Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
Lapor Hansip
06-11-2019 18:56

Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah


      

Ditengah serbuan perangkat mobile seperti phone dan tablet yang terus menggeliat, rasanya kita tak bisa melewatkan segi PC/Notebook yang tentunya memungkinkan kita bisa melakukan banyak hal. Mulai dari terbantukan laptop akan urusan kerjaan, segi hiburan pun juga terpenuhi untuk dengerin musik, streaming film, hingga bermain games. Sedari keamrin sudah disibukkan dengan ngebahas soal dunia persilatan ponsel, kali ini ane mau ngajak Kaskuser untuk beranjak ke laptop, tepatnya Lenovo YOGA S940 yang merupakan laptop yang ditujukan buat millennialsdalam bekerja ataupun berkarya.
Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah

Bagi GanSis yang belum kenal sama laptop besutan lenovo ini ane kenalin dulu yah gan! Lenovo YOGA S940 merupakan perangkat ultraslim yang didesain dengan berat ga bikin tangan pegel ketika di-tenteng ataupun ketika di masukkan ke dalam tas gan, secara beratnya yang hanya 1,2 kg. Beralih ke segi monitor, laptop ini juga sudah mengadopsi Contour Glassyang melapisi bezelnya. Nah, ini nih yang mungkin bagian jeroan yang paling agan tunggu-tunggu, yaitu segi proci dan besaran RAM. Spesifikasi Lenovo YOGA S940 rupanya mempercayakan segi dapur pacu dengan prosesor Intel Core i7 – 8565U yang bersanding RAM sebesar 16 GB. Duhhh.. ane demen mengkoleksi file, dokumen, foto, video, dan lagu nih??? Sabar gan.. ga perlu worry! Dari segi daya tampung file dijamin aman gan, soalnya dari segi storage ada kemampuan daya tampung file hingga 1TB SSD PCle. Tentu storage ini ga hanya daya tampung file yang besar, namun juga menjajikan kecepatan saat akses ke file karena sudah menggunakan teknologi Solid State Drive (SSD).

Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah

Terlepas dari urusan jeroan, sebenarnya ane mau ngajak agan tentang fitur face recognition yang ada di laptop besutan Lenovo. Tapi sebelumnya ane mau mengingatkan lagi soal teknologi artificial intelegenceyang juga hadir di Lenovo lewat hadirnya AI Lenovo Smart Assist.

Nah, berkat fitur ini maka pengguna Lenovo YOGA S940 bisa ngerasain fitur face recognition, dimana fitur ini bisa digunakan untuk login dengan sistem pengenalan wajah. Fitur berbasis AI ini bekerja dengan lewat pengenalan wajah melalui kamera infrared, ketika Agan ingin log – inke laptop cukup dengan wajah tanpa harus memasukan password. Duhhh.. ane pakai kacamata nih tiap pake laptop gan, gimana dong? Tenang gan, face recognition masih bisa bekerja meskipun agan tetap memakai aksesoris seperti kacamata atau contact lens. Terlebih lagi nih gan, meskipun mungkin keadaan kita sedang sakit mata seperti mata merah sekalipun, fitur ini tetap berfungsi dan mampu mengenali wajah sesuai dengan wajah yang didaftarkan emoticon-Wow. Tanpa berlama-lama, ane pun langsung menjajal teknolog pengenalan wajah yang ada di Lenovo YOGA S940. Sebelum bisa ngerasain fitur ini, agan wajib hukumnya untuk melakukan beberapa setting, diantaranya adalah setting PIN dan merekam wajah yang nantinya akan digunakan untuk login. Setelah setting sudah dilakukan, agan hanya perlu menghadapkan wajah ke dalam laptop dan kamera depan akan mengenali dari wajah yang sudah di-daftarkan. Untuk detilnya, bisa cek pada video berikut ini :

{thread_title}

Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah

Ada satu alasan yang bisa bikin agan login dengan wajah nih gan, secara sistem face recognition ini kan bekerja dengan mengenali kontur wajah, Jadi kalau agan lakukan operasi plastik maka sistem di laptop nggak bisa mengenali wajah pengguna karena kontur wajah yang udah berubah emoticon-Mewek.

Benar-benar canggih nih laptop gan, berkat teknolog berbasi Ai inipun juga melahirkan berbagai fitur berbasi AI yang maknyussss, contohnya :

Quote:
-      Sensor berbasis AIyang ada di Lenovo YOGA S940, dimana sensor ini nantinya berfungsi untuk mendeteksi pengguna yang berpindah tempat. Jika Agan berpindah tempat maka perangkat ini otomatis akan ke kunci, pluss.. dari segi keamanan data pun juga akan aman.

-      AI BlackBlur, fitur ini bakal bekerja secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna atau memburamkan latar belakang ketika perangkat digunakan di tempat ramai.

Itulah dia sederet fitur berbasis AI yang ada di Lenovo YOGA S940, mulai dari face recognition, sensor berbasi AI, hingga AI BlackBur yang pastinya akan menunjang dan memudahkan para agan sista saat menggunakan laptop ini. Sebagai info tambahan nih gan, laptop ini kabarnya dijual dengan harga Rp. 24.999juta lhooo.. :2tthumbup. 


Nah, sekarang giliran agan sista di mari deh buat ngobrolin tentang laptop ini, apakah kalian suka dengan face recognition yang ada di Lenovo YOGA S940, atau agan masih bingung tentang cara setting face recogntition di Lenovo YOGA S940, silahkan komentar dengan cara reply thread ini. 

Ane Tunggu Komentarnya Gan...

emoticon-Shakehand2


0
Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah
08-11-2019 08:52
wow busetemoticon-Matabelo
24juta ya pass
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia