Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
Lapor Hansip
08-11-2019 14:41

#LIVMCI Duel Pemuncak Klasemen Liga Inggris

Duel pemuncak klasemen Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City akan berlangsung di Anfield, Minggu (10/11), 23.30 WIB.

#LIVMCI Duel Pemuncak Klasemen Liga Inggris
Gambar: KAPTEN

Liverpool adalah lawan yang sulit dikalahin di Anfield, bahkan buat sang juara bertahan. Sejarah buktiin kalau Liverpool cuma sekali takluk di 28 laga kandang terakhir vs Man City pada Mei 2003 (1-2). Bahkan, City gak pernah menang di 16 laga tandang vs Liverpool (W11 D5), rentetan gagal menang terpanjang mereka di Liga Inggris.

Angka kemenangan City atas Liverpool membaik kalau lihat dari 5 duel Liga Inggris terkahir, baik di Anfield atau Etihad Stadium. Pasukan Pep sukses catat 2 kemenangan, sisanya 2 seri dan 1 kalah.

Pertemuan keduanya di Liga Inggris pekan 12 akan jadi laga ke-35 antara juara bertahan vs pemuncak klasemen. Menurut data OPTA, masing-masing pihak mengantongi 9 kemenangan dan sisanya imbang. Terakhir kali duel ini terjadi saat juara bertahan City unggul atas pemuncak klasemen Liverpool 2-1 pada Januari 2019.

#LIVMCI Duel Pemuncak Klasemen Liga Inggris
Sumber: OPTA

Yang jadi sorotan buat pasukan Klopp pastinya kesulitan clean sheet, bahkan di Anfield. Liverpool selalu kebobolan di 5 laga kandang terakhir, catatan terburuk mereka adalah 7x beruntun pada 2014.

Di musim ini Liverpool memang bisa curi 10 poin dari posisi ketinggalan lebih dulu. Mereka memenangkan kedua laga terakhir di situasi seperti itu, tapi sepanjang sejarah gak pernah bisa mengulangi 3x beruntun. Jadi, hati-hati ya Klopp.

Apalagi City malah lagi on fire di kandang lawan. Di 12 laga tandang terakhir City menang 11 kali sisanya kalah lawan Norwich di Carrow Road, catatan gol mereka juga mengesankan. Di periode itu City cetak 30 gol, jadi rata-rata 2.5 per laga.

Liverpool vs Man City Gak Pengaruhi Pemuncak Klasemen Liga Inggris

#LIVMCI Duel Pemuncak Klasemen Liga Inggris
Sumber: OPTA

Apapun hasilnya, Liverpool tetap akan menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris karena terpaut 6 poin dengan Manchester City yang ada di posisi 2. Malahan kalau City gagal memetik poin penuh, posisinya bisa diambil Leicester City yang memantau dari posisi 3 dengan jarak 2 poin kalau aja menang lawan Arsenal.

Bisa dibilang kalau Juergen Klopp adalah mimpi buruk Pep Guardiola. Gimana enggak, sejak jadi manajer Barcelona pada 2008, manajer yang paling sering kalahin Pep di semua kompetisi adalah Klopp sebanyak 7x.

Tapi gak cuma Guardiola yang kerepotan sih, Anfield juga neraka buat striker andalannya. Sergio Aguero sudah 7 laga tanpa gol di markas The Reds. Di semua laga itu, si striker Argentina membuat total 10 tendangan dan cuma 2 yang on target. Catatan terburuk Aguero ketika melawat ke markas tim lain. Tobat...

Apakah ada tim pemenang dari duel ini? Ikuti Tebak Skor KAPTEN dan main KASKUS FPL di kapten.kaskus.id untuk mendapatkan hadiah bulanan dan utama di akhir musim.

Sumber: OPTA
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN
profile-picture
profile-picture
riwidy dan amdar07 memberi reputasi
2
#LIVMCI Duel Pemuncak Klasemen Liga Inggris
08-11-2019 18:02
Ipul dong yg menang .. #ynwa
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia