wong2 etnis kog kon njawani, wkwkwkw... tapi mungkin sih, lha wong numpang.
Mahasiswa UGM Gugat Larangan Tanah Yogyakarta Disebut Tak 'Njawani'
Nah klo ini ternyata yg gugat anak jakarta yg kuliah di UGM
Felix Penggugat UU Keistimewaan DIY, Mahasiswa Semester 5 FH UGM
Dan ada lagi
Fakta-fakta soal gugatan peraturan WNI keturunan China 'tidak mungkin punya hak milik tanah' di Yogyakarta

Gimana pendapat ente baik yg pribumi atau non pribumi??? Mau lanjut berjuang atau taat sama sultan Jogja. Apapun itu jogja tetep kondusif, dan istimewahhh

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 09:02
lama2 kek negri aceh juga nih jogja emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
cakrawala.senja memberi reputasi
0 1
-1
Memuat data ...
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 15:46
@jualpcyagan @Shinsuke
Lha ya kan panjenengan yg sebelumnya menanyakan ada gak orang yg diusir gara2 beda agama?

Ane cuma menjawab ADA dan ane tunjukin buktinya supaya gak jadi fitnah. Apa ane salah?

Perkara uda kelar dll, ya itu urusan berikutnya. Kasusnya selesai juga setelah diblow-up ke media.
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 15:49
@jualpcyagan @larapeequer

yah silahkan tutup2in lah kebusukan rasis nya, banyak kok kasus2 ÿang "sengaja gak di data" karena kepentingan untuk menjaga "nama baik" , coba kalau gak rasis , gak ada persepsi negatif kan ? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 15:50
@jualpcyagan @roberthw percuma di ladenin gan , menurut dia , rasis itu benar dan gak ada salah nya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 16:37
@jualpcyagan @roberthw @Shinsuke pakai massa?. Mana buktinya bawak sini kalo itu kasus diselesaikan pakai massa. Mana? Jangan cuman bacot doank
0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 16:43
@jualpcyagan @Shinsuke @roberthw diusir atau tidak boleh ngekost?
Terus masalah selesai nggak?
Ending nya gimana?
Akhirnya orang itu boleh kan ngekost di kampung itu yee kan.
Walaupun akhirnya dia pilih nggak jadi ngekost, apa itu kategori diusir?

Nah yg tuh kaskuser yg ngomong sudah banyak orangyg diusir karena beda agama. Makanya Ane tantang dia mana datanya, dimana, berapa jumlah nya, kasusnya kayak apa. Biar jelas nggak cuman modal bacot doank.
0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 16:47


@jualpcyagan @Shinsuke ngeles lagi ....
Nggak nemu data ngomong nya enggak didata.

Ngeles ajah terus Gan.

Difitnah juga bisa dipersepsi negatif yee kan.
0
profile picture
kaskus addict
22-11-2019 20:25
@Shinsuke search aja postingan gw slalu berargumen dan berdasar

Tpi utk menghadapi chinese pengecut spti lo yg layak di 98 kan lagi,di bully sama pribumi, gw gk prlu panjang2 argumen dgn sgala referensi atw substantif soal hak milik kaum nguik di tanah istimewa jogja,lu cuma parasit di sini,moyang lo pengkhianat perjuangan orang jogja,makanya gw bilang lo cocoknya makan t4i atau telan sperma bapak lo biar makin kecil itu kaki kaum lo.

Org jogja itu lembut, halus, kalau ada aturan spti ini di medan,dan lu owlang berani demo,udh di cabik2 macam si luko.belita lo,bakal bikin berita korban kekerasan gotham city mulu.
0
profile picture
kaskus addict
23-11-2019 07:59
@jualpcyagan @Shinsuke ni orang gak tahu aceh
0
Memuat data ...
21 - 28 dari 28 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia