alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
160
Lapor Hansip
20-09-2019 17:05

Beberapa Brand Earphone Buatan Lokal Yang Go Internasional

Beberapa Brand Earphone Buatan Lokal Yang Go Internasional
Wellcome Di thread kedua ane emoticon-Kaskus Radio

No Repost


Pernahkah agan dan aganwati disini mendengar earphone dengan brand lokal karya anak bangsa? 

Alat yang biasanya agan dan aganwati gunakan sehari-hari untuk mendengarkan musik yang satu ini identik dengan brand - brand import atau lebih dikenal dengan merk branded dari luar negeri , salah satunya yang umum digunakan di indonesia adalah apple earpods , adapula yang juga menggunakan earphone dengan merk - merk branded seperti Bose , ataupun Beats by Dre.
Namun tahu ngga agan dan aganwati ternyata di indonesia juga ada loh brand earphone buatan lokal karya anak bangsa yang bisa menjual produk nya sampai ke luar negeri sana.
Emang ada peminatnya??..Tentu saja ada , IEM (in ear monitor) maupun Earbud yang awamnya dikenal disini sebagai earphone ataupun headset ini sendiri memiliki komunitas yang bisa dibilang tidak sedikit anggotanya , baik komunitas dalam negeri maupun komunitas luar negeri. Salah satu komunitas dalam negeri yang berperan besar dalam berkembangnya "per-audioan" di indonesia sendiri dikenal dengan nama komunitas Audio Kere Hore dan Earbud Lover Indonesia , bagi agan dan aganwati yang berminat bergabung bisa langsung join grub nya di facebook , di luar negeri sana terdapat forum komunitas audio yang tak kalah banyak anggotanya yang biasa dikenal dengan forum Head-fi .

Dengan demikian besarnya komunitas audio baik yang ada di dalam negeri maupun diluar negeri , memberikan peluang pasar dalam berkembangnya industri "per-audioan" di indonesia, bahkan produknya sendiri  lebih bisa mudah dikenal oleh penikmat earphone di luar negeri melalui komunitas-komunitas yang ane sebutkan diatas , apakah hanya melalui "komunitas" saja brand earphone buatan lokal ini bisa go internasional ? tentu saja tidak..dengan adanya instagram, facebook , youtube , bahkan official website dll  membuat brand yang awalnya hanya dikenal oleh anggota dalam komunitas tertentu saja kini lebih mudah dikenal oleh kalangan luas bahkan bisa go internasional hinga sekarang.

emoticon-Forum Musicemoticon-Forum Musicemoticon-Forum Musicemoticon-Forum Musicemoticon-Forum Music

Avara Custom

Avara

Pengenalan Avara Ciem Di Youtube



Custom earphone atau yang lebih dikenal dengan CIEM merupakan custom in ear monitor yang dalam proses pembuatan housing (rumah si driver / speaker) dicetak 100% sesuai dengan bentuk telinga penggunanya , alhasil dalam pemakaiannya akan menghasilkan suara dan kenyamanan yang lebih maksimal . Jika agan dan aganwati sering perhatikan musisi-musisi profesional yang biasa manggung juga menggunakan earphone sejenis ini untuk stage monitoring..Nah ini biasa dikenal dengan namanya custom in ear monitor atau lebih singkatnya adalah CIEM.

Avara Custom sendiri merupakan satu-satunya produsen Custom In Ear Monitor pertama yang memproduksi CIEM nya sendiri di indonesia loh.... Sebelum adanya Avara CIEM, industri CIEM di pasaran indonesia dikuasai oleh brand-brand dari luar negeri saja contohnya  JH audio dari USA , Fitear dari Jepang , 64Audio dari USA , Ultimate Ears dari USA dan masih banyak lagi, yang tentu saja harganya yang menurut ane tidak terjangkau.

Founder Avara sendiri yang lebih dikenal dengan nama Alvon Harianto sendiri ini sudah mulai memperkenalkan Avara CIEM di indonesia pada tahun 2017 yang lalu. So far so good peminatnya bukan hanya penikmat audio baik dalam negeri maupun luar negeri saja , tetapi juga musisi-musisi terkenal, profesional artis , dan sound engineer di indonesia juga menggunakan CIEM Avara untuk aktifitas pekerjaan mereka sehari-hari.

Daftar Musisi-musisi terkenal , Artist Profesional , Sound Engineer yang menggunakan Avara CIEM


Menurut hasil pencarian ane di google , Avara CIEM tidak hanya dipasarkan di indonesia saja namun sudah go internasional , contohnya salah satu dealer resmi avara yaitu Jaben Thailand di thailand juga turut memasarkan produk Avara ini , tidak tanggung - tanggung disana juga disediakan demo unit lengkap dari avara untuk dicobakan kepada calon konsumen disana. Hasil pencarian lainnya yang ane temukan adalah adanya respon positif dari reviwer - reviewer internasional maupun thread di forum internasional yang tentu saja merupakan kebanggaan tersendiri untuk produk lokal bisa di apresiasi dan dikenal luas oleh penikmat audio di luar sana.






Elibud Sabia

Eli Audio


Extra bling bling


Perbedaan Earbud dan IEM


Thread Kaskus Tentang Elibud Sabia


ELI audio adalah brand earphone buatan anak bangsa yang digemari oleh penikmat earphone terutama earbud , yang saat ini penggemarnya tidak hanya penikmat audio di indonesia saja namun namanya sendiri sudah melalang buana dipasaran earbud internasional.
Menurut Sejarah ELI audio (sumber berasal dari thread kaskus yang saya cantumkan diatas) brand ELI Audio berawal dari grup ELI (Earbud Lovers Indonesia) di Facebook dan dibentuk pada tahun 2015 . Rata-rata earbud yang beredar pada saat itu hanya di dominasi oleh earbud-earbud yang diproduksi dari luar negeri , contohnya saja earbud produsen asal china Venture Electronic yang lebih dikenal dengan earbud nya Vemonk dan VeZen menjadi favorite dikalangan pecinta earbud saat itu , dan beberapa produsen lain nya seperti earbud asal korea dengan earbud Ubiquo nya , produsen asal vietnam dengan earbud blox nya , dan masih banyak lagi . 

Earbud ELI audio sendiri tidak kalah bagus kualitas nya jika di bandingkan dengan earbud-earbud produksi dari luar negeri , saya sendiri pernah memilikinya (Sabia V6). Ditahun 2019 ini Elibud Sabia sudah mencapai ke Versi ketujuhnya yang di kenal dengan Elibud Sabia V7 , produk ELI audio dikenal dengan earbud ekonomis dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang menurut saya ga kalah jauh dengan harga earbud di atasnya , baik dari segi suara maupun segi build qualitynya.

Earbud produksi ELI audio tidak hanya diminati di kalangan penikmat earbud dalam negeri saja namun juga diminati oleh kalangan penikmat audio khususnya earbud di seluruh dunia. Menurut hasil "Nyelam" ane di Google dan Facebook , beberapa user earbud dari ELI audio ini tak hanya dari Asia saja (Jepang , Thailand , Filipina , Vietnam, Malaysia,Singapore,China dll) tapi juga ada yang berasal dari Rusia , USA , Eropa dll. Tentu saja respon yang diterima dari konsumen mancanegara sangat baik tentang earbud produksi Eli audio ini , produk lokal buatan anak bangsa dengan harga yang bisa dibilang merakyat dan terjangkau bagi semua kalangan bisa di apresiasi dan dihargai sampai mancanegara merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi ane dan teman-teman penggemar audio terutama earbud di Indonesia .



Review Hasil Nyelam di Facebook

Elibud Sabia Di Youtube Channel Sinfonia Music



Willsound Audio

Willsound




Willsound Audio juga merupakan salah satu produsen earbud dan headphone amp buatan anak bangsa yang akhir-akhir ini juga digemari di kalangan pecinta audio terutama earbud di indonesia. Tak hanya di indonesia kabarnya earbud buatan Bapak Willy Jaya Lukito sang builder Willsound earbud maupun headphone amp ini cukup banyak diminati di kalangan pecinta earbud dimancanegara terutama di filipina (bahkan kabarnya ada dealer resmi earbud willsound disana).

Tidak banyak informasi yang dapat saya gali tentang Willsound Audio dikarenakan keterbatasan informasi di google maupun facebook dan ane pribadi sendiri belum pernah memiliki ataupun mencoba earbud buatan beliau (semoga kedepan nya ane berkesempatan mencoba dan bisa memiliki earbud willsoundemoticon-Big Grin) , menurut hasil informasi yang saya gali di facebook  earbud willsound diperkirakan pertama kali rilis sekitar pertengahan tahun 2017 lalu oleh Bapak Willy Jaya Lukito sendiri di komunitas ELI (Earbud Lover Indonesia) dan Warung Audio Kere Hore.

Dari mulut kemulut earbud willsound yang awalnya hanya diminati oleh penikmat earbud di indonesia kini juga diminati oleh penikmat audio di seluruh dunia , tidak hanya di asia saja namun sudah merambah ke Rusia , Amerika , Eropa dll. Semua berawal dari adanya review-review positif yang bertebaran di forum maupun blog pribadi , respon positif penggemar earbud willsound di grup facebook earbud internasional (Earbud Anonymous) , dan tersedianya website online store buatan anak negeri (Rholupat) yang memudahkan penjualan - penjualan barang audio karya anak bangsa , ikut berkontribusi dalam industri audio dengan target pasar skala internasional.

Review Hasil Nyelam





Willsound Earbud di Youtube Channel Sinfonia Music




ABnormal Sound

ABnormal Sound




ABnormal Sound adalah salah satu produsen earbud dan headphone amplifier buatan lokal yang juga merupakan brand earbud buatan lokal favorite ane ,  salah satu produk buatan ABnormal Sound yang terjangkau dan cukup fenomenal pada jaman nya adalah Abnormal Duotress , Duotress cukup banyak diminati oleh para penikmat audio khususnya earbud di indonesia , walaupun dengan harga yang cukup terjangkau nan merakyat , suara yang dihasilkan ,build quality ga kalah dengan harga earbud diatasnya , dan earphone case kece yang selalu ikut dalam paket penjualan membuat earbud karya anak bangsa ini ga hanya diminati oleh pasar di indonesia namun juga diminati oleh pasar internasional.
 
Kini Duotress telah memasuki versi kedua nya yaitu Duotres 1.5 yang dibarengi dengan logo abnormal yang baru dan juga merupakan improvement dari earbud versi pertamanya abnormal duotres 1.0. Abnormal Sound diperkirakan di-dirikan pada tahun 2015 yang lalu , ane tidak tahu pasti siapa buildernya , menurut rumor yang beredar builder di abnormal sound ada buanyak orangnya. Lumayan banyak beberapa varian earbud yang diproduksi secara limited batch sebelum adanya duotres series yang pernah ngehype pada jamannya yaitu : Dietris , Diomnes , Dipios dan Duotres T1 .

Respon-respon positif tentang earbud buatan abnormal yang dicurahkan para penikmat earbud yang awalnya hanya diutarakan di grup-grup lokal perlahan namun pasti menyebar ke komunitas dan forum internasional , yang pada akhirnya membuat penasaran para penikmat audio di luar indonesia. Respon yang didapat dari konsumen luar negeri pun bisa dibilang cukup positif dan ga kalah keren dengan builder-builder earbud lokal lain nya.

Beberapa Review Hasil Nyelam ane di Facebook


Review Dari Channel Youtube Sinfonia Music


Beberapa Review Hasil Nyelam di Google




Sekian Thread dari ane , ane mohon maaf jika ada kesalahan dalam pencantuman , kerapian , perkataan dan ucapan yang ane tulis di thread ane di atas . Masih banyak sekali DIYers , brand  maupun builder khususnya buatan karya anak bangsa yang nama/brand nya go internasional belum ane bisa masukan dalam thread kali ini dikarenakan keterbatasan informasi yang ane miliki. Sudah selayaknya karya-karya anak bangsa seperti ini untuk bisa diapresiasi didalam maupun luar negeri dan dapat bersaing dengan brand-brand import seperti airpod,bose,beats,kz dll , merupakan suatu kebangaan tersendiri bagi ane , walaupun hanya sebuah "Earphone" kalau kita lebih mengapresiasi produk karya anak bangsa , mau karya apapun itu  kita sebenarnya ngga kalah kok dari negara lain.
Terima kasih atas kunjungan agan & sista di thread ane


♫♫ Audio Kere Hore ♪♪
EarbudsAnonymous
EarbudLoverIndonesia
Head-fi
Youtube Channel Sinfonia Music
Sumber : Pemikiran ane
Quote:List Harganya Gan&Sist
Diubah oleh Terkecul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bjk8kds dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beberapa Brand Earphone Buatan Lokal Yang Go Internasional
29-09-2019 22:13
Avara ini ane pernah ngikutin IG nya..
Harganya gilak..
Mahal beud...


emoticon-Matabelo
0 0
0
profile picture
kaskuser
29-09-2019 22:44
oh iya gan? kok ane lihat sekilas build qualitynya kurang alus gitu ya.. selain itu bisa aja sih kualitas suaranya yang bikin mahal. salut deh sama brand2 lokal yang disebutin TS, sukses teruss makin besar pasarnya emoticon-Cendol Gan
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.