Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
Lapor Hansip
15-11-2019 02:26

[Yuk Share] Pasca Melahirkan

Selamat Menjelang Pagi Gan Sis,
Dini hari gini ane ga bisa tidur jd drpd bengong ato liat tivi yg membosankan ane beranikan diri ngaskus dini hari sambil share pengalaman2 pasca melahirkan yang pernah sista atau istri agan alami.
Oiya FYI dr bahasan ane sebelumnya yg tanya kekawatiran2 setelah melahirkan, finally ane udah ngalamin yg namnya lahiran dan Alhamdulillah ane bs lahir normal walaupun kondisi debay kala itu nyaris tanpa air ketuban, jangan tanya gimana prosesnya ya gan, sis yang pasti semuanya itu bnr2 keajaiban, knp ane bilang keajaiban? krn dr segi medis ataupun nalar rasa2nya yg cocok dgn kondisi ane saat itu adalah SC tp krn ane dan dr.obygyn ane pro lahir normal dan sebelumnya dokter ane bnr2 memotivasi dan meyakinkan ane untuk lahir normal finally kun fa yakun, apa yg sejatinya mustahil ternyata bisa juga wlpn dr. ane sempet kwtr dan berkali2 ikut komat kmit mulutnya berdoa krn tau kondisi ane yg kesulitan nafas dn janin ga juga keluar2. Luar biasa ternyata ya 😁

Nah 2 bulan udah berlalu ni gan, ritual pasca melahirkan yg konon katanya tulang kembali muda jd badan harus di tata, di hati2, dibengkungi/stagen/korsetin biar perut bs kembali ramping, minum jamu2an biar bla..bla..bla.. apakah itu semua memang benar adanya? atau itu semua hny mitos semata? gimana nih dengan ritual sista2 dan agan2 dimari, mgkn bs berbagi kisah dan pengalamannya

yang kedua, entah kenapa sejak pasca melahirkan knp kok ane jd kurang minat ya sm ML atau sptnya libido ane menurun drastis, ga bernafsu kasarnya, normalkah? apa agan/sista dulu juga sm spt yg ane rasain? pernah pas maljum suami ngajakin ena2, tp ane yg dasarnya udah ngantuk & cape jdnya males aja dan ane cuekin trs tinggal tidur emoticon-Malu lagipula ane msh berasa takut kalo mo gituan lg gan, sis ntar jgn2 jaitan ane kenapa2 gimana? yah walopun dokter bilang benangnya jd daging tp ane berasa yg kayak udh ga senyaman dl aja, kayak seolah2 badan ni udh cacat krn sdh ada jaitan dan kwtr nnt infeksi atau apalah, apa ane ini memasuki gejala2 frigid gt kah? ane jd merasa bersalah sendiri sm suami benernya emoticon-Turut Berduka apalagi rasa sakit ktk ngelahirin dl msh kebayang jd ane kwtr ntar kalo hamil lg disaat ane blm siap gimana? krn ane ngerasain spt agak trauma sm prosesnya, rasanya jd mikir2 lagi kl harus hamil dlm wkt2 dekat. Mana suami getol modusin buat dede trs emoticon-Blue Guy Bata (L) dan dikit2 ngegodain buat nyuruh brg2 ngedesain dede versi cewenya emoticon-Cape deeehh walopun sedikit terbesit keinginan yg sama tp mengingat 1 dan lain hal ane jd males deh buat hamil lg kalo2 lagi2 yg capek dan susah ane sendiri. Ada yg senasib kah?

Yuk gan sis bagi pengalamannya atau masukan2nya apa yg sebenarnya ane rasain ini normalkah? atau apa? saran yg bijak ane butuhin disn spy ane ga terus2an spt ini, kasian suami kalo ane tolakin mulu tp memang rasa2nya ane bnr2 ga ada nafsu ato keinginan buat uwik2 gt sm suami krn fokus ane slrg bnr2 ke anak dan lelah dgn rutinitas aja.
Terima Kasih sebelumnya ya gan/sis untuk saran, masukan, pengalaman, kritik membangunnya. Semoga ane bs segera ambil sikap demi kebaikan bersama.
Diubah oleh mi17k
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Yuk Share] Pasca Melahirkan
16-11-2019 20:11
Quote:Original Posted By jb.1904
pasca lahiran itu cape krn gak da yg bantuin.

sex drive biasanya yg breast feeding suka turun krn hormon plus capek urus bayi.

klo gak mau punya anak dulu, langsung pasang KB. gue sendiri langsung IUD abis nifas.

jamu awalnya minum tp baby diare, jd stop. korset gak pke, ribet dan engap.

yg repot dan bikin tekanan batin itu klo ada orang komen2.. yg kudu ASI lah, yg kudu beginilah begitulah. jd saran gue, bawa santai aja.. selama emak happy maka anak juga happy. dan perhatiin kondisi emosional, baby blues n PPD rentan soalnya. Klo dah ngerasa ada yg salah, cari bantuan.


tambahan:
biasanya emak2 suka gabung komunitas emak2. saran gue, jangan bandingin milestones anak karena bakal stress sendiri. tiap anak beda2 pencapaiannya, jd jgn khawatir klo anak yg lain udah bisa ini itu dan anakmu belom, plus jgn jumawa klo anak kamu bisa ini itu dan anak lain belom (minimal gak usah jumawa klo share kebisaan anak, krn dibalik itu, ada emak2 yg suka bersedih krn anaknya belom bisa).

liat aja guidelines milestone yg ada di buku, klo dah lewat jadwal masih belom, konsul ke dokter anakmu. tapi biasanya sih gak perlu khawatir krn sekali lagi, tiap anak beda pencapaiannya.


ga di bolein kb ato pake kontrasepsi krn mmg suami pgn anak cewe, maklum blm keturutan soalnya jd ngebet pgn bikin lagi, sedangkan ane kan udh keturutan nih dpt anak cowo hehe

kalo ane jamu2annya yg direbus sis, kayak jamu2an kunyit putih, temulawak, trus sambiloto dll yg gt2 bukan yang di seduh, ane bikin sendiri ramuannya, rasanya? paitnya minta ampun tp ampuh bgt di ASI jd banyak badan jd ga bau dan seger di anaknya.

nah iya, pling males kalo ada mam shaming gt, pernah tuh ane di rumah mertua krn anakku nangis terus eeh usia blm genap 2 bln (wkt itu mah 1,5 bulan) udah maen disuapin pisang kepok aja, yah walopun disisirin seujung sendok aja tp kan ane ga terima, org lambungnya msh lunak pencernaannya juga msh blm siap buat dikasih makanan, dicara org dulu aja anak siapa kok ya seenaknya gt, ane aja diati2 ngerawatnya, mana dikatain "anakku dl aku suapin pisang juga idup smp skrg, malah dl sm neneknya disuapin nasi ya gpp" emoticon-Najis anak situ kan? bukan anakku ini, namanya baby apa yg ditempelin di mulutnya ya dia bakal mangap aja mau2 aja kan?! hadeeh emoticon-Cape deeehh

biar dikata ane sok2an lah baru jd ibu 1 anak lah ato apa ini anakku, ane berhak atas segala tumbuh kembang dan pengasuhannya, ini caraku mengasuh dan toling hargai krn gimanapun toh semua demi kebaikan babynya juga
sempet baby blues cmn ane bs redam itu dgn sll inget gimana sakit dan perjuangan ane dl ngelahirin dia, kl sdh gt ane bakal nangis buat ngelegain yg mgeganjel di hati.

udah sis ane ikutan grup asian parenting di app store lumayan lah buat nambah ilmu dan wawasan dunia parenting
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia