alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
Lapor Hansip
04-11-2019 15:40

Foto dengan Background Bunga Celosia Ala Eropa, Disini Aja!

Lebaran tahun ini, saya dan keluarga memiliki kesempatan yang alhamdulillah sama seperti tahun sebelumnya, yaitu mudik. Mudikmerupakan tradisi yang tak terasa sudah berlangsung bertahun-tahun di Indonesia. Yang pergi merantau kembali ke kampung halaman, yang meninggalkan keluarga, sanak saudara dan dulur kembali melepas rindu. Biasanya 2-3 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami sekeluarga besar beriringan menggunakan kendaraan roda empat menuju Pagaralam. Pagaralam ialah kota yang berada tepat dibawah kaki Gunung Dempo, Sumatera Selatan.

Tahun ini ada satu tempat wisata baru dan viral di media sosial, seperti instagram dan facebook. Saya sendiri sudah melihat hasil jepretan foto yang banyak beredar, memang sangatlah cantik dan instagramable. Banyak anak muda dan ibu-ibu mengunggah foto ke media sosial mengatakan ada tempat berfoto dengan bunga warna-warni mirip di Belanda. Wahhhh! Tempat apakah itu?


GREEN PARADISE

Perjalanan yang ditempuh cukup memakan waktu yang sebentar dari pusat Kota Pagaralam, hanya sekitar 15 menit. Untuk menuju destinasi wisata ini, kita bisa naik mobil atau motor, tergangtung selera hati. Jika rame ya pake mobil, kalau berdua atau jomblo, upss, hehe, naik motor saja. Naik angkot juga ada. Saran saya kalau sudah di Pagaralam, lebih baik tidak usah pakai AC didalam mobil. Udara kota ini sejuk banget, sayang kan kalo ga hirup udara segar yang jarang dihirup di kota-kota besar. 

Sebenarnya Green Paradiseini sudah dibangun sejak tahun 2016, namun seiring berjalannya waktu, makin lama tempat ini makin baik. Pengelola sadar akan anak muda ingin tempat wisata yang menarik, penuh warna dan indah, maka dibalik itu mereka terus mengembangkan potensi wisata yang ada. Tiket masuk saat hari raya beberapa bulan yang lalu dikenakan 10K per orang. Sebenarnya ada apa saja di Green Paradise?

1. Taman Bunga Celosia

Bunga Celosia dengan nama latin Celosia argenteaini dikenal sebagai bunga jengger ayam karena bentuk bunga mirip seperti jengger ayam, dengan warna merah, kuning dan oranye. Pengelola Green Paradise menanam bunga ini dnegan jumlah yang banyak dalam satu lahan sehingga ia seperti kebun atau taman. Nah disinilah tempat favorit banyak kaum milenial yang betah berlama-lama untuk hasil foto yang memukau. Wisatawan harus merogoh kocek uang 20K per orang untuk masuk lagi ke taman bunga ini. Disini kita bisa berfoto sesuka hati tanpa batas jam. Wow! Disini juga ada 4 buah pondok kecil untuk tamu yang menginap dan menikmati keindahan alam.


Foto dengan Background Bunga Celosia Ala Eropa, Disini Aja!
Gambar : Dokumentasi pribadi
Foto dengan Background Bunga Celosia Ala Eropa, Disini Aja!
Gambar : Dokumentasi pribadi
2. Selada Air

Disini kita dapat melihat ada banyak tanaman selada air. Tanaman ini dapat dimakan dan biasa dikonsumsi menjadi sayur oleh masyarakat Pagaralam. Rasanya segar dan krenyes gitu jika sudah ditumis. Pengunjung bisa melihat aktivitas ibu-ibu yang memetik selada air ini secara langsung dan langsung dijual dalam keadaan segar. Waktu berkunjung kesini, kami membeli 3 ikat selada air dengan harga semuanya 5K.

3. Kolam Ikan 

Anak-anak akan suka diajak ke daerah ini karena ada banyak ikan-ikan besar didalam kolam. Mereka akan bertambah senang karena bisa memberikan pakan ikan. Pakan ikannya beli dulu yah karena tidak boleh sembarangan memberikan makanan sebab air kolam ini sangat sangat jernih. Yup! Dasar kolam biasa keliatan, cuy. Kita juga bisa berjalan santai mengelilingi kolam ini dan akan menemukan air terjun mini disudut kolam.

Foto dengan Background Bunga Celosia Ala Eropa, Disini Aja!
Gambar : Dokumentasi pribadi
4. Aneka Burung dan Ternak Unggas

Tempat ini bagus banget buat mengedukasi anak-anak untuk mengenal dan mencintai binatang. Dekat selada air, ada beberapa hewan yang ditempatkan didalam sangkar, seperti ayam, burung hantu, burung elang, dan lainnya. Para wisatawan bisa mengenal nama latin hewan tersebut karena pengelola sudah menempatkan nama-namanya didekat sangkar. 

5. Flying Fox & Arena Memanah

Seger-seger terus olahraga dengan panahan dan berseluncur dengan flying foxsungguh asyik nih. Untuk mencobanya, pengunjung menghubungi dahulu penjaganya ya. Setelah itu dikasih alat-alat safety dan memanahnya. Tetep utamakan kehati-hatian ya! Jangan sampai ada cedera.

Oke gan, gimana tertarik untuk berkunjung ke Green Paradise di Kota Pagaralam ini. Ajak keluargamu atau teman-temanmu kesini untuk merasakan sensasi alam yang dipunya oleh Pagaralam. Untuk menuju Pagaralam, dari Kota Palembang bisa naik mobil pribadi atau bus dengan waktu tempuh kurang lebih 6-7 jam. Jika naik pesawat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Bandara Atung Bungsu cuma makan waktu setengah jam! Gimana? Seru kan!

Foto dengan Background Bunga Celosia Ala Eropa, Disini Aja!
Gambar : Dokumentasi pribadi
Diubah oleh senjakita09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Foto dengan Background Bunga Celosia Ala Eropa, Disini Aja!
05-11-2019 13:39
Quote:Original Posted By inarawulan
pagaralamkuu... indah memang sis hhee...


Iyaaaa setuja eh setuju emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia