Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
433
Lapor Hansip
04-11-2019 16:07

Ladies, Kenapa Mau di Poligami?

Ladies, Kenapa Mau di Poligami?
Ladies, Kenapa Mau di Poligami?

Viral kisah mengenai 2 kasus yang sangat pelik, pelakor dan poligami, dengan judul layangan putus oleh wanita dengan inisial ASF yang telah menikah selama kurang lebih 8 tahun dengan Ustaz yang memiliki channel dakwah dengan jutaan subscriber di Youtube. Entah apa yang merasuki pikiran lelaki dengan gelar Ustaz ini sehingga malah pergi honeymoondengan wanita lain ke Turki saat Istri sahnya sedang mengandung anak kelima, hingga akhirnya dengan kuasa Tuhan, calon bayi tersebut dipanggil lebih cepat menghadap-Nya..


Quote:Ustaz atau sering dieja Ustad dan Ustadz; adalah kata dalam bahasa Indonesia yang bermakna pendidik. Kata ini diserap dari bahasa Arab dan Bahasa Persia dari kata, pelafalan dan makna yang sama yaitu guru atau pengajar. Dalam bahasa Indonesia, kata ini lebih merujuk kepada guru, pengajar. Wikipedia.

Ladies, Kenapa Mau di Poligami?
Sebenarnya, apa sih alasan lelaki untuk berpoligami? Apakah karena kekurangan pada Istrinya? Apakah karena dalam Agama memperbolehkan? Dikira semua laki-laki yang berpoligami itu durjana. Dan semua perempuan itu lemah.

Quote:Manusia memang tempatnya salah dan lupa, semakin tinggi pohon, maka semakin tinggi pula angin yang menghempasnya. Semakin tinggi derajat seseorang, maka semakin tinggi pula cobaan yang menerpanya. Begitulah hidup. Selalu penuh cerita. Jika tidak punya cerita, maka berakhir sudah.

Ladies, Kenapa Mau di Poligami?
Apa pun alasannya, yang mendasarinya hanyalah nafsu semata dan rasa bosan. Egois, memang. Tapi seperti itulah kenyataanya. Hanya sekedar untuk melepas muatan bawah perut yang harus dilampiaskan. Objeknya? Tentu wanita yang sudah percaya hanya dengan satu kata magic, cinta.

Quote:Tidak dapat dipungkiri lelaki itu sifat dasarnya adalah mudah bosan, terhadap hal apa pun itu. Mencari tantangan, mungkin? Bisa jadi. Karena lelaki itu penakluk, ingin menaklukan.

Ladies, Kenapa Mau di Poligami?
Begitu juga dengan hubungan. Lelaki akan merasa  cepat bosan jika dalam hubungan yang monoton. Padahal, begitu banyak solusi yang bisa mempertahankan suatu hubungan tanpa dicederai dengan perselingkuhan, yaitu dengan berkomunikasi dua arah. Suami dan Istri dapat memiliki peranan sama, untuk kebahagiaan bersama, tentunya.

Apalagi pakai alasan Agama memperbolehkan, itu namanya mencari pembenaran dengan memakai aturan Tuhan yang diubah dengan cara sendiri. Aturan poligami sudah ada sejak zaman Nabi. Tidak usah diutak-atik. Pemahaman yang harus ditingkatkan. Jadi kalau masalahnya di pemahaman, bukan poligaminya yang diatur, tapi para pelakunya yang dicerahkan.

 Aturan itu hadir untuk memberi solusi. Misal nih, zaman dulu kita jalan kaki atau naik unta ke pasar. Sepanjang jalan isinya memang cuma orang yang jalan dan naik unta. Otomatis gak ada macet dan insyaallah gak tabrakan. Kemudian, muncul mobil dan motor di jalan yang sama. Maka dibutuhkan lampu lalulintas untuk mengatur agar tidak macet atau tabrakan.

Jadi kalau sebuah rumah tangga mengalami masalah, yang harus diberi solusi dengan poligami, bukan mereka disuruh cerai. Atau dari awal gak usah nikah. Tapi pahamkan, apakah poligami tadi menjadi solusi atau masalah baru.

So, Ladies,yakin nih mau dipoligami? Untuk mendapatkan ridha suami tidak harus selalu mengiyakan maunya, kok. Lelaki baik itu yang bisa mempertahankan keutuhan rumah tangga tanpa harus menambah amanah yang sudah diberikan. Gimana mau tambah kalau yang ada belum selesai?

Quote:Bill Gates tidak perlu berpoligami untuk sukses, karena dibalik lelaki yang sukses, ada wanita hebat dibelakangnya, bukan banyak wanita.

Ladies, Kenapa Mau di Poligami?

Sumber Tulisan : Opini Pribadi dan kisah pedih banget dari  mommy ASF.

Sumber Gambar : Banyak di google.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
blacklotus6661 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Ladies, Kenapa Mau di Poligami?
04-11-2019 16:34
nda usah disalahkan sih gan,

dia punya hak dan emang dibolehin kok , masalah kenapa mau dipoligami atau ngga , ya itu balik lagi ke istri istri nya , toh emang istrinya mau gimana ?
konsep kepercayaan gini ga bisa di aduin sama argument , klo seseorang menganggap itu benar yaudah lah nda usah di permasalahin, tidak melanggar syariat juga

soal laki laki poligami karena mau 'makan beda rasa' , itu mah hak nya juga sih , nda dilarang juga

klo emang karena lakinya yang poligami dianggap predator , apa beda nya sama laki yang seks pra nikah ? mungkin aja pernah kan dengan 1 orang atau lebih ? bukannya sama aja yah ?

gua sih bukannya ngedukung yah , tapi kalo di bolehin ama agama nya ya gimana gan ? mau nentang syariat ? kan poligami juga ada syarat nya

tpai ya balik lagi , klo gua di tawarin poligami , sudah pasti jawabannya belum sanggup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
06-11-2019 09:20
@perihbanget

ahahaha iyah gan , kepanjangan ane komen wkkwk

bukannya sudah bosan yah , maksudnya rasa jenuh kadang ada aja gan
nah kemungkinan poligami pasti ada tapi ntah kesampean atau ngga , menurut ane sih ngga
ane belum nemu alasan ane mau poligami sih gan
nah itu dia gan , gatau kenapa emang ngijinin aja sih , asal dengan baik baik , maksudnya dari awal bilang aja klo niat nya mau kesana , ga usah pake cara selingkuh dll
untuk alasan pastinya kurang tau gan
setuju gan , ane juga tau itu keputusan sulit , tapi dia bisa kasih ijin

nice panutan gan , nabi adam kek romi and juli ahahaha

betul gan , klo pikiran agan lagi sehat sih bisa kaya gitu gan, tapi klo dah setan nge goda bisa aja keblinger gan
dan yang saya bilang soal menyuruh punya istri yang cantik , itu emang sunnah gan , bukan ane yang bilang

tapi ya jangan dipungkiri juga gan , rumput tetangga lebih hijau, pasti aja ada yang lebih baik

4. yah betul gan , semuua sebetulnya ad asolusinya , tapi soal solusi pasti nya menurut ane susah kalo ga dari diri sendiri

6. betul gan

7. misal ane pengen punya anak 5 , berarti klo istri nolak buat ane poligami , ya istri sebisa mungkin kasih apa yang kita mau , kalo ngga mau ya berarti poligami (ini cuma sebuah case)
ane bukan tipe pengen kimpoi lagi karena seks sih gan , yah istri ane buat ane mah segalanya

jadi kesimpulan nya gini gan , agan dan saya bisa aja selalu berpikir positif, saya kasih kontra agan kasih solusi
tapi solusi itu ngga bisa semua orang terima , maksudnya , ada yang bisa ngejalanin ada yang tidak
mungkin dari sisi agan , agan bisa kuat dengan godaan yang lain , tapi yang lain kan belum tentu

semua terjadi pasti karena adanya akibat , untuk masalah siapa yang salah ini subjektif , semua orang ngerasa bener

ane tau bagusnya emang semua kata agan , tapi ya kaya yang saya bilang tadi gan , belum tentu efeknya sama ke yang lain
kaya obat lah , kita di kasih obat yang sama , belum tentu hasilnya sama kan ? ada mungkin yang 1 dosis nya harus ditambah , ada yang cukup segitu bisa sembuh

dan poligami juga ngga sebatas karena laki laki nya bajingan gan, kaya ane , jujur pernah selingkuh (walaupun ga sampe zinah fisik , entah itu pegangan dan seterusnya , hanya sebatas chatting)
tapi emang ujung nya pengen kesana
padahal yah gan, awalnya niat cuma bantu untuk kebaikan , yaitu berbagi ilmu
tapi waktu itu ketemu , dan kesempatannya cuma ber2 , mungkin ada setan yang hinggap entah gimana
tiba tiba ya terjadilah selingkuh itu

point disini maksudnya , sebaik baiknya kita menjaga , ya pasti kita suatu saat bakal kebobolan juga gan

kita ngga se suci nabi , yang setiap akan buat kesalahan ditegur gan

ini merembet jauh yak wkwkkw
tapi ya balik lagi intinya adalah kalo ngga tau ilmu soal poligami , lebih baik jangan dulu poligami
pelajari dulu syarat , rukun sama hukum nya , baru boleh deh ambil keputusan

bagi perempuan jangan cuma mau di iming imingi surga , kalo ngga siap bilang aja ke suami nya , komunikasikan sama pasangan apa kekurangan kita
tapi kalo kalian siap dipoligami, maka selamat , karena besarnya kesabaran dan keikhlasan kalian , peluang dapat surga nya semakin besar
jadi alasan masuk surga karena mau di poligami bukan karena mau dipoligami nya , tapi sebesar apa kalian sabar dan ikhlas menjalaninya

1
profile picture
kaskus maniac
06-11-2019 09:35


mantap, gan.
ane setuju sama analogi ente.
emoticon-shakehand
ente sangat open minded.
tapi ya balik lagi intinya adalah kalo ngga tau ilmu soal poligami , lebih baik jangan dulu poligami
pelajari dulu syarat , rukun sama hukum nya , baru boleh deh ambil keputusan

ini ane suka banget.
1
profile picture
aktivis kaskus
06-11-2019 11:21


Gan, ente ngaku laki-laki, tapi ente kok ga konsisten. Laki-laki itu harus konsisten gan
1
profile picture
kaskus holic
06-11-2019 16:00


Yap betul, Hak warga negara untuk beragama dan menjalankan kepercayaan, apalagi selama itu ga melanggar aturan.

Banyak yg pikirannya blm sampe ksni, kbanyakan cm ngedepanin nafsu doang yg comment.
2
profile picture
06-11-2019 16:22
@9satutiga konsisten nya dibagian mana nih gan ?
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia