Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
Lapor Hansip
12-11-2019 08:40

Timnas Indonesia U-19 Sukses Ke Piala Asia 2020, Masuk Ke Pot 2



Timnas Indonesia U-19 Sukses Ke Piala Asia 2020, Masuk Ke Pot 2

Garuda Muda di pertandingan terakhir melawan Korea Utara bermain imbang 1-1, walau sempat tertinggal lebih dulu tapi hasil akhir di tentukan oleh pinalti dari Bagus yang membawa Indonesia sukses secara langsung masuk putaran final Piala Asia 2020 di Uzbekistan.

Permainan Garuda Muda yang tampil menekan sejak awal permainan terlihat tak memberikan toleransi kepada lawan sejak dini, tapi kesalahan dari pemain belakang harus dibayar dengan gol dari tendangan keras lawan. Babak pertama pun Garuda Muda harus tertinggal 1-0 namun di babak kedua pelanggaran terjadi di kotak pinalti. Dengan piawai Bagus sukses menceploskan bola ke gawang lawan, pertandingan tetap 1-1 hingga akhir dan membuat Indonesia mendapat point 7 sedangkan Korea Utara mendapat point 5.

Langkah Garuda Muda masih panjang dan jauh mereka pun di putaran final nanti berada di pot 2 Piala Asia U-19 2020 bersama Jepang, Tajikistan dan Australia. Tentu saja ini kabar menggembirakan secara teori akan terhindar dari tim-tim kuat yang akan menjegal langkah mereka hingga ke final Piala Asia.

Yang jadi pertanyaan kok bisa Indonesia berada di pot 2 ? Hal ini bukan tanpa sebab, karena AFC menjadikan kiprah di Piala Asia U-19 2018 serta Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 sebagai indikator. Seperti kita tahu bahwa Indonesia masuk hingga perempat final di tahun 2018 lalu.

Lalu siapa penghuni pot 1 ? Berdasarkan hasil 2 tahun yang lalu maka tim-tim yang lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2018 seperti Arab Saudi, Korea Selatan dan Qatar ditaruh di pot 1, sedangkan untuk Jepang masuk di pot 2 digantikan oleh Uzbekistan sebagai tuan rumah. Walau begitu perkembangan sepakbola sudah merata khususnya ASEAN, dimana Laos dan Kamboja menjadi kekuatan baru yang sanggup membuat Thailand gagal lolos ke putaran final Piala Asia 2020.

Bahkan Malaysia dan Vietnam pun menjadi kekuatan yang cukup menakutkan, sepakbola di level ASEAN kian berkembang hasilnya bisa dirasakan sekarang. Kekuatan sepakbola wilayah ASEAN kian merata.

Walau Indonesia sudah dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 karena sebagai tuan rumah, tapi ajang Piala Asia 2020 adalah uji kekuatan sesungguhnya melawan negara hebat, akankah timnas Indonesia dapat berhasil meraih mimpi?

Kita tunggu saja hasilnya ya gan, pokoknya support terus mimpi anak bangsa meraih kemenangan. Jangan pernah tuk berhenti bermimpi, satu saat nanti sepakbola kita akan kembali mengaum di kancah dunia.

Berikut pembagian pot 1 dan 2 Piala Asia U-19 2020:

Pot 1: Uzbekistan, Korea Selatan, Arab Saudi, Qatar.

Pot 2: Indonesia, Jepang, Tajikistan, Australia.

Pot 3: Malaysia, Vietnam


Salam hangat lur, gw c4punk see u next thread.





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Timnas Indonesia U-19 Sukses Ke Piala Asia 2020, Masuk Ke Pot 2
Timnas Indonesia U-19 Sukses Ke Piala Asia 2020, Masuk Ke Pot 2
Timnas Indonesia U-19 Sukses Ke Piala Asia 2020, Masuk Ke Pot 2

GIF







profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Timnas Indonesia U-19 Sukses Ke Piala Asia 2020, Masuk Ke Pot 2
12-11-2019 11:27
sayang'a,
prestasi tinggi sepak bola Indonesia di level asia hanya mampu di capai Timnas U20 & U16, bahkan level junior msh bs bersaing di level dunia ( danone cup)...
emoticon-I Love Indonesia

tapi selalu always'a,
performance menurun drastis saat di Timnas senior....
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bolangtelmi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus holic
13-11-2019 17:10


Ya mau gmna gan, pssi doyan ganti2 pelatih tiap tahun. Timnaa senior ga smpai target yg di tentukan eh ganti pelatih, bahkan pelatih sekelas luis millla diganti alasan nya mahal pdhal duit bisa dicari tuh.

Kan timnas U aja bisa jago karena dpt chemistry antar pemain, paham strategi pelatih, persiapan matang, pemain nya itu2 aja alias ga bnyak gnti, ga main di liga bobrok. Skrng dgn keadaan ganti pelatih mlulu ya susah lah buat dpt hal2 yg ane sebutkan

Di liga jga kan striker lokal ga bgitu laku, bgitupula dngn bek lokal jadi akhirnya pemain muda yg masuk liga malah ngedown kualitas nya karena jarang main,
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia