alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
Lapor Hansip
18-10-2019 16:12

Konsekuensi Mengada Dalam Sebuah Dimensi Waktu

Konsekuensi Mengada Dalam Sebuah Dimensi Waktugbr diambil dr : forexindonesia.org


Kalau kata anak Fisika, waktu itu adalah dimensi ke-4. Kita hidup di dalam ruang (3 dimensi) dan waktu (dimensi ke 4). Salah satu sifat yang bisa kita pahami tentang waktu adalah, siapa dan apa pun yang hidup di dalam dimensi waktu, dia pasti berproses dan berubah.

Tidak ada pilihan, jangankan makhluk hidup, batu di pinggir jalan, atau intan di dalam lapisan kerak bumi, tetap saja mereka berproses dan berubah. Karena itulah hakekat dari waktu, sebuah penanda akan adanya dinamika, proses dan perubahan. Sehingga di dunia yang kita tinggali ini, dalam kehidupan ini, tidak ada yang kekal abadi dan tidak berubah.

Coba kumpulkan semua grafik statistika yang bisa anda temukan, maka semuanya akan menunjukkan perubahan, kadang dia naik, kadang dia turun, ada pula yang naik-turun.

Memahami ini, maka kita harus merenungkan apa yang mau kita perbuat dengan kehidupan kita.

Karena dilihat dari waktu ke waktu, garis kehidupan kita juga tidak mungkin berhenti diam pada satu level. Dia akan selalu berubah. Sehingga tidak ada pilihan bagi anda untuk mengatakan, "Aku tidak mau berubah."

Renungkan saja kondisi otot anda, coba anda diamkan dan tidak pernah dipakai, maka dia akan melemah. Sebaliknya kalau anda terus gunakan, maka dia akan menjadi semakin kuat. Tidak akan pernah dia diam dalam kondisi yang tetap.

Atau dengan otak anda misalnya, kalau anda terus menerus pakai kalkulator, lama-kelamaan pasti kemampuan berhitung otak anda akan menurun. Sebaliknya jika anda berusaha supaya kemampuan itu tidak menurun, lalu anda sering-sering berhitung tanpa kalkulator, maka kemampuan otak anda untuk berhitung pun akan meningkat, bukan diam tetap.

Jadi dalam hidup ini, selama anda masih hidup di dalam garis waktu, pilihan anda hanyalah, mau berubah jadi lebih baik, atau berubah jadi lebih buruk?

Konsekuensi Mengada Dalam Sebuah Dimensi Waktu
gbr diambil dr : reddit.com


Ini berlaku dalam semua aspek kehidupan kita. Karier dan profesi, jika anda mengerjakan pekerjaan anda dengan tekun, maka dengan berjalannya waktu, pasti kemampuan dan pengetahuan anda bertambah. Jika anda bermalas-malasan, maka semakin lama kemampuan otak dan tubuh anda pun akan menurun.

Dalam aspek hubungan cinta, cinta yang abadi itu bukan rasa cinta yang tetap, karena bahkan cinta pun akan berubah oleh waktu. Cinta yang abadi, itu yang dari hari ke hari, rasa cintanya makin kuat dan makin murni. Sementara perubahan di arah sebaliknya, akan berakhir dengan hilangnya rasa cinta. Sehingga jangan kemudian setelah menikah, lupa untuk terus berusaha memelihara dan menumbuhkan rasa itu.

Dan juga dalam aspek-aspek lainnya, mereka akan selalu berubah, bisa menjadi lebih baik, bisa menjadi lebih buruk.

Sifat hidup di dalam dimensi waktu yang selalu berubah ini, jangan juga kemudian anda jadikan sebuah momok yang menakutkan. Bagaimana kalau nanti aku salah pilih, lalu jatuh miskin? Katanya segala sesuatu pasti berubah, bagaimana kalau dia nanti tidak lagi mencintai aku Kemudian anda hidup dalam kegalauan yang tak berujung.

Tetapi lihatlah dari sudut pandang yang positif. Kalau di masa lalu kita melakukan kesalahan, dan sekarang kita berada pada kondisi yang jatuh, hidup dalam dimensi waktu yang selalu berubah, artinya anda punya kesempatan untuk memperbaiki kesalahan anda itu. Kalau sekarang sudah baik, hidup dalam dimensi waktu artinya anda bisa membuat hidup anda lebih baik lagi, atau lebih ideal, memperluas kebahagiaan anda kepada orang lain yang kurang beruntung. Sehingga kehidupan anda selalu diisi gairah dan harapan.

Jadi sekarang apa yang akan anda lakukan? Tidak mau berubah jadi lebih baik? Berarti anda sedang menempuh menuju ke kehidupan yang lebih buruk.

Tidak menginginkan masa depan yang lebih buruk? Maka berpikir, bekerja dan berusahalah, supaya kehidupan anda jadi lebih baik.


Sumber referensi : renungan pribadi.

Diubah oleh lonelylontong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satria.buana dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Konsekuensi Mengada Dalam Sebuah Dimensi Waktu
18-10-2019 18:50
Quote:Original Posted By lonelylontong


Sepiteng apa sekoteng?

Makan sekoteng diatas sepiteng
emoticon-Cool
0 0
0
profile picture
kaskus freak
18-10-2019 18:55


Sepiteng? emoticon-Thinking Septic tank? emoticon-Thinking
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
warna-luka
Stories from the Heart
rasa-yang-tak-pernah-ada
Stories from the Heart
jumiati-itu-adalah-aku
Stories from the Heart
the-marionette
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.