Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
Lapor Hansip
05-11-2019 22:49

Inspiring Community dari Kota Ngawi

Inspiring Community dari Kota Ngawi
Inspiring Community dari Kota Ngawi
KASKUSXMLDSPOT tengah mengadakan Content Hunt yang sangat inspiratif bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? semua yang disubmit dalam MLDSPOTKONTENHUNT haruslah TASTETHELOCAL! Ini nantinya akan meningkatkan nilai Indonesia di mata kita, dan memberikan inspirasi bagi kita untuk memberi lebih kepada ibu pertiwi ini! Ane memiliki INSPIRING COMMUNITY yang terbentuk di kota kecil ane namanya Info Cepat Ngawi Peduli. Komunitas ini memiliki banyak manfaat dan berguna bagi masyarakat. Seperti apa? Mari kita tengok emoticon-Cool

Suatu komunitas yang terbentuk dari dunia maya pastilah bernaung dari suatu wadah, seperti komunitas yang terkumpul karena menjadi anggota Kaskus, Info Cepat Ngawi Peduli (ICNP) ini terbentuk juga dari sebuah forum kebanggaan kita jaman 2008 yakni Facebook. Melalui Facebook Inspiring Community ini terbentuk, awalnya memang hanya untuk saling memberi informasi kepada sesama anggota, dan lama-kelamaan semakin solid. 2017 adalah tahun ICNP berdiri, dengan pendiri yang memiliki chanel pada kepolisian membuat berbagai macam info bisa didapatkan karena ada yang langsung berkomunikasi dengan pemerintahan khususnya di kota Ngawi, Jawa Timur. Akhirnya setelah beberapa lama berkomunikasi di Group maka tak afdhol apabila Inspiring Community ini tak saling jumpa antar anggota.

Di tahun yang sama yaitu 2017 akhirnya diadakan perjumpaan saat Halal bi Halal sembari mengadakan Bakti Sosial (Baksos).

Inspiring Community dari Kota Ngawi
Inspiring Community dari Kota NgawiInspiring Community dari Kota Ngawi
1 Juli 2017 diunggah sebuah pengumuman oleh Admin Bobby Duta dengan judul ICN Peduli Punya Hajat, bertrademark Berbagi itu Indah memberi tahu bahwa pada 09/07/2017 group ini akan mengadakan halal bi halal yang disambung dengan bakti sosial kepada seorang nenek (87 tahun) yang tinggal di sebuah rumah, mungkin buat kita ini seperti bukan rumah yang layak untuk dihuni, namun memang beginilah keadaan beliau, Mbah Tinah namanya. Berlokasi di ujung timur kota Ngawi, para relawan ICNP menyusuri jalanan dengan modal sumbangan yang telah dikumpulkan. Mungkin karena menyadari bahwa tidak semua orang memiliki rekening Bank, mereka membuka donasi selain dari transfer juga dengan jemput bola, di mana lokasi yang masih dalam satu kota maka tiap kecamatan di buka Kotak Kemanusiaan.
Inspiring Community dari Kota Ngawi
Inilah acara pertama yang dipatenkan dalam informasi group, mereka bertekad merenovasi rumah Mbah Tinah. Ternyata yang hadir tak tanggung-tanggung, hampir 100 orang hadir untuk memberikan yang bisa mereka beri, tenaga yang termasuk banyak ini mempersingkat waktu pengerjaan dalam membenahi rumah Mbah Tinah. Banyak yang membantu saat itu, para wanita yang hadir menyiapkan makanan untuk semua, anggota yang hadir terlambat pun juga membawa berbagai macam perlengkapan seperti bantal, guling, sembako dan perlengkapan lainnya. Pengerjaan yang dimulai pukul 07.00 WIB selesai ketika jam sudah menunjukkan waktu 15.15WIB.
Inspiring Community dari Kota NgawiInspiring Community dari Kota NgawiInspiring Community dari Kota NgawiInspiring Community dari Kota Ngawi
Ini hanyalah awal karena selain bedah rumah yang selanjutnya juga dilakukan pada tanggal 23/7/2017 di rumah Mbah Sengkan group ICNP ini juga sering memberikan berbagai kebutuhan seperti sembako kepada sesama di sekitar Kota Ngawi, kota kecil yang mungkin seperti Radiator Springs di film Cars di mana sebutan kota pensiun lebih cocok karena tak terlalu bising dan tak ada macet kecuali saat diadakan keramaian.

Hingga saat ini sudah banyak hal yang telah dilakukan oleh Info Cepat Ngawi Peduli, tak hanya peduli pada kota Ngawi, terkadang mereka juga memperdulikan saudara-saudara kita yang jauh saat mereka terkena musibah seperti gempa di Palu waktu lalu. Kalau hanya berbagi dengan memberi bedah rumah tak menjamah ke seluruh lapisan masyarakat sehingga dalam keseharian para anggota yang senggang menyempatkan waktunya untuk berkumpul dan memberikan sebuah postingan di group yang menyatakan bahwa mereka sudah berada di basecamp untuk menolong masyarakat yang kesulitan, seperti ban bocor, takut sendirian di jalan, motor/mobil mati ditengah perjalanan, kehabisan bensin, dsb. Hingga 2019 ini sudah banyak berbagai hal yang telah dilakukan dan tentunya positif.

Dengan berbagai hal yang telah dilakukan maka komunitas ini sangat cocok menjadi Inspiring Community yang rasanya sangat TASTE THE LOCAL banget emoticon-Kiss (S) terimakasih untuk KASKUSXMLDSPOT yang telah memfasilitasi MLDSPOTKONTENHUNT emoticon-I Love Indonesia (S)


sumber gambar
sumber
Diubah oleh ibliss666
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Inspiring Community dari Kota Ngawi
06-11-2019 09:36
mantab Gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia