Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
267
Lapor Hansip
11-10-2019 10:41

Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?


Halo Gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan Sang Pencipta. Amin.

Di dunia ini ada dua makhluk yang diciptakan oleh Sang Pencipta. Makhluk di dunia nyata dan makhluk di dunia yang tak kasat mata. Makhluk di dunia nyata seperti yang ada di sekitar kita. Semua makhluk yang bisa dilihat, bisa dijamah baik itu manusia, binatang, tumbuhan ataupun benda-benda mati lainnya. Makhluk tak kasat mata yaitu makhluk yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa.

Makhluk tak kasat mata biasa kita kenal dengan makhluk gaib. Mereka mempunyai jenis yang sangat banyak. Bentuk tubuh dan wajah yang bermacam-macam pula. Ada yang sangat cantik, sangat tampan. Ada pula yang sangat mengerikan, baik dari bentuk tubuh atapun dari bentuk wajah.

Makhluk nyata dan makhluk tak kasat mata mempunyai kehidupan sendiri-sendiri. Kita sibuk dengan urusan kita, mereka pun sibuk dengan urusan mereka. Meski tak bisa dipungkiri, makhluk nyata dan makhluk tak kasat mata kadang saling usik, saling ganggu.
Quote:

Makhluk nyata memang kadang egois. Saat mereka diganggu, dijahili, mereka selalu menyalahkan makhluk tak kasat mata. Padahal, makhluk nyata sendiri yang kadang memulai usil, suka mengganggu, bahkan ada yang minta pertolongan. Buktinya sangat banyak, para dukun selalu meminta bantuan makhluk tak kasat mata untuk mencapai tujuannya. Teluh, santet, jampi-jampi, pesugihan dan seterusnya. Semua itu adalah bentuk keusilan manusia terhadap makhluk tak kasat mata.

Makhluk tak kasat mata, atau yang biasa kita sebut dengan makhluk gaib, memang mempunyai kehidupan sendiri. Mempunyai dunia sendiri. Mereka tidak bisa dilihat dengan mata orang biasa. Mereka hanya bisa dilihat oleh orang yang memang sengaja mempelajari ilmu yang berhubungan dengan makhluk gaib. Mereka mempelajari semacam ilmu yang mereka sebut ilmu membuka mata bathin. Tapi ada sebagian orang yang tanpa mempelajari ilmu membuka mata bathin dia bisa melihat makhluk gaib. Orang yang demikian biasa disebut indigo.
Quote:

Indigo mempunyai penglihatan tanpa harus susah-susah belajar. Dia sudah bisa melihat makhluk gaib bahkan sudah dimulai sejak masih anak-anak. Makhluk-makhluk aneh, yang tidak seperti yang ada disekitarnya kadang mucul dipenglihatannya. Kadang merasa takut, kadang juga merasa senang. Karena tidak semua makhluk gaib itu menyeramkan.

Indigo memang tidak dimiliki oleh setiap orang. Indigo juga tidak bisa dibuat-buat oleh orang tuannya, terlebih oleh anak itu sendiri. Indigo merupakan sebuah ilmu yang dimiliki leluhurnya terdahulu. Di daerah gw juga ada. Selain indigo, ilmu yang dimiliki leluhur yang turun ke anak cucu tanpa disadari oleh orang tua dan anak itu sendiri juga banyak. Diantaranya kebal, kuat, bisa mengobati orang, dan lain-lain. Ilmu-ilmu tersebut semuanya adalah ilmu yang berasal dari bantuan bangsa jin. Bangsa jinlah yang membuat indigo bisa melihat makhluk gaib. Bangsa jinlah yang membuat seorang anak bisa menjadi kebal terhadap senjata tajam, bisa menjadi kuat, dan juga bisa mengobati orang padahal dia tidak belajar.

Apakah bangsa jin yang membuat mereka punya kelebihan merupakan berkah ataukah musibah, tentu kembali pada diri mereka. Jika mereka menganggap berkah, mereka akan memanfaatkan ilmu tersebut. Tapi jika dia meganggap musibah, pasti dia akan mencari cara untuk menghilangkannya.

Demikian sekilas tentang indigo dan ilmu-ilmu lain yang merupakan ilmu yang diturunkan oleh leluhur.



Salam,
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.


Sumber: Penjelesan seorang  Kyai dan opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Indigo, Punya Penglihatan Gaib, Berkah Ataukah Musibah?
11-10-2019 10:44
Indigo doesnt exist

Thats mental illness
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srccom dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
profile picture
kaskus maniac
11-10-2019 10:46
Maaf, gak ngerti bhs inggrs..... emoticon-Wkwkwk emoticon-Shakehand2 emoticon-Cendol Gan

1
profile picture
kaskus maniac
11-10-2019 15:08
Bisa dijelasin lebih detail mungkin gan? Penasaran ane emoticon-Big Grin
3
profile picture
kaskuser
13-10-2019 21:16
maap gan tanpa bermaksud ofensif, agan ngomong gini supaya terlihat keren atau agan bisa jelaskan apa yg agan bilang ini? misalkan seseorang mengalami fenomena mistis berarti oramg itu punya mental illness? kalo ada orang2 di kampung kebal senjata itu orang punya mental illness? dan kalo agan punya penjelasan secara ilmiah, boleh gan dibagi hehe.. biar semua belajar.. makasih gan
4
profile picture
aktivis kaskus
14-10-2019 04:16
Ngomong apa lu njing.. Pemuja snyder goblog, ngentod... BOCAH PEMUJA DC TOLOL
3
profile picture
kaskuser
14-10-2019 05:57
Setuju Gan
Buat minta penjelasan ilmiahnya, liat aja John Nash, pemenang nobel, beliau juga ada yang anggap dia indigo (bisa lihat makhluk tak kasat mata, yg cuma dia sendiri liat) kenyataannya beliau mengidap schizophrenia & menghilang dengan dia rutin minum obat. Keluarga ane juga ada yg begini, akhirnya ke psikiater & rutin minum obat bisa normal lg

3
profile picture
kaskuser
14-10-2019 09:54
mungkin maksud dy, ketika kita mengalami sesuatu itu janganlah langsung menghubungkan dengan makhluk gaib, yang pertama harus diliakukan adalah melogikan sesuatu itu dulu.
2
profile picture
kaskus maniac
14-10-2019 09:57
Hal mistis dihubungkan dengan logika gak bakalan ketemu.

1
profile picture
kaskuser
14-10-2019 15:14
@gembira0802 tapi gabisa langsung sebut mental illness juga gan wkwkwkw.. ga semudah itu menyatakan orang punya penyakit mental
1
profile picture
kaskuser
14-10-2019 15:17
@vanemo iya ane jg kaga nyebut mental illness kok, ane cmn nyebut harusnya kalo kita melihat hal2 iluar logika tu dilogikakan.
0
profile picture
kaskuser
14-10-2019 15:19
@gembira0802 wkwk gan sori maksudnya itu yg diatas posnya td saya balesin wkwkw peace
0
profile picture
kaskus maniac
14-10-2019 19:25
@gembira0802 @vanemo Setubuh sama agan ini, menurut ane memang tidak segampang itu dikatakan mental illness jika belum didiagnosa oleh profesional.
0
profile picture
kaskuser
15-10-2019 07:48
@vanemo
Gampang kok gan buat tau beneran indigo atau mental illness.
1. Coba agan tanya ke org yg ngaku indigo, rata2 ngakunya punya temen gak kasat mata & bisa berkomunikasi dengan teman gak kasat matanya
2. Cari 2 org yg ngakunya indigo & punya temen gak kasat mata (misalnya A & B)
3. Taro si A di kamar 1, B di kamar 2. Agan ke kamar 1 kasi tau A suruh dia sampein informasi misal suruh B bawa kunci di kamar 2 ke kamar 1. Tp minta informasinya disampaikan melalui temen gak kasat matanya, jangan pake hp atau teriak ya. Pasti gagal wkwkkwkw. Alias boong

Uda beberapa kali kok ane tes ke anak indigo, ga ada yg bisa. Sebelumnya selalu koar2 bisa komunikasi sama makhluk tak kasat mata. Tp disuruh nyampain informasi beda kamar lewat temen gak kasat matanya aja gagal
2
profile picture
kaskus addict
23-03-2020 17:39
Nah ini, gw pernah liat nih dengan matakepala gw sendiri.
@vanemo
0
profile picture
kaskus addict
23-03-2020 17:45
Ane sih bukan penganut kepercayaan tentang jin yak, tapi ane punya dua orang temen di kantor, keduanya indigo. Suatu ketika ada rekan yg meninggal, kami semua melayat.
Temen yg satu, sebut saja A, melihat rekan yg meninggal ini berdiri di sudut ruang, nangis. Temen yg satu lagi, B, melihat bahwa rekan yg meninggal ini sukacita dan damai sejahtera, tersenyum disamping orangtuanya.

Kesimpulan gw sih sederhana aja, mereka berdua ngibul
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia