News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
Lapor Hansip
17-10-2019 06:04

Tangkap 36 Terduga Teroris, Polri: 90% Dibaiat Secara Online

Tangkap 36 Terduga Teroris, Polri: 90% Dibaiat Secara Online Polri mengatakan ada fenomena baru dalam penyebaran paham radikal di Tanah Air yang berkiblat pada kelompok teroris Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Fenomena tersebut adalah baiat online.

"Kelompok ini kita pastikan berafiliasi ke ISIS, sampai mereka berdiskusi untuk merakit bom di grup platform (media sosial), sampai dengan beberapa tersangka sudah dan belum kita tangkap, sudah berbaiat di situ, ini fenomena baru, baiat online," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Hotel Cosmo Amarossa, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Iqbal menuturkan pasca-tertangkapnya Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, penusuk Menko Polhukam Wiranto, hingga hari ini sebanyak 36 terduga teroris telah diamankan. Mereka diketahui berinteraksi lewat WhatsApp Group dan platform media sosial lainnya.

"Fenomena kelompok ini baru dalam aksi terorisme di negara kita. Mereka lakukan interaksi lewat media sosial, platform WhatsApp Group dan sebagainya sampai dengan mereka diskusi ideologi mereka, belajar rakit bom lewat online," ujar Iqbal.

Tangkap 36 Terduga Teroris, Polri: 90% Dibaiat Secara Online

Fenomena ini, lanjut Iqbal, membuat penyebaran paham radikal bersifat tanpa batas dan mampu menjaring banyak orang. Untuk mengatasi ini, Densus 88 menyebar dan melakukan penyamaran secara massal ke beberapa provinsi.

"Otomatis borderless, penyebaran tanpa batas. Jadi menyebar ke mana-mana dan jumlahnya kita duga tidak sedikit. Maka itu, Densus 88 berpencar ke beberapa daerah, di antaranya Manado, Bali, Jatim, Jateng, Pandeglang, Cirebon, dan seterusnya sampai ke Poso," terang Iqbal.

"Total kita berhasil menghentikan rencana aksi teror dari 36 orang ini. Hampir 90 persen mereka berbaiat secara online. Oleh karena itu, saya menyebut itu fenomena baru," papar Iqbal.

sumber

Ternyata yang suka meleduk cuma setingkat lebih tinggi dari jihadis online.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tangkap 36 Terduga Teroris, Polri: 90% Dibaiat Secara Online
17-10-2019 23:27
Quote:Original Posted By 404Servererror
Siapa yg bilang mereka ga punya agama bre. Jelas punya. Cuman salah dalam mengartikan ayat. Pandangan mereka setau gw itu menafsirkan ayat secara mentah2. Jd kalo bunyi nya begitu ya berarti begitu. Sampai2 sesama muslim saja dikafirkan oleh mereka karna dianggap thogut dimana menurut mereka itu msk ke dalam dosa syirik karna menyekutukan aturan Allah.

Jadi labelling ente terhadap muslim ya tdk sepenuhnya benar. Kalo iya, taper di indo sudah habis mungkin sekarang emoticon-Smilie
Hayoo... hehehe


Maklum lah yang ente quote bukan muslim ko, jadi mana paham daleman agama islam emoticon-Ngakak (S)
Sama aja kek lu ngobrol sama orang gila, kagak bakalan nyambung emoticon-Ngakak (S)

Komen serius :
Hizbiyyah emang suka telan mentah2 ayat gan, targetnya ya para orang awam yang terkena tren hijrah emoticon-Big Grin
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia