alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
132
Lapor Hansip
07-10-2019 10:14

Kabar Mengejutkan, Valentino Rossi Pecat Kepala Mekaniknya, Alasan Jarang Menang?

Kabar mengejutkan datang dari tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi konon akan berniat mengganti kepala mekaniknya Silvano Galbusera dengan David Munoz untuk musim berikutnya. 

Hal ini dilakukannya lantaran Vale kurang puas dengan performa mekainiknya yakni Galbusera. Salah satu orang terpenting usai race diadakan adalah kepala mekaniknya, sebab rider biasanya meyampaikan kekurangan serta keluhan yang dirasakan di motornya selama race berjalan. 

Kabar Mengejutkan, Valentino Rossi Pecat Kepala Mekaniknya, Alasan Jarang Menang?

Silvano Galbusera telah ikut bersama Rossi sejak tahun 2014 silam dimana menggantikan posisi dari Jeremy Burgess, namun musim depan sepertinya Silveano Galbusera sudah tidak ikut bekerjasama lagi dengan Rossi.

Untuk menggantikan posisi mekaniknya yang lama, Rossi sudah memilih David Munoz yang saat ini bekerja dengan anak didiknya, Nicolo Bulgela sekaligus juga berada di dalam tim Sky Racing Team VR46 – Moto2.

Menurut pengakuan Rossi, mekaniknya masih berkeinginan di Yamaha namun nantinya akan ditempatkan di profesi yang lain…Silvano Galbusera akan pindah haluan menjadi kepala mekanik tim penguji Yamaha pada musim 2020 mendatang. Disis lain Galbusera memang ingin menghabiskan waktunya di Eropa.

Kabar Mengejutkan, Valentino Rossi Pecat Kepala Mekaniknya, Alasan Jarang Menang?

“Setelah race Misano kami berbicara bersama Silvano karena kami ingin mencoba melakukan sesuatu untuk menjadi lebih kuat, Itu adalah faktor yang berbeda dan keputusan ini kami lakukan bersama-sama, Silvano ingin tetap bekerja bersama Yamaha tetapi dia ingin mencoba sesuatu dengan lebih sedikit untuk mengurangi stres dan juga dengan lebih sedikit waktu di luar Italia. Pada saat yang sama Yamaha ingin mencoba membuat tim uji yang kuat untuk tahun depan, untuk meningkatkan pekerjaan di Eropa. Aku tidak mengharapkannya di awal tetapi kami memutuskan untuk berubah, sehingga Silvano akan pergi ke tim uji tahun depan.” Tutur Rossi.
Rossi juga memperkenalkan mekanik barunya saat perss coference di Chang, Thailand kemarin.

“Aku akan memiliki kepala mekanik baru yang datang dari tim kami di Moto2. Namanya David [Munoz], tahun lalu dia bekerja dengan Pecco Bangnaia dan memenangkan kejuaraan, tahun ini dia bekerja dengan Nicolo Bulega jadi aku senang atas kedatangannya, Ini adalah pengalaman baru dan dia tidak memiliki pengalaman dengan motor MotoGP tetapi dia sangat muda dan memiliki ide-ide bagus. Aku mengenalnya [Munoz] dengan sangat baik dan aku mengikutinya sejak tahun lalu…

Kabar Mengejutkan, Valentino Rossi Pecat Kepala Mekaniknya, Alasan Jarang Menang?

” Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Pecco aku sangat menyukai caranya untuk mengatur Pecco di akhir musim, karena ada banyak tekanan dan Pecco sedikit gugup ketika berebut gelar bersama Oliveira, Munoz pendiam dia mengelola situasi dengan baik dan itu berhasil. Sayangnya ini adalah suatu hal yang negatif untuk tim kami (Sky Racing Team VR46 Moto2) karena Monoz adalah sosok yang sangat penting bagi tim kami, tetapi kami memutuskan untuk mencoba hal lain sehingga kami akan melihat kedepannya.” Tutup Rossi.

Referensi : iwanbanaran.com(3/10/2019).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Kabar Mengejutkan, Valentino Rossi Pecat Kepala Mekaniknya, Alasan Jarang Menang?
08-10-2019 12:05
Kalo ane jadi Rossi, ane pensiun sekarang jugaemoticon-Belgia
Biarkan motogp bangkrut tak ada penontonemoticon-Leh Uga

Forza italiaemoticon-Belgia
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.