Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
Lapor Hansip
28-01-2019 23:20

Part 3 Winter di Negeri Sakura Hokkaido

BACK TO FIRST PAGE https://www.kaskus.co.id/thread/5c4f...i-utara-jepang


Day 5, 23 Januari 2019
Hari ini seperti biasa sarapan, mandi, dan packing karena cek-out lagi dari hotelemoticon-Ngakak. Perjalanan hari ini dimulai dari pergi ke Tokeidai Clock Tower emoticon-Matabelo. Tempat ini sama seperti gambar diatas dibawah tulis welcome to my tritemoticon-Matabelo. Tokeidai Clock Tower ini katanya dibangun di tahun yang hampir sama dengan Big Ben di London jadi bangunan hampir sama tuaemoticon-Jempol. Menurut ane juga gayanya hampir sama dimana ada jam gede yang jadi icon suatu kota gitu pokoknya bagus dehhemoticon-Ngakak.
Tokeidai Clock Tower


Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Odori Park yang saat itu lagi dipersiapkan untuk Ice Festival Sapproemoticon-Mewek. Ane cuman bisa foto dari luar gan jadinyaemoticon-Motret.
Odori Park


Lanjut lagi ke next destination sekitar sana juga yaitu emoticon-Matabeloyang merupakan tempat pemerintahan Kota Sapporo dari jaman dahulu kala dan bangunan ini sudah cukup tuaemoticon-Ngakak
Old Goverment Building Sapporo


Lanjut ke tempat berikutnya Tanukikoji Shopping yang merupakan tempat belanja utama di perjalanan ane kali iniemoticon-Jempol. Disana banyak jual berbagai macam oleh-oleh dari kue, gantunganm kunci, sampe pernak pernik unik khas Sapporoemoticon-Jempol. Disana juga ane bisa beli sepatu yang harganya bisa lebih murah dibandingkan Indonesiaemoticon-Matabelo.
Tanukikoji Shopping


Next masih di Kota Sapporo kami berhenti sejenak untuk foto di Chocolate Factory Sapporo emoticon-Matabelo. Disana agan-agan bisa foto didepan dan bisa juga beli coklat di dalamnya cuman karena ane gak begitu suka coklat batangan atau sejenisnya ane dan keluarga foto diluar ajaemoticon-Ngakak.
Chocolate Factory Sapporo


Lanjut naik bis kami melanjutkan perjalanan ke Music Box Museum di daerah Otaruemoticon-Matabelo. Sebelum sampe kesana kami pun jalan terlebih dahulu diantara hujan salju yang lagi-lagi menghampiriemoticon-Matabelo. Diperjalanan menuju Music Box Museum kami pun berhenti dulu untuk membeli es krim 7 rasa yang harganya 300 yen ya sekitar 39k lahemoticon-Jempol.
Makan Es Krim 7 Rasa


Perjalanan dari parkiran bis ke Music Box itu sekitar 20 menit lah yang berjalan saja ikutin Jalan Otaru itu pasti sampeemoticon-Jempol. Jangan lupa foto selama perjalanan yaemoticon-Motret.
Jalan Otaru

Setelah jalan yang lumayan lelah karena melawan hujan salju akhirnya ane sampe di Music Box Museum emoticon-Matabelo. Adik dan ibu ane malah nongki di cafeemoticon-Ngakak. Music Box ini jadi seperti alat yang ada di dalamnya musik cuman dalam kotak yang unik-unik bagus juga buat dijadikan hiasa rumah pokoknyaemoticon-Matabelo.
Music Box Museum


Setelah dari music Box kami pergi ke daerah Toya untuk pulang ke Hotel lagi kali ini namanya adalah Toya Sun Place Hotelemoticon-Matabelo. Hotel ini beda dari hotel sebelumnya karena dibelakangnya ada lampu-lampu yang nyala dan indah sekaliemoticon-Ngakak.
Toya Sun Place Hotel


Setelah makan malam di hotel kami pun istirahat dehemoticon-Jempol.

Day 6, 24 Januari 2019
Pagi seperti biasa kami sarapan di Hotel dan jam 08.00 berangkat dari hotel lagiemoticon-Ngakaklagi-lagi ada hujan salju yang kali ini sih hujan saljunya paling gede menurut aneemoticon-Matabelo.
Hujan Salju Saat Oper Koper ke Bis


Oiya ane hampir lupa disebalah hotel ane ini ada Danau namanya Danau Toya yang gak pernah beku lohemoticon-Matabelo. Danau Toya ini dibilang Danau Toba di Sumatra Utara karena sama-sama memiliki Pulau ditengahnya namanya Pulau Nakajimaemoticon-Matabelo.
Toya Lake


Next destination adalah Snow World Toya dimana agan-agan bisa naik motor yang bawahnya itu kaya roda tank tapi beloknya pake alat seperti ski gitu ganemoticon-Ngakak. Lama riding motor salju itu sekitar 1 jam jadi pasti puas ganemoticon-Matabelo. Oiya karena paket tambahan jadi kami harus bayar untuk naik itu, harga yang ditawarkan kalo single ride 10.000 yen dan kalo ada doble ride itu 15.000 yen ya lumayan mahal cuman kebayar kokemoticon-Ngakak.
Snow Wolrd Toya


Setelah dari main motor salju itu kami lanjut ke Mt. Showa untuk melihat beruang yang kalo diberi makan akan bediri dan tangan akan begerak seperti menerima angpao emoticon-Ngakak.  
Mt Showa


Setelah puas melihat pertunjuakan beruang makan sambil berdiri kami pun lanjut ke Noboribetsu untuk makan siang disana sekalian melihat pertunjukan Ninja, Samurai, dan Geishaemoticon-Matabelo. Makan siang kami pun seperti ini nihemoticon-Motret.
Makan Siang di Nooboribetsu


Oiya kami makan juga disekitar tempat pertunjukan itu namanya adalah Date Jadaimura hanya jalan kaki kami sudah bisa masuk kesana dengan berbekal karcis kami bisa nonton pertunjukan disanaemoticon-Ngakak. Kalo menurut ane sih yang paling bagus pertunjukan ninja gan soalnya asik aja liatnya penuh aksi dan juga set panggungnya kreeenemoticon-Matabeloemoticon-Ngakak. Pertunjukan Geisha juga bagus lebih lucu karena pasti akan aja 1 penonton untuk ikut pas ane disana orang yang ikut adalah orang korea yang mukanya datar banget jadi ketawa aja liat doiemoticon-Ngakak. Kalo samurai paling biasa gan itu ajaemoticon-Mewek.
Nah ini ane kasih liat setnyaemoticon-Motret

Pertunjukan Date Jadaimura



Tidak lupa kamipun berfoto di Date Jadaimura emoticon-Ngakak

Mantep Kostumnya


Lanjut perjalanan lagi kami pun ke Jigoku Hell Valley ya seperti kawah gitu gan cuman menurut ane mirip tangkuban perahu lah lalo di Indonesiaemoticon-Ngakak. Nah kaya gini gan tempatnyaemoticon-Motret.
Jigoku Hell Valley


Setelah liat kawah disana lanjut kami makan malam di Daerah Hakodate yang lama perjalanan dari Nooboribetsu adalah 2,5 jam emoticon-Matabelo. Kami langsung makan malam secara fine dining yang dikasih satu-satu gitu gan disebuah restorasan diatas bukit tapi gak tau namanya karena tulisan jepangemoticon-Ngakakdan juga bisa melihat kota Hakodateemoticon-Ngakakemoticon-Matabelo. Nah ini makanan dan restorannyaemoticon-Motret.
Dinner Hakodate



Dan agan juga bisa liat pemandangan cantik Kota Hakodateemoticon-Matabelo.
Kota Hakodate dari Atas



Setelah makan malem kami pun sampe hotel namanya Hakodate Kokusai Hotel dan isitirahat dehemoticon-Jempol.

Day 7, 25 Januari 2019
Pagi seperti biasa sarapan, mandi, dan packing cek-out dari hotelemoticon-Ngakak. Rundown pagi ini adalah mengunjungi Hakodate Morning Market yang merupakan tempat untuk mencari kuliner seafood yang fresh karena letak pasar ini di sebrang laut jadi nelayan langsung tangkap dan dijual disiniemoticon-Jempol. Tempat ini juga jual beberapa sayuran dan buah seperti strawberry putih yang katanya cuman bisa di daerah dinginemoticon-Matabelo. Nah ini lengkap foto disanaemoticon-Motret.
Hakodate Morning Market

Setelah 1 jam disana lanjut lagi perjalanan kami menuju Red Brick Warehouse, disana juga merupakan tempat kedua untuk berbelanja cuman yang terkenal disana agan harus coba madu disana yang enak bangetemoticon-Matabelo. Red Brick Warehouse disebut demikian karena bangunannya yang terbuat dari bata merah sehingga unik untuk dipandangemoticon-Ngakak.
Red Brick Warehouse


Setelah belanja lagi disana kami juga jadi lapar maka kami pun makan siang juga masih sekitar sana namanya Gaya Dinningemoticon-Matabelo. Nah makanan seperti ini ganemoticon-Motret.
Gaya Dining


Setelah makan siang lanjut lagi ke Mt. Hakodate Ropeway , disana kami naik Ropeway atau Cable Car atau bahasa indonesianya kereta gantung lahemoticon-Ngakak. Kereta gantung itu mengantar orang-orang keatas bukit di Hakodate dan juga bisa melihat kota Hakodate dari atas lagiemoticon-Jempol.
Mt. Hakodate Ropeway


Diatas sana juga kami bisa berfoto kembaliemoticon-Motret

Mt. Hakodate



Dan akhirnya kami tiba di akhir perjalanan dan juga tempat terakhir di Hokkaido yaitu Goryokaku Tower yang merupakan tempat meraik perhatian wisatawan karena kalo kita melihat kebawah tower akan melihat taman berbentuk bintang yang kreen terutama katanya saaat musim semiemoticon-Matabelo.
Goryokaku Tower


Nah ini gan bintang yang ane bilang diatasemoticon-Motret.
Bintang Goryokaku Tower


Setelah puas berfoto di Goryokaku Tower bersiap untuk pergi lagi ke Bandara di Hakodate jam 19.30 untuk lanjut ke Badara Hanedaemoticon-Ngakak.

Day 8, 26 Januari 2019
Kami semua sampai di Jakarta jam 04.50 WIB dan kami pun berpisah di Bandara Soekarno Hattaemoticon-Jempolemoticon-Ngakakemoticon-Matabelo.


Sekian cerita perjalanan dari ane selama 6 hari di Jepang negri dengan segala keindahan dan budayanya kelak ane akan balik lagi kesanaemoticon-Traveller. Terimakasih juga buat ATS dan rekan tour Hokkaido 19-26 Januari 2019 semoga bisa jalan bareng lagiemoticon-Jempolemoticon-Mewek.
ATS Squad Hokkaido



Akhir kata dari ane seperti biasa
SALAM TRAVELER
Diubah oleh barabarcelona
profile-picture
b4perman memberi reputasi
2
Part 3 Winter di Negeri Sakura Hokkaido
08-11-2019 12:00
Quote:Original Posted By makola
Per orang kena 28 jetih? Uwow bingit yaakk. Trus kudu punya saldo berapa di tabungan? Katanya kalo ke sono, saldo rekening kagak boleh tivis :nyengir emoticon-Malu


Tabungan kalo gak salah 50jt gan
profile-picture
makola memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia