alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
Lapor Hansip
18-10-2019 10:25

PSI Sebut Anies Gubernur Jakarta Rasa Wali Kota

Quote:
Anies Baswedan genap dua tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Rabu (16/10/2019). PSI DKI menilai kinerja mantan Menter Pendidikan dan Kebudayaan itu kurang maksimal.
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Jakarta, Rian Ernest, mengeluarkan catatan terkait dua tahun kepemimpinan Anies di Jakarta. PSI melihat kinerja Anies berdasarkan 23 janji yang pernah dia lontarkan saat berkampanye 2017.


"Dua tahun Anies Baswedan resmi menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Setidaknya ada 23 janji Anies saat kampanye pada tahun 2017 lalu. Namun, ada catatan penting yang harus menjadi sorotan publik atas implementasi janji-janji yang umbar di masa kampanye," kata Ernest dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/10/2019).
Menurut Rian ada banyak capaian program tersebut yang hanya memenuhi standar kapasitas seperti seorang wali kota, bukan seorang gubernur.


Hal itu, menurut dia, terlihat dari capaian program rumah DP nol persen. Dia menilai 1.790 unit rumah susun yang telah dibangun Anies selama kepemimpinannya sangat jauh dari standar seorang gubernur.
"Berdasarkan data Badan Pusat Statistik di tahun 2017 jumlah warga Jakarta yang belum memiliki rumah sekitar 5 juta orang, sementara program rumah DP 0 persen Anies hingga saat ini baru menyediakan 1.790 unit rumah DP nol persen. Capaian tersebut bukan untuk lingkup tingkat gubernur melainkan wali kota," tulis eks staf ahli Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 Basuk Tjahja Purnama atau Ahok itu.
Dia melanjutkan, catatan ke dua adalah pembangunan Jakarta yang belum menyeluruh. Misalnya soal program revitalisasi trotoar yang masih belum merata, bahkan di beberapa titik seperti jalan Raya Munjul Jakarta Timur belum memiliki fasilitas trotoar yang layak.
Janji Anies untuk menyediakan lapangan pekerjaan dengan target penyerapan tenaga kerja sebanyak empat ratus ribu setiap tahunnya pun menjadi sorotan. Seharusnya, lanjut Rian, pada tahun keduanya ini Anies sudah menciptakan 800.000 tenaga kerja. Namun, menurut dia, progres program tersebut tidak bisa diukur keberhasilannya.
"Kita tidak dapat cek sejauh mana janji tersebut terpenuhi. Tidak ada kejelasan maupun angka yang transparan bagaimana progresnya. Kami berusaha mencoba melihat data situs pktdev.jakarta.go.id, Namun, kami tidak mendapatkan informasi," ujarnya.
Menurut Rian dengan jumlah Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang banyak seharusnya menunjang kinerja Anies yang lebih baik
"Dengan jumlah staf pembantu sebanyak itu dapat menunjang kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan yang kita lihat sekarang," ujarnya.
PSI DKI kata Rian, juga mengingatkan Anies akan 23 janji kampanye saat maju sebagai Gubernur DKI, agar tidak hanya menjadi pemenuhan janji manis saja.





https://jakarta.bisnis.com/read/2019...asa-wali-kota

setuju , dia berusaha memenuhi janji kampanye secukupnya tp KPI nya ga tercapai
rumah DP0 dr rumah tanah jd rumah susun tdny buat org UMR jd gaji 7jt, akibatnya KPInya ga nyampe ,janjinya cuma dipenuhi di nama tp peruntukan janjinya ga tercapai

OK OCE ga dimodalin pdhl pas kampanye janjinya dimodalin,jdny ga tercipta pengusaha baru jdny cuma cuap2 doank latian bisnis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 8 lainnya memberi reputasi
9
PSI Sebut Anies Gubernur Jakarta Rasa Wali Kota
18-10-2019 10:26
daripada presiden rasa lurah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paijembee dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
profile picture
kaskus addict
18-10-2019 10:33


tipikal nasbung rasa tai sampah kadal gurun

anies dikritik : "jokowi juga.... bla bla" "ahok jg......bla bla bla"
woi siapa yg bahas jokowi ahok d sini, yg ga bs move on itu siapa? ini msh pilpres/pilkada?
dasar nasbung sampah monaslimin radikal kadal gurun otak 2d pengangguran emoticon-fuck
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.