Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
Lapor Hansip
05-11-2019 22:13

"SELAMAT TINGGAL MAN TEMAN"

nyari tempat yang cocok buat nulis ginian cuma bisa di kaskus kayaknya. gw cuma mau nulis apa yang lagi gw pikirin di otak. pengen banget bisa share begini ke temen atau sodara gw, tapi takutnya mereka nganggep gw orang yang "negatif".

Satu tahun lalu gw pernah ngajakin beberapa temen (sekitar 7 orang) buat ngrintis usaha baru di internet karena gw liat circle yang satu ini orang-orangnya kliatan paling madesu diantara circle pertemanan gw yang lain. Tiap hari kerjaannya cuma numpang wifi di kontrakan buat main game sama nonton anime, pengangguran semua, umur udah di atas 20,

gw ada ide usaha buat dikerjain rame-rame, ketika gw sampein jawabannya macem-macem :

"nanti aja lah belum kepikiran" *lanjut main ML

"bisa makan tiap hari begini aja gw udah bersyukur bro" *makan bakso keliling beli pakai duit emaknya


"kalau nanti udah berhasil aku tak ikut kamu, jangan sampe lupa sama temen" (gw ga ngerti ni orang dulu otaknya kemana, ga mau geludnya tapi minta piala)

Sedikit kisi" sikap sama attitud mereka, Mereka ini kalau gw bawain makanan dari Pizzah*t atau M*kdi rasanya engga pernah bersyukur, mereka malah ngatain tuh makanan karena harganya yang terlalu mahal buat mereka

"daripada beli ginian mending dibeliin soto bisa kenyang 3 hari" 
kayak gitulah gan kira-kira sikap mereka. Oke gw berpikir mereka emang nyaman sama situasi hidup kayak gitu. hidup mereka udah cukup buat main game, kalaupun mau maju, itu cuma sekedar angan-angan mereka dan ga ada prakteknya.

karena tekat gw udah bulat akhirnya gw kerjain lah sendirian pakai modal sendiri yang ga begitu besar, klak klik klak klik pc dari pagi sampe dini hari di antara temen-temen gw yang sibuk party main ML sama AOV tanpa peduli sama hal yang gw kerjain.

Ga perlu dijelasin lah semua orang kalau ngrintis usaha pasti pernah berdarah-darah apalagi yang solo player. awal ngrintis dulu gw bangun pagi abis subuhan langsung ngadep komputer sampai malem jam 1, kadang gw tidur jam 2 malem dengan pikiran yang selalu berat. karena ga betah kontrakan sering kotor pada ga mau bersihin, berisik, internet sama listrik gw yang bayar tp mereka bikin lelet koneksi, dsb akhirnya gw pindah tempat nyari lingkungan baru.

Satu tahun berlalu, system udah jalan, brand brand gede dari luar negri sama suplier rame-rame ngontak gw buat kasih stok barang. sekarang temen-temen gw tsb rame pengen masuk nanyain job, yang gw lakuin? gw terus menghindar. gw di posisi yang udah ga mau di usik lagi sama mereka. gw udah berkoloni sama orang orang positif yang mau maju dan berkembang yang kalau 1 pusing, yang lain ikut kasih solusi. hal yang engga gw dapetin dari circle temen tadi.

gw mau nitip pesen ke orang-orang yang punya usaha apapun itu.

"Ga ada yang lebih peduli bisnis lo kecuali diri lo sendiri" 

klise tapi itu emang bener
Dan, kalau mau hire orang, terima sesuai kemampuan. Engga urus mau sodara atau temen kalau skillnya emang ga ada, mending hire orang sesuai kompetensi demi kesehatan suatu bisnis. Peduli setan kalau ga ada skill ga usah di hire.. ini ucapan udah berdasarkan pengalaman gw sendiri sama buanyakk orang di luar sana ya.. 


gw tadinya mau ngumpat, tapi keinget, idup temen-temen gw itu sekarang masih sama kayak dulu. mereka baru bangun dari tidurnya, gw berharap mereka bisa bener-bener bangun dan mau langkahin kaki demi kehidupan mereka sendiri tanpa mengharap apa-apa lagi dari gw.

gw orang yang sangat idealis dan sekarang gw butuh sudut pandang orang lain untuk pertanyaan yang sekarang sering muter di kepala gw.

"Apa tindakan gw udah tepat?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
"SELAMAT TINGGAL MAN TEMAN"
05-11-2019 23:01
"Ga ada yang lebih peduli bisnis lo kecuali diri lo sendiri"

Ini bener bangetemoticon-Smilie

Udah bener gan

Cari partner itu yg pling sulit menurut ane
Makan ati banget
Macem" lah ya kepentingan org

Ane prnah pnya partner macem"
Mulai dr yg gk mau tau sama sekali (gk ad tukar pikir)
Sampe yg hampir klik, jual beli ide ngena banget, tapi gak mau nerima yg namanya kesalahan / kegagalan.

Ribet emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardnac17 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskuser
05-11-2019 23:27
yes, menurut gw balik ke rekan/temen ya kalau mentalnya sama sama mau capek, mau kasih effort yang imbang, mau sama sama mikir sebenernya bisa lebih mudah buat jalan. gw akuin ketika jalan sendiri struglenya lebih kenceng. otak rasanya penuh tiap hari. ngitung segala macem sendiri, ngurus berbagai hal sendiri.
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
black-eye-cp3
Stories from the Heart
black-eye2
Stories from the Heart
teror-hantu-dewi
Stories from the Heart
penghuni-lain-di-rumah-kost
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia