Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
Lapor Hansip
28-10-2019 20:53

Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik

Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik
Quote:
PENDAHULUAN

Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik
Sumber gambar : Hsu-Sen Chen

Pulau Komodo adalah salah satu destinasi wisata Nasional Indonesia yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur ditengah tengah pulau Sumbawa dan pulau Flores. Pada tahun 1986, Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan Cagar Biosfer (wilayah atau kawasan yang terdiri dari daratam, perairan, dan pantai yang dipergunakan untuk menemukan kompromi antara kelestarian alam, pemanfaatannya, dan penggunaannya bagi kehidupan umat manusia) oleh UNESCO, keduanya merupakan indikasi pentingnya biologis Taman Nasional. Ternyata pulau ini memiliki spesies lain selain komodo seperti unggas scrub berkaki oranye, tikus endemik, rusa Timor, dan taman yang mencakup salah satu lingkungan laut terkaya termasuk terumbu karang, bakau, padang lamun, gunung bawah laut, dan teluk semi tertutup. Habitat ini menampung lebih dari 1.000 spesies ikan, sekitar 260 spesies karang pembentuk terumbu, dan 70 spesies spons. Dugong, hiu, pari manta, setidaknya 14 spesies paus, lumba-lumba, dan penyu.
Quote:
PEMBAHASAN

Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik
Sumber gambar : Giannova R

Meningkatnya tarif masuk ke Pulau Komodo ini hingga 14 juta menjadi perbincangan hangat dan menarik akan tetapi program pelestarian atau konservasi dan pembangunan sarana prasana menjadi lebih penting untuk keamanan hewan purbakala ini, terlebih lagi di Taman Nasional Ini banyak menyajikan wisata yang indah selain Komodo itu sendiri, sehingga dengan pulau yang luas membutuhkan biaya pengelolaan yang cukup besar untuk pengembangannya untuk kelancaran manajemen Taman Nasional Komodo. Selain itu untuk menjaga konservasi dan untuk tetap menjaga perekonomian di wilayah itu banyak kebijakan yang diterapkan agar ekosistem masih tetap terjaga sehingga semua pihak bisa mempunyai kesadaran untuk menjadi Taman Nasional yang bersih dan ramah lingkungan.
Dan apa sebenarnya yang ditemukan di Pulau Komodo ini sehingga butuh dana konservasi yang lebih besar
Quote:REPTIL
Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik
Sumber gambar : andreas kelin

Reptil Taman Nasional Komodo yang paling terkenal adalah Komodo Dragon (Varanus komodoensis). Ini adalah salah satu reptil terbesar di dunia dan dapat mencapai 3 meter atau lebih panjang dan berat lebih dari 70 kg. Selain dari Komodo, dua belas spesies ular darat ditemukan di pulau itu. termasuk ular kobra (Naja naja sputatrix), ular viper Russel (Vipera russeli), dan ular berbisa pohon hijau (Trimeresurus albolabris). Kadal termasuk 9 spesies kadal (Scinidae), tokek (Gekkonidae), kadal tanpa cabang (Dibamidae), dan, tentu saja, kadal monitor (Varanidae). Katak termasuk Asian Bullfrog (Kaloula baleata), Oreophyne jeffersoniana dan Oreophyne darewskyi. Mereka biasanya ditemukan pada ketinggian yang lebih tinggi, lembab

Quote:MAMALIA
Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik
Sumber Gambar : feri saferi

Mamalia termasuk rusa Timor (Cervus timorensis), mangsa utama komodo, kuda (Equus sp.), Kerbau (Bubalus bubalis), babi hutan (Sus scrofa vittatus), kera ekor panjang (Macaca fascicularis), kelapa musang (Paradoxurus hermaphroditus lehmanni), tikus Rinca endemik (Rattus rintjanus), dan kelelawar buah. Anda juga dapat menemukan kambing, anjing, dan kucing peliharaan.

Quote:BURUNG
Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik
Sumber gambar : papa dilan

Salah satu spesies burung utama adalah unggas scrub berkaki oranye (Megapodius reinwardti), burung yang tinggal di darat. Di daerah sabana, 27 spesies diamati. Geopelia striata dan Streptopelia chinensis adalah spesies yang paling umum. Di habitat berganti daun campuran, 28 spesies burung diamati, dan Philemon buceroides, Ducula aenea, dan Zosterops chloris adalah yang paling umum.

Quote:
PENUTUP

Jadi kenaikan ini semata mata untuk menjaga habitat yang ada di Pulau Komodo dan pembangunan infrastruktur yang ada sehingga tercipta lingkungan yang ramah dan membuat destinasi wisata ini lebih baik.

Add


Sumber ; google map dan situs komodonationalpark.org
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cari Tahu Kenapa Ticket Ini Harus Naik
29-10-2019 05:21
Keren saat lihat hewan gede ini
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia