Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
264
Lapor Hansip
11-10-2019 10:41

Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?


Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Sang Pencipta. Amin.

Di dunia ini ada dua makhluk yang diciptakan oleh Sang Pencipta. Makhluk di dunia nyata dan makhluk di dunia yang tak kasat mata. Makhluk di dunia nyata seperti yang ada di sekitar kita. Semua makhluk yang bisa dilihat, bisa dijamah baik itu manusia, binatang, tumbuhan ataupun benda-benda mati lainnya. Makhluk tak kasat mata yaitu makhluk yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa.

Makhluk tak kasat mata biasa kita kenal dengan makhluk gaib. Mereka mempunyai jenis yang sangat banyak. Bentuk tubuh dan wajah yang bermacam-macam pula. Ada yang sangat cantik, sangat tampan. Ada pula yang sangat mengerikan, baik dari bentuk tubuh atapun dari bentuk wajah.

Makhluk nyata dan makhluk tak kasat mata mempunyai kehidupan sendiri-sendiri. Kita sibuk dengan urusan kita, mereka pun sibuk dengan urusan mereka. Meski tak bisa dipungkiri, makhluk nyata dan makhluk tak kasat mata kadang saling usik, saling ganggu.
Quote:

Makhluk nyata memang kadang egois. Saat mereka diganggu, dijahili, mereka selalu menyalahkan makhluk tak kasat mata. Padahal, makhluk nyata sendiri yang kadang memulai usil, suka mengganggu, bahkan ada yang minta pertolongan. Buktinya sangat banyak, para dukun selalu meminta bantuan makhluk tak kasat mata untuk mencapai tujuannya. Teluh, santet, jampi-jampi, pesugihan dan seterusnya. Semua itu adalah bentuk keusilan manusia terhadap makhluk tak kasat mata.

Makhluk tak kasat mata, atau yang biasa kita sebut dengan makhluk gaib, memang mempunyai kehidupan sendiri. Mempunyai dunia sendiri. Mereka tidak bisa dilihat dengan mata orang biasa. Mereka hanya bisa dilihat oleh orang yang memang sengaja mempelajari ilmu yang berhubungan dengan makhluk gaib. Mereka mempelajari semacam ilmu yang mereka sebut ilmu membuka mata bathin. Tapi ada sebagian orang yang tanpa mempelajari ilmu membuka mata bathin dia bisa melihat makhluk gaib. Orang yang demikian biasa disebut indigo.
Quote:

Indigo mempunyai penglihatan tanpa harus susah-susah belajar. Dia sudah bisa melihat makhluk gaib bahkan sudah dimulai sejak masih anak-anak. Makhluk-makhluk aneh, yang tidak seperti yang ada disekitarnya kadang mucul dipenglihatannya. Kadang merasa takut, kadang juga merasa senang. Karena tidak semua makhluk gaib itu menyeramkan.

Indigo memang tidak dimiliki oleh setiap orang. Indigo juga tidak bisa dibuat-buat oleh orang tuannya, terlebih oleh anak itu sendiri. Indigo merupakan sebuah ilmu yang dimiliki leluhurnya terdahulu. Di daerah gw juga ada. Selain indigo, ilmu yang dimiliki leluhur yang turun ke anak cucu tanpa disadari oleh orang tua dan anak itu sendiri juga banyak. Diantaranya kebal, kuat, bisa mengobati orang, dan lain-lain. Ilmu-ilmu tersebut semuanya adalah ilmu yang berasal dari bantuan bangsa jin. Bangsa jinlah yang membuat indigo bisa melihat makhluk gaib. Bangsa jinlah yang membuat seorang anak bisa menjadi kebal terhadap senjata tajam, bisa menjadi kuat, dan juga bisa mengobati orang padahal dia tidak belajar.

Apakah bangsa jin yang membuat mereka punya kelebihan merupakan berkah ataukah musibah, tentu kembali pada diri mereka. Jika mereka menganggap berkah, mereka akan memanfaatkan ilmu tersebut. Tapi jika dia meganggap musibah, pasti dia akan mencari cara untuk menghilangkannya.

Demikian sekilas tentang indigo dan ilmu-ilmu lain yang merupakan ilmu yang diturunkan oleh leluhur.



Salam,
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.


Sumber: Penjelesan seorang  Kyai dan opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
14-10-2019 11:22
Quote:Original Posted By whimsical
di dunia disebut berkah
di akhirat disebut musibah.

penjelasannya.
di dunia memang seorang indigo memiliki kelebihan melihat makhluk ghaib serta skill lainnya misalnya dapat menyembuhkan orang sakit, dapat melihat hal yang berada sangat jauh, dapat melihat masa lalu, dapat melihat lebih jauh ke dalam diri seseorang.
tapi semua itu tidak lain dan tidak bukan karena bantuan jin yang mengikutinya.
di dunia, seorang indigo dapat menggunakan skillnya untuk kebaikan atau kejahatan atau mungkin disimpan sendiri.

tapi dari sisi agama ane. ane Islam.
seorang indigo adalah orang yg sedang manjadi target jin untuk masuk ke neraka. mengapa demikian? karena bangsa jin memang ditugaskan menghasut manusia dengan berbagai cara. melalui depan, belakang, atas bawah, kiri kanan. maksudnya dengan berbagai cara mengambil sisi lemah manusia.
ada manusia yg lemah terhadap wanita, maka digoda syahwatnya. ada manusia yang lebih terhadap harta, dibuatnya kaya dengan jalan yg haram.
nah pada posisi indigo, manusia itu lemah hati atau imannya. maka dikasih kekuatan oleh jin agar hatinya menjadi kuat. tapi masalahnya.. jin tidak akan memberikan sesuatu cuma-cuma. krn tugasnya adalah menghasut bisa disimpulkan kalo jin itu akan mengarahkan ke arah yg salah.

sebagai contoh. kok bisa ada indigo yg bisa menyembuhkan orang sakit, bukankah itu justru menolong orang??
jawabannya adalah mereka memang menolong orang itu tapi mereka akan membwa diri mereka dan orang yg ditolong ke neraka. mengapa? jika tidak kuat iman, maka si indigo akan menjadi sombong. lalu si orang yg sakit yg ditolong jika tidak kuat iman akan merasa kesembuhan yg didapat adalah dari indigo.
MEMANG. tidak semua indigo berpikir atau tidak semua org yg ditolong berpikir seperti itu. tapi percayalah jin tidak akan membantu manusia tanpa menjalankan tugasnya.

agak susah mencerna memang. harus menggunakan logika yg lurus.


Quote:Original Posted By whimsical
@kelayan00 mungkin gan. kalo sistemnya seperti itu ane kurang paham. yg jelas dan yg pasti adalah jin (yg jahat) terutama. akan menjauhkan dari Tuhan gan krn selama kita bergantung kepada jin itu. kita akan lupa kepada Sang Pencipta. adakalanya tapi pasti iman kita akan turun dan saat itu jin yg jahat itu akan mempengaruhi kita. jatuhnya syirik memang


Syirik memang sangat tipis. Juga letaknya di dalam hati. Susah membedakan dan menebaknya.

0 0
0
profile picture
kaskus addict
14-10-2019 11:25
yep. jin mengetahui itu gan. dia paham banget. makanya ada manusia yg digoda dengan menjadikannya sorang "indigo"

bagi para indigo tolong baca ini.
kelarin hubungan kalian dengan jin itu krn sebaik-baiknya jin adalah seburuk-buruknya manusia.
ini bukan hanya sekedar peribahasa.
krn jin itu tugasnya sama dengan kita yaitu beribadah kepada Tuhan.

tapi ada yg jin yg membangkang dan salah satunya adalah menempel pada manusia. itulah yg disebut manusia zaman sekarang ini "indigo"
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia