News
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
Lapor Hansip
08-11-2019 13:45

Kompetisi Sabang Freediving Internasional Diramaikan 40 Atlet dari 17 Negara


Kompetisi Sabang Freediving Internasional Diramaikan 40 Atlet dari 17 Negara


Pada Kamis (7/11/2019) kemarin GanSis, sebanyak 40 atlet yang datang dari 17 negara mengikuti kompetisi Sabang Freediving Internasional. Kompetisi ini bertempat di Teluk Balohan, Kota Sabang.

Sabang Freediving Internasional digelar selama enam hari sejak 2 November 2019 hingga 7 November 2019. Dikutip dari Kompas.com, acara ini memang sudah jadi acara tahunan di Kota Sabang selama dua tahun terakhir sejak pertama kali digelar di tahun 2017.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan luar negeri untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam bawah laut di Sabang. Tentunya nggak terbatas di situ aja tetapi juga Sabang secara umum.

“Sabang Freediving Internasional sudah menjadi agenda kompetisi cabang olahraga ekstrem di Kota Sabang. Pesertanya diikuti dari berbagai negara,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Parawisata Kota Sabang Mardiana kepada wartawan.

Kompetisi Sabang Freediving Internasional Diramaikan 40 Atlet dari 17 Negara


Mardiana menyebutkan bahwa minat para atlet freediving dari 17 negara terutama yang datang dari kawasan Asia Tenggara amat tinggi. Terbukti dari angka pendaftaran peserta Sabang Freediving Internasional yang meningkat setiap tahunnya. Meski sayangnya panitia harus memberi batasan maksimal 40 peserta saja setiap tahun.

Daya tarik freediving

Tak seperti lokasi diving di tempat lain, Teluk Balohan memiliki pesona tersendiri. Terutama untuk menyelam tanpa menggunakan peralatan, tempat ini adalah lokasi yang sangat ideal. Tak hanya cocok tetapi juga menarik buat atlet diving dunia di kelas pemula maupun kelas profesional. Jarak antara lokasi menyelam dengan bibir pantai pun tidak terlalu jauh.

Mardiana menjelaskan bahwa spot lokasi ini memang menarik dan jarang ditemukan di daerah lain. Menurutnya itulah kenapa sambutan Sabang Freediving Internasional ini amat meriah dari peserta mancanegara.

Kompetisi Sabang Freediving Internasional Diramaikan 40 Atlet dari 17 Negara


Acara tahunan Sabang Freediving Internasional ini diharapkan Mardiana bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Sabang.

Mendapat pujian dari atlet Rusia

Salah satu peserta kompetisi ini, Maria yang merupakan atlet menyesal asal Rusia menyebut tempat ini sebagai tempat yang luar biasa. Dia mengaku kagum karena belum pernah menemukan lokasi menyelam yang seperti ini di negara lain. Sehingga Maria sangat menikmati kompetisi kali ini.

"Lokasinya luar biasa bagus, arusnya bagus, saya mendapat banyak yang bagus di sini," katanya.

Sumber


profile-picture
b4perman memberi reputasi
1
Kompetisi Sabang Freediving Internasional Diramaikan 40 Atlet dari 17 Negara
Lapor Hansip
08-11-2019 22:32
Balasan post 54m5u4d183
iyaaa nih sukses untuk kedepannya yaakk
semoga membawa nama harum indonesia deh
aminn
YES!setuju gan sis sama threadnya
Makasih banyak ya, jadi nambah wawasan dan pengetahuan ane gegara baca ini thread
Ane tunggu deh next threadnya ya gan
Semoga sukses selalu..cmiwwwwww!!
emoticon-Wkwkwk emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia