Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
Lapor Hansip
01-10-2019 06:49

Akrabnya Masyarakat Kita Dengan Mistis Dan Klenik

Sesuatu yang bersifat mistis dan juga klenik memang tak lekang oleh waktu, meskipun zaman sudah modern dan banyak teknologi yang canggih tetap saja dua hal tersebut seperti laris manis disukai oleh banyak orang. Hal ini ditandai dengan banyak acara konten misteri entah itu di televisi ataupun di youtube, bahkan tak jarang ada sesuatu yang viral berkaitan dengan misteri mulai dari cerita misteri hingga penampakan hantu pun bisa viral di masyarakat kita. Bisa dibilang masyarakat kita akrab dengan namanya urusan misteri dan klenik atau perdukunan.
Akrabnya Masyarakat Kita Dengan Mistis Dan Klenik

Credit : note.mu

Sesuatu yang misteri memang selalu disukai banyak orang termasuk mereka-mereka yang tak terlihat pun tak jarang menjadi perbincangan, sesuatu atau kejadian yang susah dicerna oleh logika pun dipercaya oleh sebagian orang. Hadirnya para indigo-indigo pun seringkali dianggap luar biasa dan dipercaya sebagian orang meskipun ada juga yang tak percaya dengan perkataan para indigo yang belum tentu benarnya dan penuturannya susah dibuktikan dengan logika karena memang ucapannya bukan berdasar ilmu pengetahuan atau lebih menjurus ke metafisika.

Meskipun zaman sudah berubah, mistis dan klenik tetap saja eksis meskipun ada beberapa hal yang hilang. Kabar tak sedap tentang tumbal pesugihan masih menjadi desas-desus di masyarakat. Entah itu untuk kekayaan ataupun untuk tumbal pembangunan, hal itu tetap menjadi kasak-kusuk yang sulit untuk dibuktikan kebenarannya dan jarang terungkap ke publik sehingga hal itu sebagai isu namun diyakini hal itu benar di masyarakat.

Masalah cinta pun tak lepas dari sesuatu yang bersifat klenik, meskipun banyak cara untuk bisa menarik perhatian lawan jenis tetap saja bagi mereka yang tak pede dan sakit hati dan ditolak cinta bisa gelap mata dan ujungnya menggunakan cara klenik seperti pelet untuk bisa menarik korbannya. Banyak jenis pelet yang ada mulai dari jaran goyang, semar mesem dan lain sebagainya. Desas-desus tentang penggunaan pelet seringkali menjadi perbincangan di masyarakat karena kerap kali digunakan oleh sebagian orang.

Dunia bisnis masa kini pun tak lepas dari urusan mistis dan juga klenik, hal ini dapat kita ketahui lewat isu penggunaan penglaris dan pesugihan dalam bisnisnya. Meskipun banyak cara marketing yang jitu untuk menggaet konsumen, cara klenik masih digunakan sebagian orang karena dianggap jalan pintas yang tepat untuknya. Tak dapat dipungkiri bahwa persaingan usaha menjadikan mereka menggunakan klenik untuk bisa bertahan di tengah persaingan bisnis yang ada.
Akrabnya Masyarakat Kita Dengan Mistis Dan Klenik

Credit : harapanrakyat.com

Tak hanya dalam masalah cinta dan juga dunia bisnis semata, penjualan online di masa kini pun mulai di ramaikan dengan barang-barang klenik. Hal ini menjadi sebuah penanda bahwa masyarakat kita akrab dengan sesuatu yang misteri dan juga hal bersifat klenik. Meskipun zaman semakin canggih, tetap saja dunia misteri dan urusan klenik tetap eksis hingga masa kini. Sampai kapan terus seperti ini? Jika orang masih percaya dengan sesuatu yang misteri dan hal-hal klenik maka sampai kapanpun sesuatu yang bersifat misteri dan klenik tetap akan eksis. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Buku kisah tanah jawa
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Akrabnya Masyarakat Kita Dengan Mistis Dan Klenik
02-10-2019 08:16
Ane percaya gak percaya tapi yakin ada😆
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia