Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
602
Lapor Hansip
06-06-2019 05:06

.. Irasional Love 21+ ..

.. Irasional Love ..


Quote:"cinta ... ?? satu kata sederhana yg dapat menyatukan dua dunia tapi butuh waktu lama untuk memahaminya. Butuh umur yg cukup matang buat ngerti bagaimana kata2 cinta ini bekerja dengan baik di kehidupan nyata. Kadang cinta dateng di waktu yg tepat tapi dengan orang yg salah. Cinta yg tulus tapi dateng diwaktu yg salah. Cinta yg penuh dengan pengorbanan tapi dibalas dengan penghianatan. Sebenernya konsep cinta itu gimana, kadang gw masih suka bingung juga. Sampe pada akhirnya gw menyadari satu hal, bahwasanya cinta itu . . . "


Ini cerita tentang gw, tentang perjalanan gw mengerti apa itu cinta. Sebenarnya norak juga sih udah segini gede gw masih ngomongin tentang cinta, Mirip2 pujangga muda yg udah telat perform pas mau manggung stand up comedi. Pernah pas nulis cerita ini gw sambil minum domperidone ( obat mual ) biar kaga muntah pas ngetik ceritanya.

Gw Geri, anggep aja nama samaran. gw akan deskripsiin diri gw sesimpel mungkin biar lo pada paham bagaimana gw berkehidupan sosial diluar sana. Gw orangnya tinggi 173 an, yah lumayan tinggilah buat diajakin tawuran baris depan bagian dokumentasi ( gw takut darah soalnya ). kulit gw putih kekuningan tp bukan kuningan logam. Pake kacamata minus 3, badan kurus gegera sehabatan sama nasi bungkus sejak jaman esema dulu. Rambut lurus stengah ikal item kecoklatan ( efek sering diajakain nyolong mangga pas siang hari jaman esde dulu ). Cakep standar lah, mantan ada banyak, jadi sisanya lo bayangin sendiri aja komuk gw kaya gimana.

Gw orangnya humoris, pada dasarnya every time is joke, jail banget sama orang, suka iseng, tapi ada disatu waktu gw ngrasa ini darkside dari diri gw sendiri. Akan tiba waktunya dimana gw akan sangat suka dengan kesendirian, cukup gw seorang tanpa siapapun, dan nyari tempat yg sepi buat menyendiri jauh dari keramaian ( kecuali kuburan ). Hahaha ... kesannya gw horor banget keg genderuwo sahabatan sama tuyul.

Sehabis kuliah disalah satu kampus negri kota Malang gw harus buruan cari kerjaan. Tujuannya ya simpel aja buat bertahan hidup kan, soalnya bokap udah bilang ga akan stock uang jajan selepas wisuda. Keras emang pola pikirnya tapi dari situ gw belajar survive dengan cara gw sendiri. Dikarenakan jurusan yg gw gelutin selama 5 taon ini pangsa pasar didunia kerja agak rendah dan sulit maka gw berfikir kerja dibidang jasa adalah hal yg cukup menjanjikan dengan margin keuntungan bisa hampir 100%.

Misalnya gw buka jasa ternak tuyul nih, kan lumayan kalo semalem 4 tuyul bisa nyolong duit di Indomampet dapet 2 jutaan. dikali 4 tuyul jadi 8 juta, kepotong biaya jajan situyul buat beli cilok ama boneka barbie ( tuyul yg satu agak feminim ) 1 juta, jadi pendapatan bersih 7 juta semalem. Itu contoh doang diatas gausa dipraktekin kalo ga kepepet banget yak.

Singkat cerita, gw otodidak belajar cukur rambut disalah satu Barbershop di kota Malang sekaligus lanjut kerja disana buat nyari pengalaman & modal dulu. Dengan gaji rata - rata 2,8 juta gw rasa ini lebih dari cukup untuk bertahan hidup di kota Malang tanpa bantuan bonyok gw.

Gw anaknya ga suka diatur, suka bebas, makanya carilah kosan yg bebas biar ga banyak diatur ama emak kos. Sengaja cari kosan bebas cowok cewek biar kalo ada rubuhan dari kamar sebelah gw ga perlu repot2 "jajan" diluar kalo pas lagi bokek. U Know What I Mean lah

Dari segala introduction yg udah gw jabarin diatas, dari sini pecarian kata arti "cinta" sesungguhnya dari tuhan telah dimulai. Tentang bagaimana tuhan mengertikan gw apa itu pengorbanan sebenarnya, tentang ketulusan tanpa batas, tantang rasa sakit paling hitam, tentang cinta yg gak rasional. Iya, karena cinta itu gak rasional, diluar kemampuan manusia bernalar. Sampai pada saatnya Nadia masuk kedalam kehidupan gw.

iya Nadia ? dia ...

Quote:
RULE


* komentar positif
* no SARA
* Hargai privasi TS
* No over kepo
* Terima Cendol
* Menolak Bata
* SR = Auto Jomblo emoticon-Ngacir
Diubah oleh geri91
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simuruk dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
.. Irasional Love ..
10-10-2019 18:26

57. Interview

.. Irasional Love ..


Pada akirnya gw pun harus pasrah dengan pilihan untuk daftar kerja di salah satu Rumah Sakit swasta di kota gw. Rs yang ga begitu gede menurut gw tapi cukup berkembang ngeliat track recordnya belakangan tahun ini. Posisi lowongan yang ditawarkan adalah Humas, bukan singkatan dari Hubungan Masalalu ya gengs. Tapi ini lebih gimana ngejaga hubungan RS dengan mitra dan konsumennya.

Ngomongin soal Rumah Sakit nih, menurut gw ini adalah bisnis yang cukup tabu. Gimana engga, mereka gembar gembor di pamflet, baner iklan dll untuk hidup lebih sehat tapi ujung2nya mereka juga yg terima pasien kala ada orang sakit. Kebayang gak gimana jadinya kalo didunia ini gada orang sakit ??? RS gabakalan laku, pada tutup gulung tikar stres ngadepin kenyataan bahwa masyat sekarang ini pada sehat walafiat. Pernah kepikiran gak kalo RS pernah kerja sama dengan perusahaan rokok ??? ada hubungan mutualisme dibalik keduanya. RS pingin Pabrik rokok membuat masyarakat aktif ngerokok biar paru2 mereka pada rusak, dan akhirnya lari ke RS, disisi lain iklan rokok yang sering beredar di TV uang iklannya berasal dari suntikan dana RS. Tabu banget kan ngomongin RS tuh, wahahaha ... konspirasinya banyak njiirr.

Pagi itu gw udah bak Umar Bakri yang berdandan necis dengan rambut klimis, sumpah bukan gw banget. Dalem ati kenapa gw lebih mirip bang Toyib begini sih anjirr, padahal gw tiap hari pulang k rumah. Soal ngelamar kerja di RS nyokap oke2 aja, kabar baiknya adalah gw akan punya rutinitas yang tetap sisetiap harinya dimana orang lain ngeliat gw lagi kerja, padahal aslinya dikerjain. Soal kerjaan jadi orang realistis aja, pilih keliatan kerja tapi sebenernya lagi dikerjain sama pekerjaan kalian karena berangkat pagi pulang sore tapi pendapatan ga seberapa, atau kerja ga pake seragam, jam semau kita, emang sih dandanan keliatan kaya gembel, tapi jujur aslinya duitnya banyak cuk.

Dilokasi test gw liat yang lolos tahap administrasi ada 23 orang. Yah cukup banyak juga sih. Tapi sejauh gw daftar disini, ntah kenapa gw sangat santuy ngadepin kontestan yang lain. Kenapa ??? karena yg daftar rata2 adalah anak baru lulus kuliah alias presgraduete dengan segala kepolosan mereka terhadap dunia pekerjaan. Disaat nunggu giliran test di ruang HRD, mereka asik buka HP untuk belajar tentang posisi yang sedang mereka lamar, atau sekedar kisi2 soal tentang test dirumah sakit. Sedangkan gw ??? kalian bisa tebak lah. Lagi Headsetan sambil selonjoran di ruang tunggu sofa scroll IG kepoin akun Aldira Cena.

Sampai tiba gw di panggil, ternyata gw adalah 5 dari yang terakhir. Entah pemanggilan nama kontestan ini berdasarkan amal ibadah atau tingkat kegantengan seseorang yang jelas gw d urutan belakang. Masuklah gw di ruangan cukup remang, sangat dingin, lebih mirip ruang introgasi sengan satu HRD perempuan duduk tepat didepan gw. Dipikiran gw saat itu udah mirip adegan di JAV bangsad. Bakal skidipap sama HRDnya sambil nunggu pelamar diluar, udah mirip Fake Hospital ini mah. Gimana gw engga mikir ngeres ya, secara HRDnya itu bodinya udah kaya Kimihime. Dengan tete segede gaban yang di taroh diatas meja karena kurang penyangga.

"sebelumnya udah pernah kerja di rumah sakit mas Geri ??"

"belom, baru ini"

"selama satu tahun pasca lulus kesibukannya apa ??"

Dih kepo banget sih dalem ati, mo tau aja apa mo tau banget ??? sini satu ronde dulu gih mbak. Fokus Geri, FOKUUUSSSS !!!!! DEMI CITRAAAHHH !!!!!!

"saya kerja mba"

"hmm ... kerja apa sebelumnya ???"

"cukur rambut"

" hmm ... jadi ada skil lain ya selain bidang keilmuan. Oke, Alasan mau kerja disini apa mas"

Disuruh pacar, ya ga mungkin lah gw jawab gitu gobloooooog. Kamuflase dikit lah. Dunia kerja ga sejujur itu sob.

"Karena saya ingin mengembangkan karir saya disini mba"

"kontribusi apa yang bisa kamu berikan untuk kami ???"

"saya berikan kemampuan terbaik saya"

"Jika semisal ada urusan kerjaan diluar jam kerja, tapi disi lain ada urusan keluarga dirumah misal ibu mas lagi sakit, mana yang akan mas prioritaskan ??"

"saya dua bersaudara, adik saya cukup dewasa untuk menangani urusan keluarga. Saya bisa memanajemen adik untuk menghandle urusan soal ibu, sedangkan saya selesaikan dulu urusan pekerjaan karena sudah merupakan tanggungjawab saya. Jika sekiranya urusan pekerjaan sudah selesai, saya bisa menghandle tugas adik saya untuk merawat ibu. intinya lebih ke fleksibelitas dalam sesuatu hal, harus tau mana yang harus di prioritaskan"

"hmmm ... oke, saya suka sama jawabannya. Untuk gaji mas Geri ingin berapa ???"

"UMR di kota ini mba, itu acuan saya untuk melamar pekerjaan di sini"

"kalo Gajinya dibawah UMR ??"

"Saya akan pertimbangkan dengan segala benefit yang saya dapatkan, apakah sebanding dengan kinerja yang saya berikan"

"okey saya rasa cukup untuk interfew hari ini, silahkan 3 hari lagi datang ke sini untuk tahap test selanjutnya ya, terimakasih"

Gw pun keluar ruangan, diparkiran gw masih liat ada beberapa anak yang tadi abis interfew masih asik ngobrol satu sama lain. Karena kepo berlebih soal tiga hari kedepan, gw coba beranikan dari untuk bertanya pada mereka.

"mba, tiga hari lagi disuruh dateng lagi kesini ya katanya" tanyaku pura2 tak tau.

"engga mas, saya cuma dibilang nunggu konfirmasi via email gitu sih"

"kalo mbak yang satunya ini gimana ??" tanyaku pada yang lainnya.

"saya sama mas, vie email gitu. Rata2 di suruh nunggu via email gitu sih. emang mas tadi gimana ???"

"yaa sama sih, via email juga kok ... hehehe"

Diperjalanan pulang gw mikir kok rasanya cuman gw yg interviewnya paling singkat, di janjiin tiga hari lagi suruh ke RS pula. Dalem hati ini rasa2nya gw bakal beneran nyantol disini nih, malah jauh dari Citra, harus LDRan menahan rindu. Tapi mo gimana lagi, semua ini permintaan Citra. Gw ga tanya panjang lebar kenapa dia pingin gw kerja ginian dengan gaji yang cukup minim, tapi apapun itu kalo Citra yang minta demi masa depan kami, yaudah kuy aja gausa banyak tanya.

Untuk urusan di Malang semuanya udah gw selesaiin terutama tempat gw kerja di koh Ahong. Gw fix resign, mereka awalnya pada berat apalagi gw putusin ini masih sepihak via telfon tapi gw janji bakal cariin anak yang punya skill cukur mirip kaya gw. Untuk kosan gw masih perpanjang, karena kalo tiap minggu gw main k Malang buat jenguk Citra biar ada tempat tinggal. Apalagi ibu kos yang rutin minta anaknya untuk dicukurin ama gw udah jadi langganan hampir setahun ini, jadi sayang aja untuk tinggal disana lebih lama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Arsana277 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
profile picture
kaskus holic
11-10-2019 20:19
Bau2nya nih Gery ketrima kerja,trus LDR an sama Citra. Fix,masalah dimulai...
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerbung-oooh-suamiku
Stories from the Heart
pain
Stories from the Heart
he-was-my-drugs-part-1
Stories from the Heart
balung-kukang
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia