Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
136
Lapor Hansip
30-10-2019 10:05

Kucing Agan Botak? Baca 7 Penyebab Bulu Kucing Botak !!

Kucing adalah hewan yang lucunya terletak pada face dan bulu. Banyak yang lebih memilih untuk memelihara kucing import seperti persia, anggora, dan sejenisnya dibanding kucing kampung lantaran bulunya lebih lebat. Untuk itulah anda harus merawat kucing agar bulunya tetap lembut dan bagus. Harus diketahui apa yang menjadi penyebab bulu Kucing bisa Botak sehingga menjadikannya tidak cantik lagi.


Kucing Ane nih Gan



7 Penyebab Umum Bulu Kucing Botak


1. Kucing Mengalami Stress

Quote:Salah satu penyebabnya adalah kucing stress, menjadi poin umum yang sering terjadi. Pada masa inilah terjadi pembuluh darah dalam tubuh kucing tidak berjalan dengan baik sehingga dapat membuat mereka murung dan bulu pun akan rontok perlahan. Bahkan bukan hanya itu saja, bulu kucing yang rontok juga tidak akan berjumlah wajar pada kasus yang lebih parah. Bisa-bisa kucing kehabisan bulu alias botak.

Quote:Pola tidur dan waktu tidur kucing yang tidak seperti biasanya bisa jadi merupakan ciri-ciri kucing yang stres. Perkelahian atau tindakan agresif terhadap hewan peliharaan atau hewan lain bisa menjadi tanda kucing yang stres




ilustrasi



2. Salah Sampo

Quote:Penyebab Bulu Kucing Botak yang lainnya adalah kemungkinan salahnya penggunaan sampo. Terlalu seringnya anda memandikan kucing tidak akan membuatnya lebih baik justru akan membuat bulunya habis. Baik jenis sampo apapun itu, jika terlalu sering digunakan pada kucing mempunyai efek panas yang bisa merontokkan bulu.


Hal itu karena semua ada aturannya, yakni yang baik adalah memandikan kucing tiga hari sekali dengan menggunakan sampo. Tetapi jika tidak menggunakan sampo bisa sehari sekali. Jika jarang menggunakan sampo, begitunya dimandikan dengan sampo bulu kucing rontok itu artinya anda salah memilihkan produk sampo yang tidak cocok dengan kucing anda. 


ilustrasi



3. Tungau dan Kutu
Quote:Penyebab bulu kucing yang rontok dan hingga botak berikutnya adalah demodex, scabies, dan ektoparasit. Jika anda belum mengerti, jadi mereka adalah sejenis parasit yang hidup pada tubuh kucing yang kotor dan jarang di urus. Demodex dan scabies terlihat semacam tungau sementara ektoparasit tumbuh lebih seperti kutu yang pada akhirnya membuat kulit atau tubuh kucing terlihat buruk seperti dipenuhi borok. Parahnya lagi penyakit itu membuat kucing merasa gatal dan panas sehingga ingin menggaruk hingga berdarah. 


ilustrasi



4. Sudah Waktunya Rontok
Quote:Walaupun terlihat menghawatirkan, akan tetapi tidak semua bulu kucing botak dilatarbelakangi oleh hal-hal negatif. Inilah sebabnya anda harus memeriksa terlebih dahulu apa penyebabnya dari bulu kucing anda rontok. Karena ada masanya juga dimana kucing juga merontokkan bulunya, yakni untuk setiap tahunnya untuk tumbuh bulu baru.   


ilustrasi



5. Kurang Gizi
Quote:Cek asupan gizi kucing anda, apakah sudah tercukupi atau masih kurang. Nah, bisa jadi bahwa Penyebab Bulu Kucing Botak adalah kurangnya jumlah makanan baik yang masuk ke dalam perut si kucing. Vitamin A dan E serta protein merupakan gizi yang sangat penting bagi seekor kucing, hal itu karena dibutuhkan untuk pembentukan bulu baru. 


ilustrasi



6. Kelebihan Gizi
Quote:Bukan saja kekurangan gizi, namun kelebihan gizi pun juga mampu merontokkan bulu kucing anda. Sebaiknya berikan asupan vitamin dan nutrisi yang wajar saja, secukupnya. Kebutuhan gizi memang harus dipenuhi oleh setiap kucing agar tumbuh sehat juga, apalagi kalau sedang hamil.


ilustrasi



7. Alergi
Quote:Poin selanjutnya dari penyebab bulu kucing yang rontok dan botak adalah karena alergi.  Adapun jenis alergi disini yang bisa termasuk apa saja seperti salah makanan, obat, vaksin yang terlalu keras, atau parasit. Hal itu biasanya lebih sering merambah pada bulunya yang akhirnya rontok. 


ilustrasi



Quote:Bonus buat miaawlovers
bonus




Quote:Sumur : https://arenahewan.com/penyebab-bulu...-botak

Image : mbah google



Tambahan Info dari Agan2
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By bnoorraini


Basahi bulunya. Tetapi tahan tubuhnya dengan satu tangan untuk mengekang si kucing, gunakan cangkir kecil untuk menuangkan air ke bulu si kucing sehingga membasahi seluruh tubuhnya kecuali kepala.

● Jika Anda punya bak mandi yang kepala pancurannya dapat dipindahkan atau wastafel dengan alat penyemprot, Anda dapat menggunakannya untuk membasahi bulu si kucing.

● Jangan sampai ada air yang masuk ke dalam telinga si kucing karena dapat menyebabkan infeksi telinga.

● Untuk membasahi kepala si kucing, dongakkan kepalanya. Letakkan cangkir, kepala pancuran atau penyemprot di antara kedua telinga si kucing. Tuang atau semprotkan air sedemikian rupa sehingga air hanya mengalir di belakang kepala si kucing.

Anda tidak boleh membasahi seluruh kepala, cukup bagian atas kepala dan belakang leher. Jika ingin membersihkan wajahnya di sekitar daerah mulut dan mata, gunakan waslap basah.

Mandiinnya pake air hangat gan


Quote:Original Posted By wbros
jgn kasi juga ikan asin gan malah rontok tu bulu.
tapi klo nangkep cicak trs dimakan malah jd obat kulit. alhasil bulu juga bagus




Diubah oleh loecian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kucing Agan Botak? Baca 7 Penyebab Bulu Kucing Botak !!
30-10-2019 11:43
iih kucingnya lucu2, yang ente juga Gan, gemesssh emoticon-Kiss (S)

ternyata penyebabnya ga jauh beda sama manusia yah huhu


emoticon-Kiss
Ngefans sana-sini tapi belum kesampean ketemu idola? Nih tips dari ane wkwk
Pelajaran Berharga Konser Rossa Tegar 2.0 Bandung :
Ngefans Tuh Harus All Out Gan!
Diubah oleh online.addict
0 0
0
profile picture
KASKUS Plus
31-10-2019 12:12
Makasih Gan hehehe... suka gemess klo matanya lagi lebar Gitu
Pelihara kucing juga Gan ?
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia