News
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
Lapor Hansip
10-10-2019 13:41

18 Oktober, Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK

Ribuan mahasiswa dari lintas kampus akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Rencananya mereka akan berdemonstrasi pada Jumat, 18 Oktober mendatang.

Mereka masih membawa tuntutan aksi yang sama seperti sebelumnya, salah satunya mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) untuk membatalkan UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK) yang dianggap bermasalah.

Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, Rizki Ari Bowo menyatakan, saat ini mahasiswa UIN Jakarta terus melakukan konsolidasi dengan kampus-kampus seperti UI, Trisakti dan lainnya.


"Kemungkinan aksinya tanggal 18 Oktober. Kita masih konsolidasi terus sama UI, Trisakti, dan kampus-kampus lain," kata Bowo kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (10/10).

Bowo menjelaskan, kenapa rencana aksinya masih harus menunggu tanggal (18/10), hal itu lantaran mahasiswa masih menunggu itikad baik dari Jokowi untuk menerbitkan Perppu sebelum dirinya dilantik pada 20 Oktober mendatang.

"Kita konsolidasi terus sambil menunggu sikap presiden, apakah mau menerbitkan Perppu atau tidak," kata Bowo.

Apabila presiden Jokowi tak juga menerbitkan Perppu pada saat mahasiswa aksi (18/10), ribuan mahasiswa pun tak menutup kemungkinan akan menggelar aksi demonstrasi pada pelantikan presiden Jokowi.

"Nah itu nanti kita sepakati di konsolidasi selanjutnya. Akan tetap aksi," tandasnya.

Ribuan mahasiswa yang akan turun ke jalan ini juga mengecam tindakan represifitas aparat kepolisian hingga kawan mereka tewas tertembak peluru dan beberapa lainnya mengalami luka serius.

https://politik.rmol.id/read/2019/10...kan-perppu-kpk



Konsekuensinya apa kalo perpu gak diterbitkan? emoticon-Big Grin


semoga si joko tetap waras utk tidak mengeluarkan perpu sampai pelantikannya nanti,, presiden 55,5% pilihan rakyat gitu loh.....
emoticon-Cool emoticon-Big Grin
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
18 Oktober, Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK
10-10-2019 14:11
Mahasiswa ini ngerti Demokrasi gak sih?
0 0
0
profile picture
kaskus addict
10-10-2019 14:14


lu ngerti demokrasi juga ga goblok..
demo desak presiden ngeluarin perpu, juga masih dalam iklim demokrasi...
ga melanggar konstitusi juga...
otak feodal bego...
cuih...
emoticon-Traveller
0
profile picture
kaskus geek
10-10-2019 14:16
@kampretozzznine demo silakan, tp kalo udah disertai ancaman dan intimidasi ngerusuh ya goblok aja lu njing!
0
profile picture
kaskus addict
10-10-2019 14:18


@xrm demo mana yang ga pake intimidasi njing...
lu alien planet mana...
itu sudah konsekwensi perbuatan planga plongo yang lamban bertindak...
emoticon-Traveller
0
profile picture
kaskus geek
10-10-2019 14:21
@kampretozzznine emoticon-Big Grin what a joke!
0
profile picture
kaskus maniac
10-10-2019 14:37


Udah keliatan modusnya mau bikin kerusuhan dan ngebakar bakar lagi
Trus nanti ngeles kalau itu bagian dari demo

18 Oktober, Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK

18 Oktober, Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DPR Desak Jokowi Keluarkan Perppu KPK

Jangan bikin orangtuamu menangis meratapi mayatmu dek
Korlap dan oratornya sih nyante aman berdiri di belakang
0
profile picture
kaskus addict
10-10-2019 14:41


@SeTECH wow isu wereng melanggar ham ternyata benar adanya...
akkoooo terkejuttt...
emoticon-Traveller
0
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia