Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
Lapor Hansip
17-10-2019 11:45

Tips Mencuci Celana Jeans agar Lebih Awet

Tips Mencuci Celana Jeans agar Lebih Awet

Ilustrasi. Mencuci celana jeans harus dengan tepat. (Pixabay)




Jeans merupakan salah satu jenis pakaian yang sangat populer dan digemari banyak orang. Dengan memiliki bahan yang membuat nyaman, rasanya sangat aneh bila seseorang tidak memiliki setidaknya satu pakaian terbuat dari bahan denim ini.

Tak hanya itu, jeans memiliki sifat yang serbaguna. Memadukannya dengan kaos biasa, kemeja, serta bahan lainnya akan tetap cocok. Celana jeans misalnya. Jika hendak pergi ke kampus, kantor, atau saat sedang hang out dan ingin memiliki konsep outfit yang simpel, celana jeans jadi pilihan tepat.

Hanya saja, karena kerap dipakai hampir setiap hari membuat celana jeans bisa menjadi sangat kotor. Namun di lain sisi, mencuci celana jeans harus dengan hati-hati dan tidak sembarangan sehingga bahan dan warnanya tetap awet.

Pada umumnya, celana jeans terbuat dari bahan katun sehingga dapat membuat celana ini awet dan tahan lama jika dirawat dengan baik. Berikut tips merawat dan mencuci celana jeans dengan baik.

Mengutip CNNIndonesia.com, terlebih dulu periksa suhu air yang disarankan label perawatan yang tertera di celana jeans. Hal ini dikarenakan untuk menjaga warna asli jeans sehingga tidak cepat pudar. Suhu air yang tinggi dapat membuat warna jeans pudar.

Mencuci celana jeans langsung dengan tangan mampu mempertahankan warna asli pada jeans. Namun perlu diingat untuk tidak terlalu sering mencuci celana jeans. Bahkan CEO Levi Strauss dan tim desainer Tommy Hilfiger juga menyarankan hal demikian.

Jika Anda mendapati noda menempel pada celana jeans, alih-alih langsung memasukannya ke mesin cuci, gunakanlah air dan lap untuk menghilangkannya.

Saat celana jeans Anda memiliki bau tak sedap namun tidak ingin sering dicuci, cobalah jemur celana di luar ruangan setidaknya seharian penuh atau 24 jam. Anda juga bisa menggunakan semprotan penghilang bau khusus kain.

Salah satu trik lain yang dapat dilakukan untuk merawat celana jeans Anda adalah dengan menyimpannya di dalam freezer atau lemari pendingin. Proses ini juga dapat menghilangkan aroma tak sedap pada celana jeans.

Salah satu alasan utama pakaian berbahan denim mulai mengeluarkan bau disebabkan oleh bakteri tubuh yang pindah ke pakaian saat dipakai. Bakteri inilah yang mengakibatkan bau pada pakaian. Membekukan celana jeans mampu mematikan bakteri dalam jumlah besar dan bau tak sedap pun akan berkurang.

Anda juga wajib tahu kapan harus mencuci celana jeans. Setelah memakai sekali atau dua kali bukan berarti Anda harus langsung mencucinya, kecuali jika celana sudah terkena noda yang sangat banyak atau basah. Pasalnya, bahan denim memiliki kelebihan tersendiri untuk dapat awet lebih lama tanpa dicuci.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
irma.kawai dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tips Mencuci Celana Jeans agar Lebih Awet
23-10-2019 22:19
Quote:Original Posted By blackvelvet23
tapi jeans yang bernilai justru yang jarang dicuci, yang diosekosek pakai pasir pantai, yang memudar gitu lah gan, sampe jeans tersebut kaku dan bisa berdiri sendiri. gangerti ane, dulu temen ane kayak gini soalnya pas beli jeans dia kasih tanggal belinya, terus dia kasih juga tanggal nyucinya kapan wkwkwk ada ada ajasi


Quote:Original Posted By kudanil.la
beda gan wkwkwk itu jenis jeans denim
itu emng gitu kulturnya ane juga gaterlalu paham gimana awalnya kaya gitu tp emng trendnya lg up bgt sih, yg ane tau karena tebeltebel bahannya


jadi jeans sama denim tuuuch beda yaach gan??? apa bedanya???

kalo masalah tebel ane tau siichh ada yang 13 oz, 14 oz sama 15 oz.... kalo yang 15 oz saking tebel dan kakunya celananya bisa berdiri sendiri gitchuuuu
0 0
0
profile picture
kaskus addict
24-10-2019 20:06
denim tuh salah satu jenis jeans gan
nahhh bener tuh ada yg bisa standing, tp itu diatas 19oz biasanya ya bayangin aja make celana berasa make karpet
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia