Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
275
Lapor Hansip
12-11-2019 12:56

Viral Toko di Magelang Buka Tiap Hari Tidak Menjual Apapun, Kisah Haru Dibaliknya!

Viral Toko di Magelang Buka Tiap Hari Tidak Menjual Apapun, Kisah Haru Dibaliknya!

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga selalu dimudahkan dalam segala sesuatunya. Bahagia selalu pastinya. Terima kasih sudah sudi mampir di thread nyeleneh ane. Gimana enggak nyeleneh, thread kali ini ane mau membahas tentang sebuah toko di Magelang, yang buka setiap hari, dari pagi sampe petang, tetapi tidak ada satupun barang yang dijual. Kok bisa?

Aksi nyeleneh ini pertama kali dibagikan di akun twitter oleh akun @depresionistaa pada Sabtu tanggal 9 November 2019 lalu, postingan ini telah diretweet dan like hingga ribuan kali. Memang unik, ajaib, dan nyeleneh. Banyak juga warganet yang menelpon ke nomer yang tertera pada spanduk. Nomer tersebut aktif, GanSist. Penelpon akan dilayani ramah oleh si empunya nomer.

Dibalik sikap nyeleneh si empunya spanduk toko, ternyata ada kisah haru dibaliknya, GanSist. Toko yang terletak di Baturan Ngawonggo, Kaliangkrik, Magelang ini sebenarnya bukan toko pemilik spanduk. Si pembuat spanduk adalah Khoirul Anam, seorang buruh di penggilingan padi yang amat sangat mengidolakan sosok Sule, artis tanah air. Aksi nyelenehnya ini merupakan kali ketiganya ia lakukan setelah dua aksi sebelumnya juga sempat viral di jagad maya.

Sosok Sule di matanya adalah panutan dalam hidupnya. Khoirul Anam mencetak spanduk seharga Rp 70 ribu, ia menabung Rp 10 ribu setiap harinya dari hasil upah kuli di penggilingan padi. Tindakan ini ia lakukan agar menarik perhatian Sule. Khoirul ingin sekali bertemu dan mengabadikannya dalam sebuah foto, itu adalah impian terbesar dalam hidupnya.

Aksi kocak dan nyeleneh Khoirul Anam sudah diketahui oleh warga sekitar, warga juga sudah paham dengan kelakuan uniknya. Toko tersebut adalah milik tetangganya, ketika Khoirul meminta izin untuk memasang spanduk dan akan digunakan untuk berfoto, tetangganya dengan senang hati memperbolehkan.

Awal mula ide uniknya muncul, pada bulan Agustus 2019 lalu, ia ingin membuat sesuatu yang unik dan akan mudah diingat orang banyak. Ide pertama adalah spanduk "Jasa Melupakan Mantan". Ide ini muncul karena saat itu ia baru saja patah hati dan belum bisa move on.
Quote:Viral Toko di Magelang Buka Tiap Hari Tidak Menjual Apapun, Kisah Haru Dibaliknya!

Pada bulan Oktober, Anam mengeluarkan spanduk kedua. Spanduk "Jual Beli Ketombe". Ide ini muncul ketika ia sedang mandi, dan melihat ada ketombe di botol shampo-nya. Ini yang dinamakan ide bisa datang kapan dan di manapun, ya, GanSist. Untuk ide yang terakhir, ia terinspirasi setelah milihat toko tetangganya kosong.
Quote:Viral Toko di Magelang Buka Tiap Hari Tidak Menjual Apapun, Kisah Haru Dibaliknya!

Semoga impian Khoirul Anam untuk bertemu dengan idolanya segera terwujud, ya, GanSist. Orang kreatif emang enggak ada matinya.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Maafken jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol dan rate-nya. Follow akun ane jika berkenan. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : Klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ipitjstore dan 58 lainnya memberi reputasi
59
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Toko di Magelang Buka Tiap Hari Tidak Menjual Apapun, Kisah Haru Dibaliknya!
14-11-2019 11:39
Quote:Original Posted By indahmami
Kenapa dengan tsu?
emoticon-Mewek


Lagi cuek lagi gak peduliemoticon-Mewek
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia