mboiskerAvatar border
TS
mboisker
DFSK GLORY 560
Join Grup [url=S E N S O R/Glory560]S E N S O R/Glory560[/url]


Spoiler for Beberapa Mobil yang diproduksi Dongfeng:




DFSK Glory 560tersedia dalam lima varian dan dua pilihan mesin yaitu 1,5 liter turbo dan 1,8 liter normally aspirated. Transmisinya juga tersedia dua opsi, manual dan CVT.

Fiturnya cukup lengkap, mulai dari rem dengan ABS, rem tangan elektrik, fitur bantu bergerak di tanjakan (HHC/Hill Hold Control) hingga kendali traksi, airbag, dan sebagainya.

Ada 5 tipe Glory 560, yaitu :
  1. Glory 560 1.5 M/T B
  2. Glory 560 1.5 M/T C
  3. Glory 560 1.5 M/T L
  4. Glory 560 1.5 CVT L
  5. Glory 560 1.8 CVT L

Perbedaan utama dari 5 tipe tsb adalah :
  • B Type mempunyai konfigurasi 5 Seat
  • C Type mempunyai konfigurasi 7 Seat dengan tambahan shark fin antenna dan sensor parkir
  • L Type mempunyai konfigurasi 7 Seat selain dengan tambahan shark fin antenna dan sensor parkir juga ditambah lampu DRL, wiper kaca belakang, jok kulit, auto power folding outside mirror, GPS, electronic brake assist (EBA), traction control system (TCS), electronic stability program (ESP) dan hild hold control (HHC)
  • Semua Glory 560 1.5 menggunakan mesin turbo 1.500 cc
  • Sedangkan Glory 560 1.8 menngunakan mesin natural aspirasi 1.800 cc


Biaya Servis Rutin
  • Spoiler for Servis 10.000 KM atau 6 Bulan:

  • Spoiler for Servis 20.000 KM atau 12 Bulan:

  • Biaya servis rutin ini mungkin saja berbeda tergantung SA masing-masing apakah bisa dinego part mana saja yang tidak perlu diganti. Sebagai contoh adalah pada buku manual disarankan untuk mengganti busi pada servis 20.000 KM atau 12 bulan, tapi setelah dinegosiasikan dan melihat kondisi busi yang masih sangat baik maka penggantian busi bisa ditunda.


Spoiler for Jaminan Garansi:


Perbandingan Dimensi Dengan Merk Lain kurang lebih segini


Dikutip dari harga.ezyro.com
  • Sepanjang 2018 Glory S560 (Dongfeng Fengguang S560) adalah mobil no.111 terlaris di China terjual 60.101 unit
  • Varian 1.5 Turbo seri SFG15T berteknologi mesin In-line four-cylinder and four-stroke, water cool, double overhead camshaft, 16- valve, electronic-control sequential multi-point fuel injection, silent chain transmission, DVVT, Turbocharged, Compression ratio 9.2:1, jenis oli mesin: 5W-30, jenis oli transmisi manual: 75W/90 GL-4, jenis oli transmisi CVT: Mobil Esso EZL799(A), IDEMITSU CVTF-EX1
  • Varian 1.8 seri SFG18 berteknologi mesin In-line four-cylinder and four-stroke, water cool, double overhead camshaft, 16- valve, electronic-control sequential multi-point fuel injection, silent chain transmission, VGIS, double VVT, Compression ratio 10.2:1, jenis oli mesin: 5W-30, jenis oli transmisi manual: 75W/90 GL-4
  • Transmisi CVT seri VT3 diproduksi oleh Punch Powertrain asal Belgia more info klik di sini
  • Perbandingan dengan kompetitor
    Tampilan lebih besar



Tips Menggunakan Transmisi CVT di DFSK Glory

  • Jika di perjalanan yang santai cukup posisikan transmisi di posisi D.
  • Karena sudah menggunakan CVT yang sudah modern dan dilengkapi dengan mekanisme melepas kopling yang otomatis, maka ketika berhenti di lampu merah atau di kemacetan yang sebentar, anda tidak perlu memindahkan transmisi ke posisi N. Cukup dengan menahan rem saja, dan anda bisa lihat RPM yang ada di bawah 1000.
  • Ketika akan memindahkan transmisi untuk maju ataupun mundur, pastikan mobil benar-benar sudah berhenti.
  • Jangan menahan laju kendaraan di tanjakan dengan menggunakan pedal Gas, cukup gunakan rem saja. Karena mobil DFSK sudah dilengkapi teknologi Hill Hold Control, jadi tidak perlu khawatir mobil akan mundur ketika melepas rem dan menginjak gas.
  • Dan pastikan tidak lupa untuk selalu menjaga oli transmisi.


Review mantap yang mengulas fitur keren


Uji Tabrak di China


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Catatan khusus yang bermesin Turbo :
  1. Memang benar mesin yang digunakan memiliki rasio kompresi 9,2 : 1
  2. Dan memang untuk mesin yang memiliki rasio kompresi 9,2 : 1 bisa menggunakan BBM dengan oktan 90 atau pertalite
  3. Tapi semua harus tau tentang prinsip turbo secara sederhananya adalah memberikan pasokan tekana udara pada ruang bakar sebesar kurang lebih 0,4 - 1 bar
  4. Jadi dengan adanya turbo maka kompresi di dalam ruang bakar otomatis meningkat dan bukan lagi dengan rasio kompresi 9,2 : 1
  5. Memang benar turbo hanya akan aktif di putaran mesin (RPM) tertentu
  6. Setelah saya amati menggunakan aplikasi dan alat pembaca ECU, ternyata di putaran mesin 1400 RPM mesin turbo sudah mulai aktif dengan indikator kenaikan tekanan turbo 0,xx bar
  7. Kesimpulannya adalah karena di putaran mesin 1400 RPM sudah mulai ada peningkatan tekanan udara, maka rasio kompresi mesin sudah tidak lagi di angka 9,2 : 1 lagi. Jadi seharusnya gunakan BBM dengan oktan tinggi misal oktan 95 atau oktan 98, meskipun dari pabrikan mensyaratkan minimal menggunakan oktan 92.





Quote:


JOIN Telegram Grup for DFSK Glory 560

Quote:
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 31 suara
Menggunakan BBM Jenis Apa?
Pertalite 90
23%
Pertamax 92
16%
Pertamax Turbo 98
13%
Shell Regular 90
3%
Shell Super 92
13%
Shell V Power 95
10%
Total Performance 90
3%
Total Performance 92
3%
Total Performance 95
10%
Lainnya
6%
Diubah oleh mboisker 16-06-2021 09:15
agvs
hellodayat
morinoz
morinoz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
76.5K
798
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
icon
25KThread11.2KAnggota
Tampilkan semua post
mboiskerAvatar border
TS
mboisker
#1
Quote:


iya gan beda bgt
makanya ane juga heran knp masih ada yg maksain pake pertalite, padahal pake shell ron 92 aja rasanya ga enak bgt.
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.