News
Batal
KATEGORI
link has been copied
313
Lapor Hansip
02-10-2019 16:56

Industri minuman loyo, Pepsi ogah jualan lagi di Indonesia

Industri minuman loyo, Pepsi ogah jualan lagi di Indonesia


Kabar duka bagi para pecinta minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat (AS), Pepsi. Pasalnya, minuman berkarbonasi yang satu ini dipastikan akan mengakhiri kiprahnya di Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh pihak Pepsi Indonesia. Melalui pesan yang diterima kumparan, Rabu (2/10), juru bicara PepsiCo menyatakan kalau pihaknya akan keluar dari Indonesia efektif per 10 Oktober 2019.

Sebab, masa kontrak PepsiCo Inc dan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) telah habis pada tanggal tersebut. Keduanya juga telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama lagi.

Dengan begitu, AIBM tidak akan memproduksi, menjual, atau mendistribusikan produk PepsiCo. Keduanya juga telah memberi tahu kepada seluruh pelanggan dan pekerja terkait hal ini.


Secara lebih lengkap, berikut pernyataan resmi PepsiCo yang diterima kumparan:

PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (“AIBM”), and PepsiCo Inc. (“PepsiCo”) have mutually agreed to end the bottling contract between the two companies. Effective October 10, AIBM will no longer be producing, selling or distributing beverages for PepsiCo. AIBM and PepsiCo have informed their customers and employees about this change. PepsiCo looks forward to returning to the Indonesian market with its well-known beverage brands - including Pepsi, Mirinda, 7UP and Mtn Dew – in the future



Pepsi, produk minuman unggulan dari PepsiCo. Foto: Reuters/Brendan McDermid
Minuman berkarbonasi, Pepsi, mendadak hilang di pasaran. Belum tahu alasan detail, mengapa minuman Pepsi bisa menghilang.
“Belum ada informasi langsung. Saya belum dapat laporan,” ujar Wakil Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), Rachmat Hidayat, saat dihubungi kumparan, Selasa (1/10).
Sementara itu, Ketua Umum GAPMMI, Adhi S. Lukman, menjelaskan belum ada alasan lengkap apa yang terjadi dengan Pepsi. Ia hanya mengungkapkan kondisi bisnis minuman berkarbonasi di Indonesia tidak dalam keadaan baik.
“Belum dievaluasi khusus. Namun memang pertumbuhan industri minuman berkarbonasi loyo saat ini,” ungkap Adhi.

Pepsi, produk minuman unggulan dari PepsiCo. Foto: Reuters/Brendan McDermid
Sebelumnya, Pepsi disebut bakal hengkang dari Indonesia. Hal ini diperkuat dengan berakhirnya kontrak Pepsi dengan dua perusahaan makanan cepat saji yakni Pizza Hut dan KFC pada Oktober 2019 nanti.
Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC), Justinus Dalimin mengaku, telah mendengar kabar ini sejak beberapa bulan lalu.
"Iya, sudah beberapa bulan lalu Pepsi informasikan ke kita kalau mereka mau fokus ke negara lain, enggak di Indonesia. Makanya kontrak dengan kami juga akan berakhir di Oktober (2019)," katanya saat dihubungi kumparan, Senin (30/9).


https://www.kumparan.com/@kumparanbi...yo-1ryIYmtGdah

Diubah oleh Besi244besi244
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Industri minuman loyo, Pepsi ogah jualan lagi di Indonesia
07-10-2019 09:02
Minum kopi lagi trending emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
profile picture
kaskus addict
22-10-2019 22:35


jadinya malah pada minum ke tempat ngopi..
tempat ngopi yg menjamur huhu
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia