Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
Lapor Hansip
07-10-2019 19:41

Walau Sederhana, Beberapa Hal Kecil Ini Membuat Pernikahan Tetap Langgeng

Assalamu'alaikum GanSist sekalian, semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat selalu.

Setiap hubungan pernikahan itu berbeda-beda sifatnya ya GanSist. Terkadang, apa yang berhasil untuk satu pasangan mungkin tidak berhasil untuk pasangan yang lain. Pernahkah GanSist pikirkan, sebenarnya apa rahasia agar pernikahan langgeng terus sampai tua bersama? Tidak sedikit orang-orang yang sering mencoba melakukan sesuatu yang besar, tetapi melupakan untuk melakukan dan memelihara hal-hal yang kecil namun bermakna untuk pasangan mereka.
Walau Sederhana, Beberapa Hal Kecil Ini Membuat Pernikahan Tetap Langgeng
Sumber :link

Bahkan, beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa melakukan hal-hal kecil nan bermakna adalah kunci untuk usia pernikahan yang langgeng. GanSist hanya perlu mengekspresikan cinta melalui hal-hal kecil dan itu akan membuat hubungan GanSist tetap harmonis dan langgeng.

Ada banyak hal-hal kecil yang bisa GanSist lakukan setiap hari untuk membuat pasangan GanSist merasa lebih dicintai. Nah, berikut adalah beberapa hal kecil yang bisa GanSist lakukan untuk pasangan GanSist, semoga hal-hal tersebut akan meninggalkan dampak besar pada hubungan GanSist atau akan membuat pernikahan GanSist selalu harmonis dan langgeng.

1. Biasakan untuk tetap terhubung setiap hari

Habiskan setidaknya minimal 15 menit setiap hari untuk lakukan percakapan atau kegiatan yang dapat mengurangi stres dengan pasangan GanSist. Percakapan itu bisa seperti membicarakan topik-topik lucu atau bercanda gurau dengan pasangan. Atau melakukan kegiatan sederhana bersama seperti menonton film di TV atau laptop GanSist bersama pasangan di rumah.
Walau Sederhana, Beberapa Hal Kecil Ini Membuat Pernikahan Tetap Langgeng
Sumber :link

Atau mungkin GanSist dapat membuat kebiasaan untuk terhubung setiap hari, seperti ciuman kecil maupun ciuman beberapa detik dan pelukan sebelum pergi bekerja atau ketika pulang bekerja. Bisa juga dengan saling mengirim pesan singkat sepanjang hari seperti Whatsapp dengan pesan-pesan positif, mesra dan penuh kasih untuk membantu GanSist tetap merasa terhubung dengan pasangan.

2. Jangan sombong untuk meminta maaf

Setiap pasangan pasti pernah mengalami pertengkaran. Nah, kira-kira apa yang ingin GanSist lakukan selanjutnya setelah GanSist bertengkar dengan pasangan? GanSist ingin langsung tidur sendiri dengan perasaan kesal, atau GanSist lebih suka tidur berpelukan dengan pasangan setelah saling meminta maaf dan memperbaiki pertengkaran?
Walau Sederhana, Beberapa Hal Kecil Ini Membuat Pernikahan Tetap Langgeng
Sumber :link

Pasangan yang meminta maaf ketika mereka telah bertengkar dan menyakiti perasaan pasangan mereka, pasti memiliki pernikahan yang lebih langgeng dan harmonis. Jadi jangan ragu atau egois untuk meminta maaf, bahkan saat kita merasa benar sekalipun. Karena permintaan maaf setelah pertengkaran dapat mengurangi ketegangan dan membuat GanSist merasa lebih terhubung dengan pasangan GanSist.

Baca juga : Untuk Sista Nih, 10 Bahasa Tubuh Yang Menunjukkan Si Doi Naksir Kepada Sista

3. Tetap saling mendukung

Nah, GanSist, dukungan adalah hal yang paling penting dalam pernikahan. Saling mendukung adalah hal wajib yang harus dilakukan seumur hidup yang mencakup saling membantu dalam membuat rencana apa pun, untuk menyelesaikan tugas, mencapai tujuan, atau mengatur waktu, dari yang hal kecil sampai hal besar. Ini adalah tindakan positif, yang akan membuat GanSist dan pasangan GanSist jadi merasa saling membutuhkan dan saling ketergantungan.
Walau Sederhana, Beberapa Hal Kecil Ini Membuat Pernikahan Tetap Langgeng
Sumber :link

Saat GanSist saling mendukung dan berkoordinasi, secara otomatis itu akan menciptakan tujuan dan makna bersama dalam pernikahan GanSist. Untuk contoh kecilnya, seperti agan-agan membantu mencuci piring disaat istri memasak. Begitu juga sebaliknya dan masih banyak hal-hal lain. Ini adalah sikap koneksi yang paling penting agar pernikahan bisa selalu harmonis dan langgeng.

4. Tetap saling perhatian satu sama lain

Tindakan tentu saja bermakna jauh lebih besar daripada kata-kata. Sebagai contoh, pelukan dan ciuman hangat bisa jadi ajaib tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Biasakan saling perhatian satu sama lain secara teratur. Bahkan jika GanSist sudah memiliki anak, cobalah untuk pergi jalan-jalan dan makan diluar setidaknya sekali atau dua kali sebulan. Atau jika tidak sempat, bisa juga dengan membawa makanan kesukaan atau hal lain saat pulang ke rumah.
Walau Sederhana, Beberapa Hal Kecil Ini Membuat Pernikahan Tetap Langgeng
Sumber :link

Agar pernikahan GanSist tahan lama, GanSist harus berupaya menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama pasangan. Saling perhatian satu sama lain secara positif akan membantu GanSist mempererat rasa cinta dan kasih sayang satu sama lain. Sehingga pernikahan GanSist bisa semakin harmonis dan langgeng sampai tua.

Demikian GanSist, thread ane yang sederhana ini. Semoga bisa membawa hal-hal positif bagi yang membaca dan semoga GanSist yang sudah menikah tetap harmonis dan langgeng. Dan yang belum menikah, semoga dilancarkan semua urusannya untuk menuju jenjang pernikahan.


Referensi : Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Walau Sederhana, Beberapa Hal Kecil Ini Membuat Pernikahan Tetap Langgeng
12-10-2019 02:12
Saling perhatian & saling mendukung tuh penting banget sih jadi ngerasa saling melengkapi satu sama lain & kerjasama nya makin kerasa. Ga cuma di pernikahan kayanya ini bisa dipake untuk hubungan pacaran juga dehh mantap gan!
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
22-01-2021 09:59


Iya betul gan.. dalam menjalin hubungan baik itu pacaran maupun udah nikah emang dibutuhkan rasa/sikap saling jadi nggak ngerasa berjuang sendiri gitu.. nggk banget kan kalau kita udah perhatian ke pasangan tapi si pasangan cuek.. lama-lama bisa capek juga kan.
0
profile picture
kaskus maniac
28-01-2021 21:13
@cheria021 nah iyaa harus keduanya yg melakukan. Jangan sampe berat sebelah nanti ngerasanya berjuang sendirian terus jd ga bertahan lama
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia