Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
Lapor Hansip
31-10-2019 05:38

Pulau Nisa Pudu, Akuarium Dunia di Dompu, NTB


GenPI.co - Salah satu destinasi wisata yang populer di Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah Pulau Nisa Pudu yang berada di Dompu. Kawasan perairan di pulau ini merupakan tempat bagi beragam spesies biota laut. Maka, tak heran jika Pulau Nisa Pudu dijuluki sebagai 'Akuarium Dunia'.

Pulau Nisa Pudu, Akuarium Dunia di Dompu, NTB

Pulau Nisa Pudu di dompu, NTB. (Foto: bimakini.com)

Beragam terumbu karang menghuni dasar perairannya. Biota laut tersebut tumbuh subur di air dengan kandungan makanan yang berilimpah. Di sela-selanya, hidup beragam jenis ikan. Ada pula bintang laut dengan warna mencolok. Dijamin betah berlama-lama menyusuri kedalaman laut itu.



Pesona Pulau Nisa Pudu sendiri tak bisa dipandang sebelah mata. Pulau itu terbagi menjadi dua yakni kawasan rerumputan dan hamparan pasir yang terbentang  cukup luas. Dari ketinggian dua area ini tampak kontras lagi unik.

Di kawasan destinasi wisata yang mesih terbilang perawan ini,suguhan utaman ya tentu saja diving. Pengunjung juga bisa menjelajahi daratannya, lalu berfoto sampai puas di beberapa sudut yang dirasa menarik.

Suguhan utama Pulau Nisa Pudu lainnya adalah momen matahari tenggelam. Pada saat itu, pemandangan begitu memukau oleh suasana keemasan di langit yang melingkupi selutih kawasan. Itu sebabnya, dari hari ke hari semakin banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang berkunjung ke tempat ini.


Wisatawan bisa mengakses pulau ini melalui Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo. Dari desa Soro Barat, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan dan menyeberang pulau dalam waktu sekitar 30 menit.



Reporter : Yasserina Rawie
Redaktur : Paskalis Yuri Alfred



Heboh..! Coba simak video ini:




profile-picture
b4perman memberi reputasi
1
Pulau Nisa Pudu, Akuarium Dunia di Dompu, NTB
Lapor Hansip
08-11-2019 21:48
Balasan post pabloo
iyaaa dehhh tempatnya asik dan masih sepoiii kayaknya sih
hehehhee
hidden paradiseee lagi nggak sih hehhe
btw semoga kapan kapan bisa kemari ya kannn hehhee
NGOMONGIN TRAVELLING, jdi inget kalau banyak tempat-tempat yang mau dikunjungi tapi belum kesampaian deh!Masih banyak bucktelist yang belum dicentang dan thanks ya gan sis yang udah mau berbagi info menarik tentang tempat wisata dan travelling di mari..sungguh jadi info dan pengetahuan baru bagi ane. Ditunggu next thread nya yang menarik dengan ulasannya yang kece badai tentang travelling dan wisata wohoooo!!

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia